The Diary Game ~ Sabtu 25 Mei 2024. " Seharian Menemani Bapak Berobat Kerumah Sakit Bunda Thamrin "

in Steem Entrepreneurs4 months ago (edited)

20240525_153919.jpg

Assalamu'alaikum sahabat

Salam sejahtera, apa kabar sahabat semuanya? Semoga kita dalam keadaan sehat.

Halo teman teman jumpa lagi di diary hari ini, sekitar pukul 8 saya terbangun karena suara istri memanggil, saya pikir ada apa? Ternyata disuruh menjaga dek thaya yang baru siap mandi karena istri mau masak di dapur. Dengan setengah sadar saya mencoba beranjak dari kasur untuk menjaga dek thaya, hingga akhirnya mata ini sudah melek dengan sempurna. Sekitar pukul 9 saya mandi, berpakaian lalu menjemput bapak kerumah untuk membawanya berobat kerumah sakit bunda thamrin. Seharusnya 2 hari yang lalu kami sudah kerumah sakit, tapi karena faskes klinik tempat berobat tutup karena libur dan cuti bersama. Dan baru hari ini sudah buka kemudian sebelum kerumah sakit bapak sudah meminta surat rujukan terlebih dahulu, baru bapak bisa berobat kerumah sakit konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Sampai disana saya memarkirkan kereta dekat dengan pintu masuk, kemudian menuju loket bpjs yang ada di rumah sakit. Lalu menunjukkan surat rujukan tadi kepada petugas disana ternyata untuk dokter spesialis penyakit dalam dokter baru ada pukul 15.00 wib, kami pun tidak mengetahui jadwal dokternya padahal masih pukul 11.00 wib sekarang. Dan kami memutuskan untuk menunggu di rumah sakit saja, sambil mengobrol panjang lebar dengan bapak waktu sudah pukul 12 siang lalu saya mengajak bapak untuk makan siang di dekat sini saja. Sampai di warung kami duduk dan memesan makan untuk 2 orang, setelah dihidang didepan kami mulai menikmatinya. Di seberang warung ada mesjid pas sekali selesai makan sedang adzan, kemudian saya segera ke mesjid untuk sholat dzuhur berjamah. Kemudian kembali ke warung lalu membayar makan kami tadi, setelah itu kami kembali ke rumah sakit.

20240525_104917.jpg
Saat berada di parkiran

20240525_121837.jpg
menunggu makanan dihidang

Sampai di rumah sakit sekitar pukul 2 siang saya mengambil nomor antrian ke loket bpjs, karena 1 jam sebelum praktek dokter baru bisa mengambil nomor antrian nya. Setelah mendapat nomor antrian menunggu di panggil untuk mendaftar kembali ke bagian dokter spesialis penyakit dalam, setelah itu kami menuju poli 10 dan menunggu lagi nama bapak di panggil.

20240525_110040.jpg
Saat menunggu nomor antrian

20240525_141718.jpg
Saat berada di depan klinik

Di sini kami menunggu hampir 3 jam baru dipanggil, setelah di panggil saya tidak masuk kedalam hanya bapak saja. Tidak lama kemudian saya dipanggil perawat untuk masuk dan betapa terkejutnya saya dibilang dokter setelah diperiksa bahwa bapak sudah menderita HERNIA SCROTALIS SINISTRA, dokter menyarankan untuk tindakan operasi, tetapi konsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah, sehingga harus kembali lagi minggu depan ke rumah sakit. Setelah itu kami menunggu sebentar di bagian farmasi untuk mengambil obat, lalu mengantar bapak, kemudian saya pulang kerumah.

20240525_153935.jpg
Sangking lamanya menunggu bapak sampai tertidur

Sekian dulu diary hari ini teman teman semuanya, terimakasih sudah membaca postingan saya, sampai jumpa di diary berikutnya.

Hormat saya
@ferdinan

Tentang saya

Deskripsi : semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil menggunakan perangkat smartphone Samsung galaxy A71.

Sort:  
 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI11.0 ( 0.00 % self, 70 upvotes, 51 accounts, last 7d )
Verification date
May 25, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 4 months ago 

Thank you sir for reviewing my post, have a nice day.

 4 months ago 

Welcome ❤️

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61039.43
ETH 2460.28
USDT 1.00
SBD 2.66