Stemit Engagement Challenge S4-W3 | My daily transportationssteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Purple and Green Colorful Modern Technology YouTube Thumbnail.jpg


My daily transportations

Minggu ke tiga ini Komunitas Steem Entrepreneurs mengangkat tema yang cukup menarik, di mana setiap peserta akan membuat sebuah konten bermanfaat yang dapat di baca oleh pengguna lain. tema yang di angkat adalah seputar Transportasi Harian Saya yang di gunakan oleh banyak orang, untuk mendukung aktivitas harian mereka.

Sebelum saya menguraikan isi Postingan saya, saya tidak bosan bosan untuk mengundang mereka yang benar benar aktif dalam mempublikasikan postingan dan saya cukup banyak belajar dari mereka. bisa jadi mereka lebih dulu berpartisipasi, saya mengundang @rajdasalman, @alee75, @ridwant, @abialfatih, dan @liasteem.

untuk mempersingkat waktu ini isi postingan saya, semoga bermanfaat.


Transportasi Harian

Berdasarkan fungsi dan kegunaannya Transportasi merupakan segala bentuk kendaraan yang memudahkan seseorang untuk melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh, dengan harapan dapat mempercepat waktu tempuh bagi penggunanya. berdasarkan kebutuhan dewasa ini, transportasi telah menjadi kebutuhan sekunder yang sangat penting bagi manusia. lewat transportasi ini juga dapat mempercepat perkembangan suatu wilayah, karena dapat memangkas waktu tempuh demi mempercepat sebuah kegiatan manusia, baik ekonomi dan sosial.

Merujuk pada hal yang di maksud di atas, saya sendiri sebagai individu sangat bergantung pada kendaraan demi menjalani bentuk aktivitas harian. Pekerjaan, kegiatan ekonomi serta kegiatan kegiatan yang menyangkut pendidikan keluarga selalu membutuhkan kendaraan untuk memudahkan kegiatan tersebut.

Sebagai sebuah kebutuhan penting dan di dukung oleh rezeki yang Allah berikan, saat ini saya memiliki 2 jenis kendaraan sebagai alat transportasi. dua kendaraan ini memiliki fungsi yang sama dengan tujuan yang berbeda beda, artinya di gunakan sesuai kebutuhan. dua kendaraan tersebut terdiri dari Sepada Motor sebagai kendaraan yang setiap hari saya gunakan, dan juga Kendaraan roda empat atau Mobil sebagai transportasi yang di gunakan bila bepergian jauh atau membutuhkan muatan yang banyak.


WhatsApp Image 2022-09-16 at 09.56.10.jpegDSC_0048.jpg
Foto dua kendaraan yang saya miliki

Untuk sepeda motor, saya menggunakan setiap hari dengan berbagai keperluan dan aktivitas. baik bekerja, mengantar anak anak sekolah dan mengaji, serta keperluan lain seperti belanja dan hal hal tidak terduga lainnya. maka dari itu biaya setiap hari harus saya keluarkan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar, dan umumnya saya isi setiap 4 hari sekali dengan total biaya Rp. 30.000 atau setara dengan 9.1 Steem. jika di total per bulan untuk biaya bahan bakar minyak berjenis Pertalite, umumnya saya menghabiskan biaya berkisar Rp. 230.000 setiap bulan atau setara dengan 69.8 Steem.


3.jpeg4.jpeg
Foto aktivitas yang saya lakukan dengan dua kendaraan tersebut, sesuai keperluan, tujuan dan muatan

Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil yang saya miliki, hanya digunakan untuk perjalanan jauh dan perjalanan dekat bila di perlukan bersama keluarga yang membutuhkan muatan yang banyak sebagaimana saya yang memiliki 4 orang anak. untuk bahan bakar minyak yang saya gunakan berjenis Pertamax, dan saya isi setiap 1 bulan sekali tergantung keadaan dan kondisi untuk di gunakan. rata rata setiap bulannya saya menghabiskan Rp. 200.000 untuk bahan bakar Mobil yang saya miliki atau setara dengan 60.8 Steem, karena hanya digunakan di wilayah kota Lhokseumawe saja. itu dengan catatan tidak di gunakan untuk perjalanan perjalanan jauh yang hanya di lakukan mungkin hanya sebulan sekali.

Biaya biaya harian tersebut tidak termasuk biaya perawatan dan lain lain, namun untuk kedua kendaraan ini saya usahakan untuk memeriksanya setiap bulan dengan biaya yang bervariasi.


1.jpeg2.jpeg
Foto kendaraan saya saat melakukan perawatan rutin

Polusi udara

Tinggal di pesisir kota dengan tingkat polusi yang sedikit mengganggu, sudah pasti harus kami terima. terlebih lagi tempat tinggal saya yang berada dijalan Nasional yang menghubungkan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. tidak ada cara lain selain menanam beberapa tanaman yang mungkin dapat mengurangi sedikit Polusi udara. Ber-olahraga secara rutin pada jam jam sehat seperti pagi hari merupakan cara baik yang rutin di kerjakan, selebihnya makan makan yang baik dan sehat adalah cara lain yang mungkin terus di lakukan.


5.jpegIMG20180904105449.jpg
Foto dua kendaraan saya yang mendukung penggunaan Teknologi VVT-i

Meningkatnya jumlah pengguna transportasi saat ini, membuat dampak buruk dari adanya dampak baik yang di timbulkan oleh Fungsi dari alat transportasi. namun paling tidak saya memiliki kendaraan yang katanya memiliki teknologi VVT-i, yang jauh lebih baik dari kendaraan terdahulu. Mesin dengan teknologi VVT-i sepengetahuan saya memiliki kelebihan hemat bahan bakar, yang berpengaruh terhadap polusi yang ditimbulkannya den tentu saja ramah terhadap lingkungan. bukan itu saya, penggunaan kendaraan yang memiliki teknologi VVT-i akan menghemat biaya pemeliharaan.


Kendaraan listrik Sebagai Moda Transportasi

Usaha untuk menciptakan moda transportasi baru yang ramah lingkungan memang sudah lama terdengar, Transportasi berbahan listrik atau baterai mungkin salah satunya. bahkan Perusahaan Listrik Negara atau PLN tempat dimana istri saya bekerja, merupakan BUMN yang berencana mengembangkan pengguna transportasi ramah lingkungan lewat kendaraan listriknya. namun ini menjadi sebuah tantangan tersendiri dari segi ketahanan dan juga kemampuan dari transportasi pada umumnya.

Namun ini menjadi harapan bagi kita semua ke depannya, agar para pemikir yang memiliki kemampuan dan juga keahlian di bidang transportasi dapat menciptakan moda transportasi listrik yang mungkin dapat mengurangi polusi udara lewat kendaraan yang memiliki emisi bahan bakar yang tinggi.


Sekian postingan saya untuk minggu ke 3 ini semoga menjadi bahan bacaan yang menarik dan bermanfaat, saya doakan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia, salam hormat untuk pembesar komunitas.



About Me

@fantvwiki


About my account
PeriodJune 16 to September 16, 2022
Transfer to Vesting 1.643.80 Steem
Cash Out
18.00 Steem for the contest prize
Resultclub100
CSI11.6 ( 0.00 % self, 116 upvotes, 66 accounts, last 7d )

Determination of club Status refers to a Web-based application [steemworld.org](https://steemworld.org/transfer-search

Sort:  
 2 years ago 

Wawo zabardast ajj da pahla mana ase diary kabe nahe dake ti .. thanks

 2 years ago 

Hello sir greetings 👋

Happy to be reading from your entry
And I see you have made a great review..

I love using a bike to work as well but sadly I can't have one now due to high thug in my area. Last one got stolen.

I see the expenses are that that high too compared to my local currency..

You got a lovely family and the car should serve you alot😊

Great review.

Good luck with the engagement..

Pls be kind enough to check my entry here

 2 years ago 

Alhamdulillah... Lengkap dan bahagia kehidupan bang irfan, moto na, honda na, mak ankmit plus 5 ankmit, rumoh pih mewah... Semoga selalu ditambah nikmat dan mampu disyukuri...

 2 years ago (edited)

Aamiin, Alhamdulillah Pak. Geu titep le poe Allah yang kana sajan teuh. Ube ta usaha, nyan keuh nyan yang ta teume Pak. Syukur lam hate Sabe ta ba hoe yang ta Jak, beu jeut ke cara bek sombong lam Donya. Terima kasih atas doa dan komentarnya Pak abialfatih. 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

 2 years ago 

Sama2... Mohon juga doanya utk saya agar sukses seperti bang irfan

 2 years ago 

Menggunakan sepeda motor lebih efektif dan lebih ideal untuk bersktivitas dsn menghindari kemacetan. Namun alat transfortasi bertenaga listrik atau tenaga surya jauh lebih baik karena hemat dan ramah lingkungan. Tentu kita menunggu teknologi ini segera terwujud di Indonesia. Terima kasih telah mengundang kami ke kontes besar ini kanda @fantvwiki

 2 years ago 

Dengan 2 kendaraan yang anda miliki, anda harus mengeluarkan biaya yang besar untuk setiap bulannya.kemudahan menggunakan sepeda motor kita bisa leluasa masuk ke dalam gang kecil, berbeda saat menggunakan mobil.

Saya juga membagikan postingan tentang transportasi.

 2 years ago 

Very nice to read your sharing post, thank you very much for that

 2 years ago 

Thank you brother @fantvwiki for participating in Steemit Engagement Challenge Season 4 Week 3 and let's interact with other contestants through relevant and meaningful comments.

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI11.6 ( 0.00 % self, 116 upvotes, 66 accounts, last 7d
Score
9.1

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Thank you for the very useful verification for my post, hopefully Mr. @harferri is always healthy.🤲🙏🏻

 2 years ago 

Dua kendaraan yang cukup moga kedepannya di ganti pajero sport 💪

 2 years ago 

Hana lam bayangan bang, Hana daya teuh. Tapi pu yang na jinoe wajeb that than ta bersyukur, Aamiin, doa ngoen kadar Allah Hana ta tuoh jangkau. Doa terbaik juga untuk bang itikna09.

 2 years ago 

Mensyukuri apa yang sedang di nikmati jauh bermakna💪

 2 years ago 

Setiap kali saya melihat postingan anda saya merasa selalu di motivasi, postingan anda selalu sarat dengan inspirasi di dalamnya, lingkungan yang dekat dengan kota memang sedikit menyebabkan polusi yang berbahaya bagi kesehatan, cara anda menyikapi juga luar biasa

Sukses selalu pak @fantvwiki 🙏

 2 years ago 

Saya sangat menyukai Transportasi harian anda , karena anda akan memakai kendaraan tergantung kondisi dan keperluan nya, mantap pak @fantvwiki :)

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61410.76
ETH 2867.07
USDT 1.00
SBD 3.61