Steemit Engagement Challenge S9W6 : Hard Work or Smart Work ?

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

Sahabat komunitas Steem Entrepreneurs yang saya banggakan dimana saja kalian berada.

Berjumpa kembali dengan saya dalam tantangan keterlibatan steemit minggu ini. Disini saya hadir dengan menampilkan pernyataan terkait poin kontes dan ini semua berdasarkan pehaman versi saya.



Perbedaan kerja keras dan kerja cerdas

KERJA KERAS:
Berkerja dengan segala kemampuan tenaga dan terus berusaha untuk mencapai sebuah harapan, tidak peduli apapun yang menghalangi, dan terus melakukan pekerjaannya dengan semangat berfokus pada sebuah harapan.

KERJA CERDAS:
Berkerja dengan mengandalkan segenap kemampuan skil yang dimiliki, mendahulukan kecerdasannya dari pada kekuatannya, terus melakukan apa saja dibawah kendali kecerdasan yang dimiliki.

businessman-2910622_1280.jpg
Source Pixabay

Namun berapa banyak dari kita yang hanya berfokus pada kerja keras dengan hasil yang terkadang kurang memuaskan, tapi semua itu tidak disertai oleh kerja cerdas.

Semua pekerjaan yang akan dilakukan dan akan membuah hasil yang bagus maka seharusnya harus diperjuangkan dengan kerja keras serta disertai oleh kerja cerdas.

Dua unsur kata ini harus menyatu dalam sebuah pekerjaan agar mencapai titik impian yang diharapkan.


Kerja mana yang lebih baik untuk mendongkrak produktivitas?

Menurut saya kerja cerdas lebih baik serta lebih unggul untuk mendongkrak produktivitas seseorang dan inilah metode yang harus diterapkan.

Dengan alasan, ada banyak dari mereka yang berkerja dengan metode kerja cerdas yang membuah hasil bagus hingga memuaskan. Kita lihat berapa banyak dari pembisnis dan pengusaha yang melakukan kerja cerdas hingga berhasil dan sampai pada puncak kejayaannya.

Namun sebaliknya, berapa banyak dari mereka yang hanya berkerja dengan metode kerja keras tetapi hanya mendapatkan hasil yang pas-pasan untuk kehidupannya dan tidak akan pernah sampai ketitik kejayaan yang diharapkan.


Penjelasan contoh kasus

Apakah saya menerapkan keduanya dalam aktivitas kerja saya atau tidak?

Saya pernah melakukan kerja keras ketika memulai dibidang pertanian, terus mengandalkan kekuatan dalam upaya pekerjaan tersebut, tetapi seperti yang saya katakan diatas bahwa hasil tidak menjanjikan sebuah keberhasilan yang lebih terang.

Namun, disisi lain saya memulainya kembali dengan penuh pengalaman masa lalu dan beranjak dengan beberapa pengetahuan yang saya pelajari dari orang lain, ketika kemudian melakukannya lagi dengan disertai oleh kerja cerdas maka mulailah saya melihat sesuatu yang lebih bagus serta lebih unggul dari sebelumnya.

20230525_003320.jpg

Ini merupakan penjelasan untuk salah satu contoh kasus yang pernah saya lakukan, namun ada begitu banyak kasus serupa yang pernah saya temui hingga menjadikan pelajaran penting bagi saya, dan semua itu membuktikan bahwa begitu lebih bagusnya kerja cerdas dari kerja keras.

Dan perlu digaris bawahi bahwa saya pernah menerapkan kedua kasus tersebut dalam aktivitas pekerjaan saya.

*****

~ Platform Steemit ~

Disisi lain, kita meninjau perbandingan kerja keras dan kerja cerdas diplatform steemit dan kita akan menemukan perbedaan kedua metode pekerjaan ini.

Berapa banyak dari kita berada diplatform ini yang hanya dengan kerja keras melakukan postingan rutin disetiap harinya tetapi postingan itu terkadang sama sekali tidak memperoleh nilai suara yang bagus, hingga terkadang diantara teman kita yang menanam harapan untuk mencapai dolphin atau double dolphin tapi itu sulit didapatkan.

Menaruh harapan kepada sesuatu yang sulit didapatkan adalah sesuatu yang hanya akan menghasilkan kekecewaan untuk diri sendiri.

Semua itu lantaran tidak disertai oleh kerja cerdas hingga memberikan nilai suara yang memuaskan.

Dan berapa banyak juga dari mereka yang melakukannya dengan kerja cerdas, meskipun tidak terlalu aktif tetapi memiliki publikasi yang jauh lebih menarik, hingga terkadang kecerdasan mereka sampai pada titik penglobiannya untuk berinteraksi atau berkomunikasi langsung dengan tim steemit, maka hasil mereka jauh lebih cepat meningkat dari batas yang diprediksikan.

Temukanlah pembuktian ini pada mereka yang memiliki skil serta kerja cerdas mereka diplatform ini dan buktikanlah tentang apa yang anda temukan.

Catatan:
Utamakan kerja cerdas anda disini, lalu sertailah dengan kerja keras anda, dan temukanlah titik kesuksesan anda disini.


png_20230220_012812_0000.png

Penghargaan untuk tim Steemit

Dipenghujung pernyataan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat lambung kepada tim steemit yang telah mendukung saya selama ini dan telah membawa saya hingga saat ini telah memperoleh nilai akun $ USD 2, 300 atau memiliki kekuatan akun sejumlah: 9, 125 SP dan saya masih terus mengejar double dolphin dibulan ini.

Selanjutnya saya sekaligus ingin mengutarakan penghargaan yang luar biasa kepada tim steemit yang telah berkerja keras serta disertai dengan kerja cerdasnya untuk memajukan platform steemit tercinta ini serta terus mengupayakan pertumbuhan Steem dengan yang lebih bagus, semua ini sungguh kami pahami bahwa lewat kerja keras serta kerja cerdas dari tim steemit dan kami sungguh membanggakan anda.

thank-you-3040081_1280.jpg
Source Pixabay

Terima kasih yang sangat lambung kepada tim steemit atas apa yang telah anda lakukan dan itulah yang terbaik untuk kejayaan platform steemit.



Contest Link
Steemit Engagement Challenge S9W6: Hard Work or Smart Work ?

Friends I invited: @sailawana @ahyaoja @walictd @izzatulmaula @ridwant @wilmer1988 @emsonic

Hormat Saya Kepada:
@harferri @steempreneurship @f2i5 @afrizalbinalka

*****

Best Regards, @elrazi

Sort:  
 last year 

Nicely written my dear friend, indeed we can't compare smart work with hard work. Though the both are good interms someone has budget to accomplish. But in other hand smart work is still the best..

I always wish you the best in all your contest still on it..
thanks

 last year 

Terima kasih banyak temanku @goodness2 atas komentar manis yang anda tinggalkan disini.
Semoga harimu menyenangkan 👌❤

 last year 

You're welcome dear friend.

Loading...
 last year 

Publikasi yang menarik sukses untuk kontesnya ya.. kerja keras dan kerja cerdas adalah upaya untuk menuju kesuksesan..
Thanks udah mengundang saya di kontes ini

 last year 

Terima kasih juga untuk anda Buk @sailawana telah singgah dipostingan ini dan meninggalkan komentar ini.
Salam @elrazi


This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on Twitter by the account josluds

@tipu curate

 last year 

Thank you 👌

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68035.11
ETH 3787.11
USDT 1.00
SBD 3.63