Shopping Diary Game Sabtu 21 Oktober 2023 // Belanja di Pasar Tradisional dan Pasar Modern

in Steem Entrepreneurs8 months ago

Picsart_23-10-21_23-34-24-160.jpg
edit by picarts


Assalamualaikum rekan Steemians di Komunitas Steem Entrepreneurs.

Dalam rangka menyambut kontes bapak @f2i5 saya berinisiatif untuk berpartisipasi dalam topik "The Diary Game" dengan mengajak rekan-rekan @abuarkan @asiahaiss dan juga @bukutaqin. Saya berharap banyak rekan Steemians yang juga ikut meramaikan kontes ini. Terimakasih.

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Dengan rasa syukur atas nikmat dari Allah swt, pagi ini saya memulai aktifitas dengan penuh semangat. Mungkin ini juga pengaruh alam dengan nuansa pagi yang terlihat lebih cerah dari kemarin.

Selesai menikmati sarapan berupa nasi ketan yang saya beli di warung depan rumah, saya segera mandi untuk bersiap-siap ke pasar. Mungkin ini terdengar sedikit membosankan, tetapi inilah keseharian saya yang selalu berbelanja ke Pasar. Walaupun sedang kurang enak badan, tetap saja saya harus berbelanja demi memenuhi kebutuhan keluarga di rumah.

Nah.. Sesampainya di pasar tradisional Malacanang, aktivitas saya tetap itu-itu saja. Mendatangi tempat para pedagang, memilih, menawar dan membeli.

IMG_20231021_094955.jpg

lokasi pasar tradisional what3words.com

IMG_20231021_095034.jpg


Pertama kali saya membeli sayuran dan aneka bumbu masak sesuai pesanan istri saya dan juga untuk kebutuhan dagangan saya di warung. Karena hari saya tidak berjualan jadi saya hanya perlu membeli kebutuhan di rumah saja. Disini saya menghabiskan biaya sekitar Rp 35.000 atau 10 Steem.


IMG_20231021_103209.jpg


Kemudian saya membeli ikan untuk kebutuhan memasak di dapur seharga Rp 25.000 atau sekitar 7,14 Steem. Beranjak dari situ, saya kembali menelusuri sudut pasar untuk membeli jajanan. Hari ini saya membeli satu porsi martabak seharga Rp 7.000 atau setara 2 Steem.

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png


Sampai di rumah, saya kembali mengganti pakaian karena akan ke acara kenduri seunujoh di tempat kerabat saya. Saya juga mengajak istri dan anak gadis saya. Kami tidak berlama-lama di tempat acara kenduri. Setelah menikmati hidangan, kami segera pamit untuk pulang karena di rumah masih banyak pekerjaan yang harus kami kerjakan.

IMG_20231021_114815.jpg
Di tempat seunujoh


Sore harinya saya tidak banyak melakukan aktivitas, hanya menemani anak gadis saya bermain dan di sela-sela waktu saya membuka ponsel untuk membuat postingan di platform. Walaupun tidak bisa leluasa, tetapi akhirnya saya bisa merampungkan satu postingan dalam waktu dua jam. Tak lama kemudian terdengar suara azan maghrib dan saya bergegas untuk melakukan kewajiban tiga rakaat.


Pukul 20:00 wib, tepatnya setelah melakukan solat isya saya kembali keluar rumah untuk berbelanja ke mini market Alfamart di desa Keude Bungkah. Kami menempuh perjalanan sekitar lima menit, jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari rumah. Setelah mengamankan kendaraan, kami pun masuk untuk membeli beberapa produk kebutuhan anak gadis kami yang berusia dua tahun.


IMG_20231021_202204.jpg

IMG_20231021_202233.jpg

IMG_20231021_202308.jpg
Aktivitas belanja di Alfamart

lokasi Alfamart what3words.com

Saya membeli satu pack popok bayi seharga Rp 55.000 atau setara 15,71 Steem, dan ditambah dengan satu kotak susu formula bayi seharga Rp 65.000 atau sekitar 18,57 steem... Selesai mengumpulkan semua barang belanjaan saya segera ke meja kasir dan meminta istri untuk membayarnya. Total belanja di Alfamart adalah Rp 120.000 atau 34,28 Steem.

IMG_20231021_203355.jpg
saat di meja kasir


Usai berbelanja saya segera kembali ke rumah. Gerimis sepertinya mulai turun, saya mempercepat laju kendaraan karena khawatir akan kehujanan di jalan. Sesampai di rumah saya kembali menghitung total keseluruhan belanja hari ini.

  • Belanja di pasar Tradisional Rp 67.000
  • Belanja di Alfamart Rp 120.000
  • Total belanja saya hari ini adalah Rp 187.000 atau setara 53,42 Steem.

sumber coinmarketcap.com

Setelah menyelesaikan satu postingan di platform dan memberikan beberapa komentar pada postingan pengguna lain, saya segera masuk ke dalam kamar untuk beristirahat.


SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 8 months ago 

Thanks atas undangannya, sukses selalu bersama-sama.

 8 months ago 

Terima kasih banyak atas kunjungan dan dukungan anda Bapak @abuarkan..

Salam sukses untuk anda 👍

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 8 months ago 

Terima kasih banyak atas dukungan anda Bapak Harferri dan sc06..

 8 months ago 

Sudah lama agaknya saya tidak menulis diary game. Terima kasih atas undangannya. Undangan sederhana seperti ini sebenarnya salah satu hal yang menyemangati. Terima kasih @chefdanie.

Semoga aktivitasnya berjalan lancar 👍

 8 months ago 

Betul sobat, ini adalah ajakan untuk berpartisipasi.. Jika ada kesempatan silahkan bergabung 🤗

Terimakasih banyak telah berkunjung..

 8 months ago 

Thank you for participating in the Shopping diary game Contest. It is our pride and satisfaction to welcome your entry here.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support charities #steemkindnessYES
Support of #burnsteem25YES
Voting CSI11.8 ( 0.00 % self, 70 upvotes, 56 accounts, last 7d )
Verification date
October 26, 2023

This publication has also been verified by means of:
https://openai-openai-detector.hf.space/
Which detects that it may have been written entirely by humans.

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 8 months ago 

Terima kasih banyak atas verifikasi anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64182.15
ETH 3505.45
USDT 1.00
SBD 2.53