Shopping Diary Game Rabu 28/06/2023 || Aktivitas belanja Menjelang Idul Adha

in Steem Entrepreneurslast year

Picsart_23-06-28_23-13-44-194.jpg
edit by picarts


Assalamualaikum Sahabat Steemians pelanggan setia Komunitas Steem Entrepreneurs. Kali ini saya kembali hadir untuk berpartisipasi dalam kontes minggu ini. Sebuah kontes menarik yang diselenggarakan oleh Bapak @f2i5 dan saya merasa tertantang untuk mempublikasikan keseharian saya dalam topik "Shopping Diary Game". Mari bersenang-senang 🙋🤗

Saya ingin kontes ini diikuti oleh banyak Steemians lainnya, maka dari itu saya ingin mengajak @itikna09 @chopper46 @yuswadinisam @miswarofficiall untuk bersama sama meramaikannya. Terimakasih

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sebagian orang beranggapan bahwa berbelanja adalah pekerjaan seorang wanita, tetapi tidak bagi saya. Rutinitas belanja telah menjadi pekerjaan saya sehari hari. Sebagai pedagang saya melakukan kegiatan berbelanja hampir setiap hari. Jadi saya hafal betul untuk harga barang dan produk yang dijual di pasar. Khususnya pasar tradisional.

Dalam publikasi ini saya akan berbagi pengalaman dan aktivitas belanja yang saya lakukan dalam sebuah rangkuman lengkap. Mulai dari aktivitas berbelanja di pasar tradisional, di warung sembako atau grosir dan juga aktivitas saya berbelanja di mini market.

Belanja di pasar tradisional desa Lancang Barat kecamatan Dewantara

Pagi hari saya selalu ke pasar tradisional untuk berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga khususnya di dapur. Selain itu saya juga membeli beberapa kebutuhan lainnya untuk keperluan saya berdagang di warung. Jadi saya dapat mencapai dua tujuan dalam satu kali kunjungan.

Berapa jenis kebutuhan yang saya beli misalnya sayuran segar , ikan segar dan aneka seafood. Selain itu saya juga membeli ayam sebagai menu untuk mie aceh yang saya jual nantinya di warung.

IMG_20230628_094531.jpg

IMG_20230628_094631.jpg
Aktivitas belanja di pasar tradisional Malacanang

What3words.com


Dalam sekali berbelanja saya menghabiskan biaya rata-rata Rp 250.000 atau 90,38 Steem.

Belanja di warung sembako

Selain di pasar tradisional, saya juga sering berbelanja di warung sembako dan masih dalam wilayah yang sama dengan pasar tradisional. Tepatnya di desa Lancang Barat kecamatan Dewantara. Ini adalah kampung halaman saya. Jadi saya tidak perlu jauh-jauh berbelanja karena semua kebutuhan tersedia disini.

Biasanya saya membeli beras, sabun, minyak goreng, aneka bumbu di dapur dan beberapa jenis rempah untuk membuat racikan bumbu mie aceh. Namun saya tidak berbelanja setiap hari di sini, hanya dua kali dalam seminggu. Total biaya yang saya keluarkan berkisar Rp 300.000 atau 108,45 Steem.

IMG_20230628_144704.jpg

IMG_20230628_144937.jpg
Aktivitas belanja di warung sembako

What3words.com


Aktivitas belanja di mini market Alfamart desa Ule Madon kecamatan Muara Batu.

Untuk kebutuhan rumah tangga dan keperluan bayi saya, saya memilih berbelanja di mini market. Selain harga produk yang dijual dengan harga sedikit lebih murah, terkadang juga saya mendapatkan harga promo karena saya sudah mendaftar sebagai member di mini market Alfamart. Selain itu saya juga diberikan paket tebus murah dengan syarat bahwa saya berbelanja diatas Rp 100.000 atau 36,15 Steem.

IMG_20230628_164751.jpg

IMG_20230628_165849.jpg
Aktivitas belanja di Alfamart
What3words.com


Disini saya biasa membeli susu formula untuk bayi, popok bayi, snack bayi dan juga cemilan untuk ibu bayi 😅😇. Beberapa produk rumah tangga lainnya juga dijual disini seperti sabun, shampo, parfum dan juga minuman segar yang disimpan di dalam kulkas.

Untuk biaya belanja, itu sangat bervariasi tergantung produk yang saya beli. Tetapi untuk biaya rata-rata yang saya keluarkan sekitar Rp 180.000 atau setara 65,07 Steem.

Menjelang hari raya idul Adha tahun ini, kebutuhan akan barang atau produk belanja saya meningkat drastis dari hari biasanya. Ini karena persiapan untuk menyambut hari raya membutuhkan persiapan yang lebih banyak. Dan ini juga berlaku untuk semua orang. Terlihat jelas kepadatan pengunjung khususnya pembeli di pasar atau di tempat tempat penjualan pakaian atau bahkan di warung warung yang menjual berbagai jenis produk untuk kebutuhan rumah tangga.

Catatan : Harga steem mengacu pada harga di koin market hari ini.

koinmarketcap.com

Demikian partisipasi saya pada kontes kali ini, terima kasih atas perhatian anda dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan..

SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @kouba01

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Terima kasih banyak atas dukungannya..

 last year 

Aktivitas belanja yang sangat bagus, pasar tradisional menyediakan semua kebutuhan hidup kita yang masih segar.

 last year 

Pasar Tradisional memang memiliki keunikan tersendiri.
Terimakasih telah hadir di postingan saya,
Saya menunggu partisipasi anda 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
SBD 2.55