Ekonomi Diary Game Selasa 08/08/2023 || Aktivitas Seharian

in Steem Entrepreneurslast year

Picsart_23-08-08_22-35-59-582.jpg
edit by picarts


Assalamualaikum Sahabat Steemians di Komunitas Steem Entrepreneurs. Salam Pengusaha Sukses🙏🙏

Pagi ini saya mengawali aktivitas ekonomi dengan membeli sarapan berupa lontong sayur. Sebelumnya saya keluar rumah di pagi hari dengan kendaraan dan mengajak serta istri dan anak kecil saya. Saya ingin menikmati udara pagi, walaupun saya menyadari bahwa udara di jalan raya kurang baik karena sudah tercampur dengan polusi.

Tiba di desa Ule Reuleng saya singgah di warung lontong langganan saya. Disini menyediakan lontong sayur dengan rasa yang lumayan enak dan harga sangat terjangkau. Saya memesan dua porsi seharga Rp 12.000 atau 4 Steem. Ditambah teh manis hangat seharga Rp 3.000 atau sekitar 1 Steem. Ini termasuk harga yang sangat ekonomis dibandingkan dengan harga di tempat lain.

IMG_20230808_082959.jpg
lontong sayur
What3words.com


Usai menikmati sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke pasar tradisional. Kami harus kembali ke belakang karena lokasi pasar ada di desa Lancang Barat, tak jauh dari kediaman saya. Saya hanya membeli satu kilogram udang vaname seharga Rp 60.000 atau sekitar 20 Steem. Saya juga membeli ikan tongkol sebanyak satu kilogram seharga Rp 30.000 atau sekitar 10 Steem.

IMG_20230808_100422.jpg
Udang vaname


IMG_20230808_100209.jpg
ikan


Sebelum pulang saya kembali singgah di tempat penjual sayuran. Kebetulan hari ini ada menyediakan sayur yang sudah matang, jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk memasak. Cukup memasak nasi dan menggoreng ikan sudah cukup untuk lauk makan siang. Tapi sekali - kali saya tidak selera dengan masakan di luar, saya lebih selera dengan masakan di rumah.


Siang hari saya sudah di warung untuk berjualan. Hari ini saya buka agak cepat dari biasanya. Usai dzuhur dagangan sudah siap untuk dijual.

Menjelang ashar saya kembali ke rumah sesaat, saya pulang untuk mandi dan solat. Setelah itu kembali ke warung untuk melanjutkan berjualan. Namun waktu berjualan di sore hari sangat terbatas. Menjelang maghrib saya kembali menutup warung.

Setelah maghrib dan menjelang Isya, saya kembali menemani istri saya untuk membeli vitamin ke Apotek, tepatnya di Keude Bungkah. Saya membeli vitamin penambah nafsu makan untuk si Kecil. Akhir-akhir ini si kecil kurang nafsu makan, jadi saya berinisiatif untuk membeli suplemen penambah selera makan.

IMG_20230808_194023.jpg
saat berada di apotek


IMG_20230808_194050.jpg


IMG_20230808_195036.jpg
vitamin anak


Tak berapa lama saya sudah kembali ke warung setelah mengantarkan istri saya ke rumah. Disini saya kembali melanjutkan aktivitas berjualan sampai menjelang tengah malam. Setelah itu baru kembali ke rumah untuk beristirahat.

IMG_20230808_202557.jpg
Aktivitas berjualan di warung


SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you bro @chefdanie for publishing the article in the Steem Entrepreneurs community. Your contribution and interaction means a lot for the better development of the community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI13.6 ( 0.00 % self, 88 upvotes, 63 accounts, last 7d )
Verification date
August 09, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terima kasih banyak atas verifikasi anda.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

team burn.png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 last year 

Terima kasih banyak atas dukungan anda dan TEAM BURN..

 last year 

No matter how good the food sold outside the home is, home-cooked food is number one, right, sir.

 last year 

Betul sekali ibu prilly..
Koki terhebat untuk seorang suami tetap istri di rumah..
Terimakasih telah berkunjung..

 last year 

Sama-sama pak.
Semoga anda dan keluarga selalu sehat!!!

 last year 

Amin.. Insya Allah 🤲

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58237.47
ETH 2479.72
USDT 1.00
SBD 2.38