Ekonomi Diary Game 18 Juli 2024 || Belanja ke Pasar pagi dan ritel MR D.I.Y

in Steem Entrepreneurslast month
IMG_20240718_193938.jpg

Saat matahari mulai meninggi aku baru keluar dari rumah menuju pasar pagi. Sebenarnya ini sudah terlambat sedikit untuk berbelanja. Banyak barang dan produk pasar yang mulai habis. Biasanya orang-orang akan berbelanja lebih awal.

Aktivitas pedagang pun terlihat agak sepi dari biasanya. Angin kencang semalam membuat banyak nelayan yang tidak melaut. Ini terlihat dari sepinya lapak pedagang ikan.

Aku hanya membeli satu kilogram ikan tongkol seharga Rp 20.000 atau 6 STEEM. Padahal kemarin harga ikan tongkol dijual seharga Rp 15.000 atau 5 Steem per kilogram.

IMG_20240718_103910.jpg

IMG_20240718_103851.jpg

IMG_20240718_103835.jpg


Harga sayur mayur terbilang stabil. Justru terjadi penurunan pada harga timun yang dijual Rp 10.000 untuk tiga kilogram atau senilai 3 STEEM saja. Sementara itu untuk harga sayur jenis lainnya masih normal.

Selesai mengemas barang belanjaan aku segera meninggalkan pasar dan kembali ke rumah. Aku segera ke warung didepan rumah ku. Sambil menunggu istri ku selesai memasak di dapur, aku segera membersihkan warung untuk berjualan.


IMG_20240718_144050.jpg
kondisi di warung


Pukul 15:00 petang aku sudah siap untuk melayani pelanggan. Meskipun belum terlihat satu pun pembeli yang datang aku tetap stanbay di warung sambil membuka ponsel.

Menjelang maghrib aku mulai menutup warung untuk beberapa waktu. Selesai melakukan ibadah solat magrib istri ku meminta untuk ditemani belanja ke mini market MR. DIY Di Krueng Geukuh. Aku langsung berangkat setelah menitipkan warung pada keponakan ku.

Sepuluh menit kemudian aku sudah berada di depan toko MR DIY bersama istri dan anak gadis ku. Aku segera masuk untuk membeli beberapa keperluan pribadi.

IMG_20240718_194029.jpg

IMG_20240718_194011.jpg
Di depan toko MR DIY


Aku membeli satu pcs pisau dapur dan satu buah Liquid butane seharga Rp 60.000 atau 20 STEEM. Sedangkan istri ku membeli kebutuhan pribadinya dengan harga yang berbeda.

IMG_20240718_194141.jpg
faktur pembelian Barang


Setelah membayar di meja kasir aku segera meninggalkan toko MR DIY Untuk kembali pulang ke rumah. Aku kembali berjualan dan melayani pembeli. Sebelum tengah malam aku sudah mulai menutup warung dan mematikan lampu.


Keterangan : Semua gambar adalah milik dokumentasi pribadi diambil menggunakan perangkat smartphone Redmi Note 11 Pro 4G.

SALAM

@chefdanie


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club5050
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
July 18, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last month 

Thank you very much for your verification.

TEAM 6
: Congratulations! This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You 😊


footer.jpg

Curated by : @pelon53
 last month 

Thank you very much Mr. @pelon53 for your support 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64196.23
ETH 2757.67
USDT 1.00
SBD 2.71