Steemit Engagement Challenge - S7W1 | Diary Ekonomic Activity, Sabtu 14-Januari-2023 ( Packing pesanan kerupuk melinjo )steemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Sebagai warga negara yang baik, tidak lengkap rasanya jika saya tidak mengikuti SEC-s7w1 dalam komunitas ini. Sebab, komunitas Steem Entrepreneur menjadi satu-satunya komunitas perwakilan dari Indonesia yang terpilih dari team steemit. Selamat dan terus sukses kepada semua kru yang telah berjuang, demi mendapatkan kepercayaan dari team steemit.

Hello teman stemians yang saya sayangi, kembali jumpa dengan saya @cekbram, saya ingin berbagi kisah tentang keseharian yang saya lalui pada hari ini. Sabtu, 14-Januari-2023 dalam tema Diary Ekonomic Activity.

Sebagai informasi bahwa, saya bekerja di salah satu toko bumbu haji sufi Ali, kota Lhokseumawe. lokasi. Disini kami juga menjual segala macam kebutuhan pokok sehari-hari.

Sambil meraba-raba, lantas saya mematikan alarm yang berbunyi tanpa henti, itu tandanya sudah pukul 05.30 pagi, waktunya saya bangun untuk menunaikan solat subuh. Kemudian sekitar jam 7.30 saya pun pamit sama istri untuk bekerja seperti biasanya.

IMG20230111081956.jpg

Saya mengawali pekerjaan dengan menyiapkan berbagai aneka bahan untuk di haluskan, seperti cabe, bawang, dan lain sebagainya, kemudian baru di racik menjadi bumbu masak yang siap di jual ke pelanggan. Saya bekerja dari jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB, langsung istirahat dan menunaikan kewajiban solat duhur di rumah.

IMG_20230114_161347.jpg
eumping yang sudah di kemas

Jam 14.30 WIB saya kembali ke toko untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa, tidak lama di toko, tiba-tiba datang pelanggan untuk memesan kerupuk melinjo ( eumping ), kali ini pelanggan datang dari etnis Tionghoa (China) yang sudah lama menetap di Lhokseumawe.

Mereka membeli eumping untuk di kirim ke Medan sebagai oleh-oleh kepada keluarganya di sana. Total pesanan mereka 25 kg dengan harga Rp. 95.000/kg. Jadi total semuanya Rp 2.375.000 setara dengan 890 Steem.

IMG20230114164940.jpgIMG20230114164829.jpg

suasa di tempat saya bekerja toko bumbu sufi Ali

Tidak terasa azan ashar berkumandang dan saya bergegas untuk menunaikan solat asar di mushalla menasah kota. Setelah kewajiban saya sebagai seorang muslim selesai, kemudian saya mengantarkan bumbu ke kede kopi Ulee Kareng kota Lhokseumawe.

IMG20230114165809.jpgIMG20230114165159.jpg

bumbu mie siap saya antar

Setelah semuanya selesai, jam 17.30 WIB, saya pun menutup toko dengan kawan saya setempat kerja. Alhasil, saya pun bergegas pulang ke rumah.

|IMG20230114213727.jpg

bersama teman stemians @nazaruddin1

Malamnya saya menikmati secangkir kopi di warkop yang tidak jauh dari rumah. Sambil memberikan sedikit arahan kepada teman saya, bagaimana cara bermain steemit, saya arahkan beliau sesuai dengan ilmu yang saya peroleh dari para senior saya sebelumnya.

Beliau merupakan pengguna lama. Namun, karena minimnya upvote beliau meninggalkan steemit. Namun, kali ini beliau ingin kembali aktif, dan tugas saya adalah memberikan sedikit arahan, agar beliau memperkenalkan dirinya kembali di newcomers community untuk kemudian di verifikasi.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Demikian diary ekonomi activity saya hari ini. Semoga hari kita selalu menyenangkan, dan jangan lupa bersyukur atas anugerah Allah terhadap kita.

Salam dari saya @cekbram

About me


Turut mengundang
@tgk.dedy
@andra4826
@elzia
@nurvazila
@molida
@fajrulakmal99
@albenis

Sort:  
 2 years ago 

@cekbram, I see you are an expert mixing and combining spices, essential for food preparation.

You have a comfortable job where there is not much stress and with the salary you manage to support your family.

It's good that you had the opportunity to leave your house at night to have a nice time drinking coffee and sharing with your friend.

To guide it and integrate it back into the platform, one of the orientations that you have to give it.

It is that you have patience to publish good content and support other Steemians with your comments and votes so that it becomes visible on the platform.

Thanks for the invitation.

I say goodbye wishing you have a happy day.

 2 years ago 

Saya sangat menikmati dengan pekerjaan saya saat ini. Walaupun sedikit melelahkan.
Terimakasih sudah mengunjungi dan mendukung saya selama ini.

Semoga anda sukses selalu

 2 years ago 

Terima kasih atas undangannya kawan semoga sukses

 2 years ago 

Sama-sama
Sukses juga untuk anda

 2 years ago 

Penyajian yang cukup baik kawan....
Semoga sukses untuk kontesnya!

Terimakasih atas undangannya,,,,

 2 years ago 

Terimakasih kembali sudah mengunjungi postingan saya.
Salam Sukses

 2 years ago 

Sama-sama

 2 years ago 

Thank you and welcome to the Steem Entrepreneurs Community. We really appreciate your efforts to write good and interesting articles on Economic Activity - Diary Game for Steemit Engagement Challenge S7W1. Hopefully the information in your writing is useful and inspires readers.

Before we verify, please be reminded to visit your friends' other posts and engage with relevant and meaningful comments. Best of luck, brother @cekbram

Status club#club75
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
CSI voting11.5 ( 0.00 % self, 67 upvotes, 55 accounts, last 7d )
Scores9.0/10
Verification date
January 14, 2023

Determination of Club Status : https://steemworld.org/transfer-search


Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Terimakasih atas arahannya, dan sudah memverifikasikan postingan saya.

Your post has been supported by @JYOTI-THELIGHT from team 2 of the Community Curation Program.

We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.
Voting date: 15.1.2022

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63166.66
ETH 2575.67
USDT 1.00
SBD 2.77