Steemit Engagement Challenge S9W3 - Time is MoneysteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurslast year

PhotoCollage_20230501_180732946.jpg

TZjG7hXReeVoAvXt2X6pMxYAb3q65xMju8wryWxKrsghkLCUnZAoZzrXPy6xTmSMgbNt44wx7RV4cPsMY86uchaZLGPJ2Z1KD2UzRG6ddPWLSqv5UYVX3AGrEvF2ioZisFdqLG3Vc6thot.jpeg

Time is Money

Assalamualaikum Semuanya

Selamat malam sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....

Hari ini 1 Mei 2023, merupakan hari pertama dari Steemit engagement challenge sesi yang ke-9 minggu ketiga sekaligus kita memperingati hari buruh internasional. Doa saya Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge, malam ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang ke 9 minggu ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas Steem Entrepreneurs yang bertema Time is Money

IMG_20230501_180510.jpg

Apakah istilah "waktu adalah uang" tepat?, jelaskan alasan Anda

Saya telah mendengar Ungkapan atau istilah Time is money sejak Saya sekolah dasar, Ungkapan tersebut tentu berasal dari bahasa Inggris dan dalam budaya atau literatur lainnya waktu juga sangat berharga seperti dalam bahasa Arab waktu diibaratkan dengan pedang, bila kita tidak mampu memotong waktu maka waktu yang akan memotong kita

Saya sangat setuju dengan istilah Time is money bahkan bagi saya waktu lebih berharga daripada uang, mungkin pepatah tersebut lahir dari sebuah peradaban atau kebudayaan di barat yang mengagungkan uang dan harta kekayaan sehingga mereka beranggapan bahwa waktu adalah uang tetapi sebenarnya waktu lebih berharga dan lebih bernilai daripada uang

Dengan waktu yang produktif Anda dapat menghasilkan uang mencari harta kekayaan mencari ilmu meningkatkan popularitas dan berbagai hal lainnya sehingga sangat pantas dan wajar muncul istilah Time is money

Bagi para pengusaha atau konglomerat mungkin dalam satu menit mereka bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah jadi sekali lagi saya sangat setuju dengan istilah Time is money, dan bahkan seperti saya Sebutkan di atas bagi saya waktu lebih berharga daripada uang dan kekayaan.

pexels-photo-11348123.jpeg
Source

Bagaimana Anda menghargai waktu?

Bagi saya waktu lebih berharga dari uang, waktu yang telah berlalu dan tidak produktif tidak akan dapat dikejar kembali sedangkan uang kita masih memiliki kesempatan untuk mencarinya esok hari

Dalam Alquran sebagai kitab suci agama kami Allah Subhanahu Wa Ta'ala bersumpah beberapa kali Demi Waktu, hal ini menunjukkan betapa pentingnya waktu dalam kehidupan umat manusia, waktu dalam pandangan Kami lebih berharga dari emas dan harta kekayaan

seperti saya Sebutkan di atas waktu yang berlalu yang tidak kita gunakan untuk kebaikan maka akan berlalu sia-sia dan kita mengalami kerugian yang tidak akan bisa kita bayar dengan emas, uang dan harta kita

analoginya adalah waktu yang berlalu tidak mungkin kita kejar sedangkan uang atau harta yang hari ini kita tidak bisa dapatkan masih ada Esok hari atau lusa kesempatan untuk mencari uang atau mendapatkan harta tersebut, maka Sekali lagi saya tegaskan bagi saya waktu lebih berharga dari uang dan harta yang kita miliki

Boleh jadi satu detik waktu yang kita gunakan dalam kebaikan dan ketaatan kepada Allah akan sangat bernilai ketika kita telah mati, ketika telah kita telah kembali kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, begitu juga satu detik waktu yang kita gunakan dalam perbuatan buruk dan dosa akan berakibat penyesalan yang sangat panjang ketika kita telah kembali kepada Allah, maka jangan pernah sia-siakan waktu karena waktu adalah karunia Allah subhanahu wa ta'ala yang sangat berharga yang tidak akan pernah bisa kita raih kembali bila satu detik telah berlalu.

watches-1204696_1280.jpg
Pixabay

Bagaimana mengatur waktu Anda agar tetap produktif di Steemit dalam seminggu terakhir?

Saat ini Steemit merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan, saya dapat berinteraksi dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang kebudayaan dari seluruh dunia, dan dengan platform Steemit saya bisa menyalurkan hobi saya untuk menulis, maka saya selalu mengatur waktu saya agar dapat produktif di Steemit meskipun saya sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas di kantor sehari-hari, semuanya harus diatur sebaik mungkin agar kita dapat terus berkarya di platform Steemit

Mengatur waktu di Steemit sebenarnya sangat mudah, asalkan ada kemauan pasti kita bisa mengatur waktu, dalam seminggu terakhir saya setiap hari membuat diary game yang berisi kegiatan harian saya dari pagi sampai malam, demikian juga saya mengikuti seluruh chalenge yang diselenggarakan oleh semua komunitas kecuali chalenge yang diselenggarakan oleh crypto Academy Karena sejujurnya saya tidak memiliki kemampuan yang memadai terkait dengan topik di crypto Academy

Saya juga berinteraksi dengan para stemian lainnya di seluruh dunia dengan membaca postingan mereka, dan juga mengomentari postingan tersebut dan sekaligus mangkurasi postingan yang memiliki kualitas yang bagus, jadi Sesibuk apapun saya tetap bisa aktif di platform Steemit.

5QqP4NVdsPNcDeePyfoZLTLv8efTACU5P6GADTBgMgfXR8cEQtCafcaAFGgopwh6YW8tCWdwW4tKA7K6ygZRwqAaNbKuQ4tY3kukJ7cZ6C...xsmXN87wkFKqnP3ZBswp7zW8pCzAjmwynSCa4pJGYX2PcNxQDkq9wRRG5YkL6CVPduYtswrqJRZKcSY3XfoJTXFphbiJCH7UZswL2U9xV6FAfWa6f4GTJ2mPWn.png

Demikian postingan saya dengan tema Time is Money, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @waterjoe, @anroja, @ridwant, @msharif, @steemdoctor1, @radjasalman, @irawandedy, @inspiracion, @kouba01, @ikwal, dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin dan Mod dan juga Seluruh Anggota Steem Entrepreneurs dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
Loading...

mashallah nice work keep it up

 last year 

Thank you very much my brother for your attention....

 last year 

Benar sekali Abi, tak ada yang bisa menggantikan waktu, kita bisa membeli jam tak kita tidak bisa membeli waktu, tidak ada yang bisa menghentikan waktu di dunia ini, ia akan terus berjalan melampaui kita, jika kita tidak menghargai waktu dengan produktivitas maka kita akan menjadi orang yang paling rugi di dunia ini.

 last year 

Benar sekali, sungguh nasehat yang sangat bertuah dari adinda @ikwal, terimakasih telah membaca tulisan saya...

 last year 

Sama-sama Abi.

 last year 

Thank you so much friend for sharing all the important and informative things with us and I agree with all the things which you have told us about that importance of the time that we all have in our life but some people are utilising it in a good way but some are not utilising so it's good opportunity to understand the importance of time.

With productive time, you can make money looking for wealth, seeking knowledge, increasing popularity and various other things so that it is very appropriate and reasonable to appear the term Time is money

I agree with you that you have said that if you have a time and you want to make it productive means if you have time then you can make it productive for achieving all the things which you want means if you have time and you are a businessman and definitely you want to earn money then you have to work very hard utilising the time and you will definitely and money and in the same way if you are a student and you want to get good grade and you are not learning all the things that can give you good grades then it means that you are wasting your time and you are wasting your money that is present with you in the form of time and I don't know that why people are so much it responsible that the waste the time and not utilise it and not consider that how much it is important for them.

time that passes that we don't use for good it will pass in vain and we experience losses that we will not be able to pay for with our gold, money and treasures

I agree with it that there is nothing that can return the time that you have passed that's why you should utilise your time in a proper way and if you do everything with the punctuality and be very punctual in your life and will make your routine to do everything in their time then you can never miss any of your important task that you want to achieve and your all wishes and dreams will come true because Allah also give you the reward for all those things in which you put your effort sometimes they wants that you received and sometimes the reward that you receive are late but all these things are for your goodness.

You have explain the all things very well and I wish you success

 last year 

Waktu tidak bisa di ulang kembali, ia seperti sebuah kesempatan. Tulisan berkualitas, Semoga sukses dalam kontes ini.

 last year 

Terimakasih adinda @cymolan atas atensinya, karena waktu tidak bisa di ulang maka waktu lebih mahal dari harta, harta masih bisa dicari esoknya lagi...

 last year 

Benar sekali, tulisan @abialfatih sangat bagus saya membacanya sampai habis.

 last year 

Sebenarnya waktu itu bisa di ulang tapi itu hanya di film-film dan menghayal untuk bisa memanfaatkan musim pemutar waktu, heheheh canda abi
Semoga beruntung di challenge ini @abialfatih

 last year 

Platform Steemit memang sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dengan kita,
Sangat menarik abi😁

 last year 

Terimakasih bang @yuliadi, bacut bacut taraih sukses, bek bagah kecewa dan bek meupaksa, tanyo tumuleh bagian dari menyalurkan hobi dan talenta

 last year 

Butoi that abi😁,terimakasih

 last year 

Benar sekali, pengusaha dan konglomerat bisa saja mendapatkan uang dalam sekejap karena bisnisnya didukung oleh manajemen waktu yang baik. Thanks atas undangannya.

 last year 

Saya sangat setuju dengan istilah Time is money bahkan bagi saya waktu lebih berharga daripada uang, mungkin pepatah tersebut lahir dari sebuah peradaban atau kebudayaan di barat yang mengagungkan uang dan harta kekayaan sehingga mereka beranggapan bahwa waktu adalah uang tetapi sebenarnya waktu lebih berharga dan lebih bernilai daripada uang

Memang benar kata orang: “Waktuku adalah dengan uang.” Waktu benar-benar energi yang bisa diubah menjadi bentuk lain atau diinvestasikan untuk masa depan. Lebih baik mengubahnya menjadi hubungan sosial yang bermanfaat dan mempelajari hal-hal baru.

Saya selalu mendapat ide bahwa kita masing-masing memiliki jumlah unit tertentu, kita tidak tahu berapa banyak, dan jika kita tahu kita akan membelanjakannya dengan bijak karena kita membelanjakan uang karena kita tahu persis berapa banyak yang kita miliki.

Sekarang, jika seseorang meluangkan waktunya untuk duduk bersama Anda dan mendengarkan Anda, apakah termasuk prioritas Anda untuk berterima kasih atas waktu yang mereka berikan kepada Anda? Bagi saya sendiri itu akan menjadi hal pertama yang saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang.

Of course time is more important than money.A man can earn a lot of money by using his time properly.I really like your post.