Incredible India monthly contest May#02|I believe in Karma (deeds) or Destiny

in Incredible Indialast year (edited)

00693547-8204-49E3-9530-FCB1A74415B8.jpeg

Cover created on Canva

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, Apa kabar kalian hari ini semuanya, Semoga hari ini selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya teman-teman.

Okee teman-teman, Pada kesempatan saya kali ini akan mengikuti kontes yang di keluarkan oleh komunitas @meraindia, Komunitas inda termasuk komunitas yang saya sangat sukai, Banyak pengalaman yang saya belajar dari komunitas terbaim ini, Seperti merainda, Nah..Semoga di kontes kali ini saya akan berhasil melewatinya dengan sempurna.


Apa yang Anda yakini tentang Karma (perbuatan) atau Takdir?

BA35EEFA-CFFA-4EAD-801B-9293E9DDF755.jpeg
Pexels

Saya sendiri sangat mempercai karma, Karena karma bagi kita yang berniat buruk sangka kepada orang lain, misalkan kita sangat iri kepadanya dan ingik mecelakai seseorang, Maka kita suatu saat pasti mendapatkan balasan terhadap diri kita sendiri, Terkadang, seseorang bisa mencapai banyak keberhasilan walaupun usaha yang mereka lakukan sangat kurang, Begitu juga orang lain yang mungkin tidak bisa mencapai keberhasilan yang baik walaupun sudah bekerja keras dengan maksimal, Untuk kasus seperti itu, kita pastinya pernah mendengar banyak orang yang berkata bahwa seseorang memiliki karma masa lalu yang baik ataupun yang buruk sangka.

Karma merupakan sebuah perbuatan yang buruk kepada orang lain, Maka kita mendapatkan balasan dalam jangka panjang maupun dalam jangka menit, Karena saya sendiri mempercai bahwa karma itu ada, Ada beberapa orang didunia yang mempermainkan buatan kejinya atau perbuatan yang jahat, Maka kita semua jangan mencoba-ciba melakukan perbuatan jahat bahwa karma itu adalah perbuatan kita sendiri, Karena Allah SWT telah menghendak kita.

Karena karma sangat dan cepat membalasnya, Begitu juga apa yang kita lakukan merupakan karma untuk kita sendiri dan takdir bagi orang lain, Mungkin Contohnya saja menurut pribadi saya, pembunuhan seorang prajurit atas musuhnya merupakan karma untuknya dan takdir untuk musuh yang sudah mati. Hal tersebut bukanlah Tuhan yang memutuskan apa yang harus menjadi bagian dari diri kita, justru itu adalah diri kita sendiri. Itu merupakan hasil dari karma atau tindakan yang sudah kita lakukan di kehidupan masa lalu kita.

Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan pada soal pertama ini, Karena karma sungguh adanya, Maupun perbuatan bila Allah sudah mentakdirka perbuatan buruk yang kita sudah membuat, Seperti yang saya bilang tadi, Jangan coba-coba untuk melawan takdir dan perbuatan jahat,iri,pembunuhan dan sebagainya karena karma itu sunguh-sunguh ada.


Menurut Anda, apa yang lebih unggul? Karma (perbuatan) atau Takdir. Mengapa

4E3B1417-0C9A-4BA7-ADAC-3296BEBD70C0.jpeg
Pexels

Menurut saya pribadi, yang lebih unggul dari karma adalah perbuatan kita, Misalkan, Perbuatan kita niat untuk melukai orang lain, Dan karma sendiri sering disalahpahami sebagai takdir ataupun nasib, Saat seseorang mengalami cedera ataupun kerugian yang sangat besar, mungkin orang-orang akan berkata, Nasib sial sudah jadi karmanya, Hal tersebut maka sama dengan sebuah gagasan mengenai kehendak ilahi, yang mana suatu hal yang tidak bisa kita pahami atau kendalikan diri kita masing-masing.

Maka ia lah tersebut karma itu lebih unggul dari dari pada takdir, Karena saya di soal kedua ini sudah memilih lebih unggul dari pada takdir, Hal tersebut berasal dari diri kita sendiri dan suatu saat akan kembali kepada kita, Lalu, apa yang menyebabkan orang lain harus merasakan hal yang sama suatu hari nanti, Misalnya saja, banyaknya kasus pencurian yang tidak pernah terduga atau kerugian yang datang secara tiba-tiba, dan lainnya.

Mungkin saja hal itu disebabkan karena tindakan negatif yang kita lakukan di masa lalu, Nah teman- teman steemians begitulah pendapat saya dan lebih unggul dari pada takdir, Karena tidak ada perbuatan yang buruk maka tidak ada karma untuk di takdirkan, Pengertian karma sendiri adalah hal yang yang sangat dibenci oleh Allah SWT yang kita berikan kepada diri kita sendiri untuk melahirkannya perbuatan yang buruk dan jahat kepada orang lain.


Bagikan jika ada cerita di balik preferensi Anda.

E3E58976-83D3-4232-9A8F-BA7A1D01FA77.jpeg
Pexels

Saya dulu disaat masih sekolah, Orang lain sangat sukak menganggu saya, Disaat saya mau pergi ke kantin selalu di ejek dan di pukul, Karena saya tidak melawan dari hal tersebut, Tidak lama kemudian orang yang sudah mencelakai saya mendapatkan balasan dari orang lain lagi, Mungkin itu sebuah karma yang cepat dirasakan orang yang sudah mencelakai saya tadi.

Disaat saya mau dipukul oleh orang lainya, Saya sangat tenang dan tidak takut sama sekali, Hanya berdian saya dan tidak membiarkan ego emosian saya keluar, Karena saya sudah tahu, Untuk apa saya melawan hanya hal yang merugikan diri saya, Biarkan orang tersebut mencaci saya atau menghina saya, Biarkan saja orang tersebut karena perbuatannya yang buruk akan menerima balasan atau karma yang akan menunggu orang tersebut karena perbuatannya yang di benci sama Allah SWT.

Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan pada postingan kontes kali ini, Semoga teman-teman steemians semua jangan pernah untuk memburuk sangka dan perbuatan buruk untuk orang lainya, Ingit karma sesunguh-sunguh ada, Semoga yang saya sampaikan di kontes ini salah satu menjadi yang terbaik, Semoga terhibur ya teman, Ambil hikmah saja, Saya @miswarofficiall, Ingin berpamitan diri dulu, karena tugas saya sudah selesai😊.


Saya ingin mengajak teman saya yang bernama @jannatmou @sahar78 @buqutaqin @yancar, Bila ada kesempatan waktunya menghadiri undangan dari saya, Terimakasih.

Terimakasih banyak telah meluangkan waktu sebentar berkunjungi kepostingan saya, Sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya, Salam @miswarofficiall.

Achievement01
About Me

F54823AF-E554-47A6-8CFC-2F651DE75454.jpeg

Sort:  

Saludos gran amigo.

Acá hay un dicho que reza, lo que aquí se hace aquí mismo se paga, eso es el karma amigo, por lo que yo también creo que el karma existe, por eso debemos limpiar nuestra mente de malos pensamientos.

Suerte.

 last year 

Terimakasih banyak sudah berkunjung ke post kontes saya yang manarik ini yang dikeluarkan oleh meraindia 😊💖

There is no alternative to action, Allah says 'You do action and I will give you the fruits of your action very soon'. We will enjoy the results according to what we do. It is through action that we can make our future life happy. So we must have faith in our actions.
Appreciate your presentation. Thanks for the mention.💚❤️

 last year 

Terimakasih banyak telah berkunjung ke postingan saya kali ini, Semoga terhibur😊💖

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60938.00
ETH 2386.38
USDT 1.00
SBD 2.57