Steem engagement challenge-S10/W2 | I love to take the interview of Bill Gates

20230615_172622_0000.pngedited with canva app


Halo Steemians dari seluruh penjuru dunia..


Lagi-lagi topik yang menarik untuk ditulis. Kali ini dari @meraindia pada komunitas Incredible India. Kita diminta untuk memilih salah satu dari orang terkaya di dunia untuk kita wawancarai, yaitu Elon Musk, Bill Gates, dan Jeff Bezos. Saya tidak mau mengikuti kontes menarik ini sendirian dan oleh karena itu saya mengajak @fantvwiki, @elrazi, @teukuipul87 dan @akbar2468 untuk ikut berpartisipasi

45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

Elon Musk, Bill Gates, dan Jeff Besoz. Ketiga nama ini adalah orang-orang penyandang status sukses dan terkaya di dunia. Saya yakin teman-teman semua sudah tidak asing dengan nama-nama itu. Saat kita mendengar salah satunya, seketika kita langsung berpikiran tentang kekayaan yang luar biasa. Jika saya katakan, mereka adalah penguasa di dunia sekarang dengan pengaruh yang sangat besar pada berbagai sektor.


Elon Musk, Bill Gates, and Jeff Bezos- Whom would you like to choose for an interview and why?

Sejujurnya saya bingung untuk memilih siapa yang ingin saya wawancarai jika diberi kesempatan. Namun saya cenderung tertarik kepada Bill Gates. Sosok beliau sudah saya dengar sejak saya kecil dulu. Nama itu sangat terkenal sehingga dulu sering muncul lelucon Anak Bill Gates, yang disebutkan pada anak orang yang kaya hahahaa 😄 Itu dikarenakan kami mengetahui bahwa nama tersebut adalah orang terkaya di dunia pada masa itu.

bill-gates-7666089_1280.jpg
pixabay

Namun semakin saya bertambah dewasa, semakin banyak saya memperoleh informasi mengenai Bill Gates yang membuat saya memilihnya untuk saya wawancarai. Beliau adalah pendiri Microsoft. Saya yakin teman-teman semua mengetahui Microsoft. Hampir semua perangkat elektronik kita menggunakan produk dari Microsoft sebagai perangkat lunaknya. Dan bayangkan saja, berapa banyak kekayaan yang dihasilkan dari itu? hehhe..

Menurut Forbes Real Time Billionaire, Gates saat ini memiliki US$ 107,1 miliar atau Rp1664,3 triliun (asumsi kurs Rp15.353,40).source

Selain itu yang membuat saya tertarik karena gaya hidup beliau yang sangat low profile. Banyak artikel yang mengulas tentang hal itu. Salah satunya mengatakan bahwa Bill Gates tidak pernah terlihat menggunakan jam tangan yang mahal. Itu menjadi salah satu indikator dan alasan saya berasumsi bahwa Gates memang low profile.

Dan juga saya sangat mengaguminya karena beliau sangat dermawan. Dalam sebuah artikel, voffice.co.id mengatakan bahwa dalam biografinya beliau mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation. Sebuah yayasan amal yang memperhatikan penderita AIDS dan juga pemberi beasiswa kepada banyak universitas dan sebagainya. Saya rasa beberapa alasan di atas cukup untuk menentukan bahwa Bill Gates sangat menarik untuk diwawancarai.


Which three guarantee questions would you like to ask during the interview?

Saat mewawancarai Bill Gates, saya memiliki beberapa pertanyaan penting yang akan saya lontarkan padanya. Antara lain :

  • Apa rahasia dibalik kesuksesan anda menjadi salah satu orang terkaya di dunia?

Saya berpikir ini merupakan pertanyaan yang paling kita ingin tahu jawabannya. Jawaban dari pertanyaan ini saya yakin akan memberikan motivasi yang besar kepada orang-orang untuk mengikuti jejak Bill Gates. Orang mana yang tidak mau tahu rahasia dari kesuksesan beliau? Saya rasa tidak ada.

  • Bagaimana awal mula anda memulai karir anda?

Pertanyaan ini akan saya lontarkan untuk mengetahui langkah-langkah awal dalam membuat sesuatu yang sukses. Saya yakin banyak yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan ini. Karena masih banyak orang yang kebingungan menentukan langkah awal dalam memulai sesuatu, termasuk saya sendiri.

  • Apa pesan anda untuk anak muda di luar sana yang sedang memulai dan meniti karirnya?

Dan pertanyaan terakhir dan saya rasa tak kalah pentingnya dari pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Jawaban dari pertanyaan ini tidak hanya memberikan semangat dan inspirasi bagi orang-orang, namun juga menimbulkan keberanian dalam melangkah dan menentukan arah bagi banyak orang.


Which would be the one suggestion you would like to take from your selected person?

Setelah mengikuti dan mencari beberapa informasi tentang Bill Gates, saya yakin dan mengambil kesimpulan bahwasannya kesuksesan beliau diperoleh atas kerja keras yang tidak dapat diukur dengan pasti oleh banyak orang. Dan saya akan menjadikan hal itu sebagai saran kepada diri saya sendiri. Kerja keras merupakan hal yang sebenarnya sangat bagus untuk dilakukan dalam segala bidang, karena tidak peduli bagaimanapun keadaannya, kerja keras selalu menghasilkan yang terbaik bagi kita.

20230615_175131_0000.pngpixabay on canva app

Saya pun yakin tokoh sukses lainnya seperti Elon Musk dan Jeff Besoz juga melewati pahitnya bekerja keras sebelum merasakan manisnya kesuksesan. Kita tidak tahu pasti seberapa besar kerja keras yang mereka lakukan sebelumnya. Yang terpenting adalah kita pun harus bekerja keras untuk mencapai segala impian kita.

45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png


Demikian tulisan saya sebagai partisipasi dalam steemit engagement challenge s10w2 kali ini. Saya menunggu kontes menarik lainnya dari Incredible India untuk diikuti. Sampai jumpa lagi..


@lil.albab

About me

20230607_044335_0000.png

Sort:  
Loading...

Bill Gates memang merupakan sosok yang menarik untuk diwawancarai. Sebagai pendiri Microsoft, ia telah berperan penting dalam perkembangan dunia teknologi dan komputer. Prestasinya dalam membangun perusahaan yang sukses dan mempengaruhi industri perangkat lunak tidak dapat disangkal.

Selain kesuksesannya dalam dunia bisnis, Bill Gates juga terkenal karena kontribusinya dalam filantropi. Melalui Bill & Melinda Gates Foundation, ia telah berinvestasi dalam berbagai upaya kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat di seluruh dunia. Kegiatan filantropinya yang luas dan berkelanjutan telah memberikan dampak positif bagi banyak orang.

Semoga sukses terus bang.

This comment has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for June 2023
Curated by - @karianaporras

Thank you very much.

Luar biasa. Seharusnya saya tambahkan penjelasan abg ini di postingan saya. Makasih banyak bg 👍🏻👍🏻

Wah...benar² luar biasa bang menceritakan tentang orang terkaya di planet ini.,.semoga selalu beruntung bang

Terimakasih bnyak bg. D tunggu postingan nya bg..

Thank u for the support. Highly appreciate 🙏🏻

Siempre hay que trabajar duro por lo que se quiere, estar enfocado en la meta y vencer todos los obstáculos que se pudiesen ir presentando en el camino, Gates es un ejemplo claro de ello.

Sería interesante conocer qué recomendación o consejo le da Gates a todos aquellos jóvenes que sueñan con crear algo innovador, así como lo soñó el alguna vez con Microsoft.

Éxitos en el concurso.

Gracias por pasarte y dejar un comentario tan bonito y valioso. Se lo agradezco mucho.

Bill gates memang sosok yang patut dicontoh untuk dijadikan patokkan dan motivasi agar semakin tumbuh dan berkembang

Iya benar. Orang kaya raya sudah pasti banyak yang ingin mengikuti jejaknya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57912.75
ETH 3070.69
USDT 1.00
SBD 2.33