Steem engagement challenge S12/W5 | I want to change my three habits.

in Incredible India7 months ago (edited)

Halo salam sejahtera untuk sahabat steemians semua dimanapun berada, apa kabarnya hari ini? Semoga semuanya tetap dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Pada kesempatan kali ini saya kembali mengikuti kontes yang diadakan oleh Komunitas Incredible India dalam Steemit Engagement Challenge Season 12 Week 5 dengan tema kontes: "I want to change my three habits"

6VvuHGsoU2QBt9MXeXNdDuyd4Bmd63j7zJymDTWgdcJjnzaaCRGRaak2BgQcQqsnSHiRUZSvkw7cWWrHWwijyFKR7jjQMGiPYH1FHDiQwavLaZkJopvyN3xHmZGMKk.png
Source

Kebiasaan merupakan perilaku yang dilakukan seseorang secara berulang-ulang tanpa melalui sebuah proses berpikir. Kebiasan itu bisa menjadi suatu hal yang tidak baik jika merugikan diri sendiri atau orang lain disekitar. Perilaku tersebut adalah respon terhadap sesuatu yang pada umumnya merupakan perbuatan sehari-hari. Setiap manusia memiliki kebiasaan masing-masing, baik itu sebagai kebiasaan yang baik maupun kebiasaan buruk. Terkadang suatu kebiasaan ini dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Kebiasaan menjadi suatu hal yang hampir setiap hari kita lakukan bahkan terkadang jarang kita tinggalkan. Kebanyakan dari kita sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Tentu sangat rugi jika kebiasaan yang dilakukan itu tidak baik karena dapat merugikan kita sendiri maupun orang lain di sekitar. Sebagai manusia biasa saya pribadi juga tidak terlepas dari berbagai kebiasaan. Kadang kebiasaan yang saya lakukan setiap hari tidak baik namun tetap dilakukan. Walaupun begitu saya sangat berkeinginan mengubah kebiasaan yang tidak baik tersebut.

time-3253837_1280.webp
Source

Jika saya mempunyai kesempatan maka ada tiga kebiasaan kurang baik yang akan saya ubah, diantaranya:

Sering Menunda Pekerjaan
Kebiasaan utama yang ingin saya ubah saat ini adalah sering menunda sebuah pekerjaan. Saya tidak ingat lagi sejak kapan sering menunda-nunda pekerjaan yang terkadang bisa diselesaikan segera. Menghabiskan waktu untuk mengerjakan berbagai pekerjaan merupakan sesuatu yang dapat melelahkan dan hal tersebut dapat membuat seseorang selalu menunda pekerjaan. Selain saya banyak orang yang sering menunda pekerjaan mereka karena berbagai faktor. Kehilangan waktu menjadi salah satu akibat dari menunda pekerjaan.

Sifat Malas
Menunda pekerjaan sangat berhubungan dengan sifat malas. Melawan rasa malas memang menjadi hal yang begitu berat dilakukan. Sifat malas tentu saja tidak baik dan akan merugikan bagi diri sendiri. Sifat malas akan menghambat segala kegiatan yang sebenarnya bisa saya lakukan dengan cepat. Mengubah sifat malas harus saya lakukan sebelum terlambat yang bisa menghambat karir saya.

Kebiasan Makan yang Tidak Teratur
Kebiasaan yang tidak baik lainnya dan ingin saya ubah adalah pola atau kebiasaan makan yang tidak teratur. Kebiasaan itu sangat tidak baik untuk kesehatan apalagi di saat umur sudah semakin bertambah. Saya ingin menghindari makan makanan yang dapat menurunkan kesehatan.

Jika saya dapat mengubah tiga kebiasaan yang tidak baik tersebut, maka saya yakin itu dapat mempengaruhi gaya hidup kearah yang lebih sehat. Mengubah kebiasaan itu juga dapat meningkatkan kesehatan hidup saya dan di bidang profesional saya dapat meningkat. Dengan mengubah kebiasaan itu saya bisa beribadah dengan tenang, tidak lagi menunda pekerjaan yang memang bisa dilakukan tepat waktu serta mendapatkan hasil maksimal.

vegetables-1085063_1280.jpg
Source

Saya sangat percaya dengan memperbaiki segala kekurangan diri kita sendiri terlebih dahulu maka kita bisa membantu memperbaiki orang lain. Dengan begitu orang akan mudah percaya kepada kita jika kita melakukan hal tersebut dan dapat kita buktikan. Namun sebaliknya orang akan sulit percaya jika banyak kekurangan dari kita bahkan mereka tidak akan percaya kepada kita sama sekali.

Demikian partisipasi saya dalam kontes luar biasa ini, terima kasih untuk semuanya. Saya juga mengundang @kouba01, @dirapa, @patjewell, @waterjoe, @stef1, @wilmer1988, @pelon53, @albenis, @goodybest, @suboohi, @crisvera, @chant untuk mengikuti kontes ini.

Salam hangat,
@fadlymatch

Sort:  
 7 months ago 

You have brought out the content of the competition very well through your presentation, which we are very happy to see. Best wishes to you and stay well always.

Loading...

@fadlymatch You have done well in highlighting the bad habits you would love to change. Procrastination, which you wrote as postponing work, makes us to either work under pressure or we don't get to do a particular thing adequately. This particular habit and also laziness needs to be changed. You wrote well on this topic... Goodluck in the contest.

Posted using SteemPro Mobile

Postponing work, eating irregularly, and your lazy nature make you want to give up. I agree that laziness hinders all activities. You should stop doing that. Good luck with the contest.

Tampaknya penundaan adalah sesuatu yang mempengaruhi banyak dari kita. Meninggalkan hal-hal yang dapat kita lakukan saat ini untuk nanti akan mencegah kita mencapai tujuan kita lebih cepat.

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak juga merupakan masalah serius, tidak hanya bagi kesehatan kita, tetapi juga bagi stabilitas emosi kita. Jika, bersamaan dengan ini, kita menambahkan pola makan yang buruk, keadaan bisa menjadi lebih buruk dengan cepat, jadi ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk mengganti kebiasaan ini dengan kebiasaan yang lebih baik.

Semoga sukses dalam kontesnya.

Setelah membaca postingan @fadlymatch, ternyata kita memiliki keinginan saya untuk mengubah kebiasaan menunda pekerjaan. Mari saling mengingatkan dan memotivasi agar setiap jam ada kemajuan pekerjaan dan selesai sebelum deadline.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61763.08
ETH 2899.43
USDT 1.00
SBD 3.49