Steem engagement challenge-S10/W1 | I do believe in God and Evil power exists

in Incredible Indialast year

20230607_010529.png

Salam sejahtera sahabat steemians semua dimana saja kalian berada. Kita berjumpa kembali dihalaman komunitas Incredible India yang dibanggakan ini dalam tantangan keterlibatan steemit musim 10 diminngu pertama ini.

Steemit Engagement Challenge S10/W1|Do you believe God and evil power exists?

Saya tertarik dengan tema kontes yang diselenggarakan ini, dan pada kesempatan ini saya akan membuat beberapa pernyataan terkait poin-poin yang telah ditentukan.



Apakah Anda percaya Tuhan dan kekuatan jahat itu ada? Menjelaskan?

Setiap umat manusia yang berkeyakinan beragama pasti mempercayai terhadap tuhan, lebih lagi saya sebagai salah satu umat Islam yang sangat berkeyakinan terhadap tuhan (Allah swt). Saya sangat percaya dan bahkan mengimani terhadap tuhan yang saya sembah.

Jadi saya percaya terhadapnya, sifat-sifatnya, segala firmannya, malaikatnya, rasulnya, dan bahkan saya juga sangat percaya terhadap untung baik dan untung jahat (Qadha dan Qadar) yang merupakan ketentuannya datang dari kehendaknya.

Saya bukan sekedar percaya kepada kekuatan jahat, tetapi perlu dipercayai juga terhadap kekuatan baik darinya yang selalu datang dalam kehidupan umat manusia. Dan percaya kepada yang beginilah bahwa yang dimaksud dengan percaya kepada Qadha dan Qadar yang juga merupakan rukun iman keenam yang wajib diimani oleh setiap umat Islam.

Islam adalah agama yang telah mengatur secara sempurna terhadap aturan berkeyakinan kepada tuhan dan kepada untung baik serta untung jahat.

Maka saya telah mempercayai lebih dari sebatas tulisan ini kepada tuhan saya dan mematuhi atas segala perintah darinya. Jadi ini merupakan pernyataan dasar (hakikat akidah) dalam beragama Islam.

*****

Pernahkah Anda merasakan kekuatan supranatural?

Kekuatan supranatural merupakan kekuatan yang bukan hakikat kekuatan normal untuk kapasitas manusia, tetapi ini merupakan kekuatan lain yang menjiwai tubuh manusia.

Katakan saja ini adalah kekuatan jin dari bangsa makhluk halus yang merasuki jiwa manusia.

fortuneteller-5106948_1280.jpg
Source Pixabay

Sejak tahun 2010 saya mengalami pengaruh fisik lewat serangan seseorang yang memiliki kekuatan supranatural hingga saya merasakan sesuatu yang lain telah merasuki pengaruh dalam jiwa saya - yang artinya kekuatan supranatural tersebut sudah mulai berada dalam diri saya ketika itu.

Namun saya sama sekali tidak menginginkan keadaan ini ada dalam diri saya, dan saya tidak menginginkannya lantaran saya hanya butuh kehidupan serta kekuatan normal layaknya manusia normal lainnya.

Dipenghujung tahun 2011 semua ini telah berhasil dinetralisir kembali lewat upaya pengobatan seseorang yang lain yang juga memiliki kekuatan supranatural. Dan dengan izin serta kehendah Allah swt bahwa saya kembali normal seperti sebelumnya.

*****

20230607_124741.jpg

Bagikan perspektif Anda tentang kekuatan Tuhan dan Kejahatan

Saya sangat mengimani terhadap tuhan (Allah swt) yang merupakan tuhan sang pencipta alam semesta serta segala isinya, tuhan yang memiliki kekuatan diatas segalanya, dan segala kekuatan adalah milik darinya.

Jadi semua kekuatan adalah berasal dari tuhan yang bermakna bahwa tuhan memiliki mekuatan diatas segala kekuatan lainnya. Maka sangat pantas dan sewajarnya umat manusia menyembah hanya kepadanya (Allah swt).

Dalam Islam mengatur undang-undang terhadap tata cara beriman yang dinamakan dengan rukun iman, maka rukun iman dalam Islam ada 6 perkara:

  1. Iman kepada Allah
  2. Iman kepada Malaikat
  3. Iman kepada Al Quran
  4. Iman kepada Rasul
  5. Iman kepada Hari Kiamat
  6. Iman kepada Qadha dan Qadar

Maka yang perlu dibicarakan disini adalah tentang rukun iman ke 6 yaitu mengimani atau percaya kepada Qadha dan Qadar yang dimaksud dengan percaya kepada untung baik dan untung jahat.

asteroids-1017666_1280.jpg
Source Pixabay

Jadi percaya kepada kejahatan adalah percaya kepada untung jahat yang berada pada rukun iman yang ke 6 bagi umat Islam.

Saya percaya semua itu karna semua itu adalah rukun iman dalam berkeyakinan saya beragama Islam. Dan saya telah mempelajari perkara ini selama masa tuntunan saya dipesantren selama 5 tahun.

Dan percaya kepada kekuatan jahat merupakan bentuk iman seseorang kepada rukun iman yang ke 6 dalam agama Islam.

*****

KESIMPULAN:
  • Saya percaya kepada tuhan dan kepada kekuatan jahat, karna itu adalah bagian dari rukun iman dalam agama saya (Islam).

  • Saya pernah merasakan kekuatan supranatural ditahun 2010 meskipun itu bukanlah kekuatan yang saya inginkan, dan sekarang semua itu telah dinetralisir kembali menjadi manusia normal.

  • Kekuatan tuhan adalah diatas segala kekuatan lainnga karna dia maha besar, maha kuat, dan maha berkuasa.



Teman yang diundang: @wilmer1988 @patjewell @waterjoe @jannatmou @sailawana @shiftitamanna @ridwant @f2i5

Hormat Kami Kepada:
@meraindia

Best Regards, @elrazi

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @kouba01

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Thank you so much Mr. @kouba01

Kekuatan jahat memang ada di dunia ini namun energi negatif dari malhluk gaib dapat kita usir dengan energi ppsitif dalam diri kitam serta keyakinan pada kekuasaan Tuhan yang Maha esa.

Smoga berhasil di kontesnya

 last year 

Terima kasih buk @sailawana telah membaca postingan sederhana ini.
Semoga hari-harimu menyenangkan 😀

Loading...
 last year 

আমি অত্যন্ত আনন্দিত যে, আপনি অত্যন্ত সুন্দর প্রশ্নের উত্তরগুলো সাজিয়ে লিখেছেন। একজন মুসলমান হিসেবে সে তার সৃষ্টিকর্তার ওপর দৃঢ় বিশ্বাস এবং ভালো এবং মন্দের প্রতি দৃঢ় বিশ্বাস রাখবে।

শুধু ভালোতেই বিশ্বাস নয় বরং মানুষের জীবনে ভালোর পাশাপাশি মন্দ জীবনে অতিবাহিত হয় সুতরাং আমাদেরকে এই দুইটা অতপরিতভাবে জড়িত। ইসলাম এমন একটি ধর্ম যা প্রত্যেকটি বিষয়কে নিখুঁতভাবে তুলে ধরেছে এবং সেই অনুযায়ী জীবন চলমান করে দিয়েছে। এখন মানুষ সেই বিধান অনুসরণ করে চললে তার মঙ্গল হবে।

বিশেষ করে আপনি ইসলামের ছয়টি স্তর সুন্দরভাবে তুলে ধরেছেন এবং ছয় নাম্বার স্তরে এই কথাটি লিপিবদ্ধ রয়েছে। পরিশেষে ধন্যবাদ জানাই আপনার সুন্দর লেখনী আমাদের সাথে তুলে ধরার জন্য। আপনার জন্য রইল শুভকামনা। অনেক অনেক দোয়া রইল ভাল থাকবেন সুস্থ থাকবেন।

 last year 

Thank you @jakaria121

 last year 

প্রথমেই আপনাকে অসংখ্য ধন্যবাদ জানাই,,, প্রতিযোগিতা অংশগ্রহণ করার জন্য। এবং প্রত্যেকটা প্রশ্নের ব্যাখ্যা এত সুন্দর ভাবে দেয়ার জন্য।

একজন মুসলমান হিসেবে আপনি স্রষ্টার প্রতি বিশ্বাস আস্থা সবকিছুই রাখছেন। আপনি ইসলাম ধর্মের ছয়টা স্তর আপনার পোস্টে তুলে ধরেছেন। প্রত্যেকটা স্তরের ব্যাখ্যা আপনি খুব সুন্দর ভাবেই করেছেন।

আপনি বলেছেন,, আমাদের জীবনে ভালোর পাশাপাশি খারাপের উপরও বিশ্বাস রাখা প্রয়োজন। কারণ আমরা ভালো খারাপ মিলিয়ে আমাদের জীবন।

পরিশেষে বলবো আমি আপনার পোস্ট পড়ে খুবই আনন্দিত। আপনি এত সুন্দর করে এই প্রশ্নের ব্যাখ্যা গুলো সাজিয়েছেন,, যেটা পড়ে আমি মুগ্ধ হয়ে গেলাম।

অসংখ্য ধন্যবাদ আপনাকে,,, আপনার জন্য অনেক অনেক শুভকামনা রইলো। ভালো থাকবেন।

 last year 

Thank you @rubina203

Hello my best friend @elrazi

The Holy Prophet (peace and blessings of Allah be upon him) said: You must be truthful and speak the truth. Because truth guides the way to goodness. And goodness directs the way to Paradise. A person who always speaks the truth and seeks the truth has his name written in the court of Allah as Siddiqui or truthful. So we all should stay away from lies and always speak the truth. Because lies lead to disobedience to God and truth draws you to God.i wish my best

 last year 

Terima kasih temanku @jannatmou telah membaca postingan ini dan telah meninggalkan komentar menarik ini.
Semoga hari-harimu menyenangkan 😀

Religion is a very complicated situation and a topic I don't want to write about, yet here I found myself commenting on posts like yours.
I believe there is a God, and as a Christian, I believe that my God is the only God. I, however, respect other religions and their beliefs.

As for evil, it is there, and there is no denying it.

Good luck with the contest, and thank you for the invitation.

 last year 

Terima kasih banyak @patjewell telah membaca serta mengomentari postingan ini.

Saya setuju dengan pendapat anda dikomentar ini. 👌

Salam cinta damai ❤

 last year 

Hola hermano gracias por la invitación el mal está en todos lados pero creo que sí nosotros creemos en Dios y estamos con el todo va a salir muy bien siempre mente positiva.

Saludos 🇻🇪👍

 last year 

Terima kasih Mr. @wilmer1988 telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan ini.
Semoga harimu menyenangkan 😀

Hello my dear friend @elrazi

God is, was, will be. Belief in the existence of Allah is the name of holding this belief firmly in the heart. This belief is not born of an illusion but has numerous evidences in favor of it. For example, the creation of the world by Allah Ta'ala, and the perfect management system active in it is a great proof of the existence of Allah Ta'ala. Nothing can bring itself into existence without the Creator. Because everything is non-existent before existence. And creation for non-existent things is unimaginable.i wish you my best
Best regard @jannatmou

 last year 

Terima kasih @jannatmou telah membaca postingan ini.
Semoga harimu menyenangkan 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69618.00
ETH 3376.33
USDT 1.00
SBD 2.76