Steemit Engagement Challenge S10W1 : "I do believe in God and Evil power exists"

Picsart_23-06-05_15-36-11-528.jpg
edit by picarts


Halo Steemians di Incredible India Community, salam kenal.

Kali ini saya akan mencoba untuk berpartisipasi dalam Steemit Engagement Challenge S10W1 dengan topik "I do believe in God and Evil power exists".

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Apakah Anda percaya Tuhan dan kekuatan jahat itu ada? Menjelaskan?

moon-7873294_1280.webp
source


Sebagai manusia yang beragama dan beriman tentu saja saya sangat percaya pada Tuhan. Tuhan telah menciptakan alam semesta ini dan semua isinya. Dan Tuhan juga yang menciptakan semua kekuatan, termasuk kekuatan jahat dan Iblis adalah lambang dari kekuatan jahat itu sendiri. Demikianlah Firman Tuhan di dalam Al Quran, kitab suci umat Islam.

Ketika pertama kali Allah menciptakan dunia ini, Allah telah menunjukkan Nabi Adam sebagai manusia pertama sekaligus Pemimpin untuk alam ini. Melalui nabi Adam Allah telah memberikan ilmu pengetahuan khususnya tentang agama dan kepercayaan kepada Allah, Tuhan semesta alam.

Di sisi lain Allah juga menciptakan Iblis dan pengikutnya sebagai kekuatan jahat untuk mempengaruhi manusia berbuat jahat dan maksiat. Dan Iblis juga yang menggoda manusia untuk berbuat dosa dan durhaka kepada Allah swt.

Semua muslim wajib meyakini akan hal tersebut sebagai pedoman dalam menjalani hidup ini. Walaupun tidak semua muslim taat dalam mematuhi perintah agama, tetapi mereka tetap meyakini bahwa Tuhan itu ada dan kekuatan jahat itu juga nyata sekalipun tidak terlihat.

Saya juga percaya bahwa semua agama di dunia mempunyai kepercayaan terhadap Tuhan dan kekuatan jahat. Hanya saja dalam konteks yang berbeda. Dan saya sangat menghormati setiap keyakinan setiap pemeluk agama sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Walaupun kita tidak bisa melihat Tuhan dan kekuatan jahat itu secara langsung dengan panca indera, tetapi kita selalu dapat merasakan keberadaan Tuhan dan segala kekuatanNya. Baik itu kekuatan baik ataupun kekuatan jahat.

Pernahkah Anda merasakan kekuatan supranatural? Menggambarkan.

kid-1077793_1280.jpg
source


Saya sering mengalami hal ini terutama ketika saya merasa dekat dengan Tuhan. Ini terjadi ketika saya sedang berdoa kepada Tuhan. Saya merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa saat berada di mesjid dan setiap kali saya melakukan ibadah solat.

Kekuatan doa tidak bisa dilihat oleh panca indera biasa. Ini membutuhkan indera keenam yaitu mata hati. Ketika saya melakukan perintah agama, saya merasa lebih baik dan tenang. Tetapi ketika saya melakukan dosa atau larangan dalam agama, saya merasa was was dan tidak nyaman.

Bagikan perspektif Anda tentang kekuatan Tuhan dan Kejahatan.

fantasy-4065870_1280.jpg
source


Di dalam keyakinan saya bahwa Kekuatan Tuhan tidak terbatas. Allah bersifat Al-Aziz atau yang Maha Perkasa. Bahkan semua kekuatan di alam ini Allah yang menciptakan termasuk kekuatan baik dan kekuatan jahat. Ini terbukti dengan penciptaan dunia ini dan semua isinya.

Disisi lain Tuhan juga telah menciptakan Iblis sebagai simbol kekuatan jahat. Allah telah memberikan kekuatan kepada iblis sampai hari kiamat. Dan sebagai Muslim kita juga diberikan ilmu melalui Al Quran tentang bagaimana menghadapi kekuatan jahat yang ada pada iblis tersebut. Oleh karena itu penting bagi setiap muslim untuk belajar ilmu agama agar dapat terhindar dari pengaruh kekuatan jahat itu.

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Saya ingin mengundang sahabat @pandora2010 @itikna09 @miswarofficiall untuk berpartisipasi dalam kontes ini. Terimakasih 🙂

SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Terimakasih banyak bg atas undanganya, Semoga saya bisa menghadiri challenge ini 👍

Terima kasih banyak sobat @miswarofficiall telah menerima undangan saya. Saya berharap untuk partisipasi anda dalam kontes ini.
Thank you 🤗

Loading...

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @pandora2010

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Hello my sister @pandora2010
Thank you very much for your support 🤗

 last year 

প্রথমেই আপনাকে অনেক অনেক ধন্যবাদ জানাই এই প্রতিযোগীতায় অংশ নেওয়ার জন্য। আপনি খুব সাবলীল ভাষায় আপনার লিখা উপস্থাপন করেছেন। আপনি সকল ধর্মের মানুষ ও তাদের বিশ্বাসকে শ্রদ্ধা করেছেন, যা পড়ে আমার খুব ভালো লাগলো। এছাড়াও আপনি আল্লাহ তা'লার অস্তিস্ত্ব পুরোপুরি বিশ্বাস করেন এবং শয়তানের প্রভাবকেও বিশ্বাস করেন। এটা একজন মানুষের জন্য খুব জরুরী যে এসব শয়তানি শক্তিকে কীভাবে প্রতিহত করা যায়। এ ব্যপারেও আপনি চমৎকার কিছু কথা আমাদের বলেছেন। সবকিছু মিলে আপনার লিখাটি বেশ উপভোগ করলাম। ভালো থাকবেন ভাই।

Terima kasih banyak atas kunjungan dan dukungan anda sahabat. Saya setuju dengan anda bahwa kekuatan Tuhan lebih dahsyat dari kekuatan jahat itu sendiri.
Semoga sukses dalam kontes ini 👍

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69618.00
ETH 3376.33
USDT 1.00
SBD 2.76