Steem engagement challenge-S12/W5|"I want to change my three habits."

in Incredible India9 months ago

Picsart_23-10-06_19-13-39-038.jpg
desain by picarts


Salam sejahtera untuk rekan Steemians di Komunitas Incredible India. Satu topik yang menarik kembali dipilih oleh teman-teman kita di komunitas incredible India.

Saya akan berbagi pendapat saya terkait dengan topik "I want to change my three habits." Dimana dalam topik ini kita akan berbicara tentang beberapa kebiasaan yang ingin kita ubah. Tentu saja kita ingin merubah ke arah yang lebih baik.

1️⃣ Jika Anda mendapat kesempatan untuk mengubah ketiga kebiasaan Anda, apa sajakah itu? dan mengapa?

write-a-review-6640061_1280.jpg
source


Ada banyak kebiasaan yang dilakukan oleh seorang dan itu termasuk saya pribadi. Terkadang kebiasaan tersebut berdampak positif bagi kehidupan kita, namun sebagian dari kebiasaan yang kita lakukan dapat memberikan dampak yang negatif.

Tentu saja yang ingin kita ubah adalah sebuah kebiasaan yang buruk dan memiliki dampak yang tidak baik. Bagi saya pribadi banyak hal yang ingin saya ubah, terutama menyangkut emosi saya yang buruk dan kebiasaan buruk yang masih saya lakukan saat ini.

  • Tidak sabar
    Ini adalah kebiasaan yang sering terjadi pada diri saya. Saya selalu sulit untuk bersabar dalam jangka waktu yang lama. Artinya bahwa kesabaran saya sangat terbatas. Dan ketika telah melewati batas itu, maka yang sering muncul adalah sikap kecewa dan kesal terhadap sesuatu hal yang menyebabkan kesabaran saya habis.

  • Susah tidur di malam hari
    Ini juga merupakan kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. Saya menyadarinya tetapi justru saya sering melakukannya. Bukan tanpa sebab, saya sangat sulit untuk tidur di malam hari. Sebenarnya ini adalah pengaruh dari kebiasaan masa muda saya. Saya sering bekerja sampai larut malam dan sampai saat ini saya masih melakukannya.

  • Merokok

smoking-1111975_1280.jpg
source


Ini kebiasaan yang paling buruk yang ingin saya ubah. Saya sadar bahwa merokok tidak akan menghasilkan kebaikan apapun. Justru ini adalah kebiasaan yang dapat merusak kesehatan. Saya berharap untuk mengubahnya, tidak bisa dengan cara cepat, harus perlahan dan butuh kesabaran untuk melakukannya.

Sebenarnya masih banyak kebiasaan buruk yang ingin saya ubah, tetapi disini kita hanya diminta untuk melakukannya tiga hal saja.

2️⃣ Bagaimana perubahan kebiasaan tersebut dapat memengaruhi gaya hidup Anda dan meningkatkan hubungan Anda di bidang pribadi dan profesional? Menggambarkan.

sheep-1644146_1280.jpg
source


Tentu saja banyak manfaat yang akan saya dapatkan dengan mengubah perilaku buruk tersebut. Dengan sikap yang sabar saya akan lebih dapat mengontrol emosi saya untuk tidak cepat marah dan kesal.

Dengan tidur lebih awal saya juga akan dapat merasa lebih baik terutama menyangkut kesehatan tubuh saya. Saya yakin bahwa tidur malam sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan juga mental kita. Dan ini dapat mempengaruhi gaya hidup sehat yang saya jalani.

Dan yang terakhir dan yang paling penting, dengan berhenti merokok saya tentu akan mendapatkan banyak hal-hal yang bersifat positif di dalam kehidupan saya sehari hari. Saya bisa menerapkan pola hidup sehat, dan yang terpenting adalah bahwa saya dapat menghemat biaya pengeluaran saya setiap hari. Karena saat ini saya merasa sebagian penghasilan saya habis untuk membeli rokok.

Jadi alangkah bijak jika saya dapat berhenti merokok, dan menggunakan uang tersebut untuk membeli keperluan lain yang lebih bermanfaat.


3️⃣ Apakah Anda percaya sebelum menunjukkan kesalahan lainnya; kita harus memperbaiki kekurangan kita? Benarkan maksud Anda.

Adalah suatu sikap yang bijak ketika kita lebih melihat dan memperbaiki kesalahan sendiri sebelum ikut campur dalam urusan orang lain. Ini merupakan hal yang paling perlu kita perhatikan. Kita tidak berhak untuk mengintervensi orang lain, kita hanya dapat memberikan nasehat jika seseorang melakukan tindakan yang kurang baik terhadap dirinya.

Yang perlu digarisbawahi bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu merubah dirinya ke arah yang lebih baik.

Saya berharap Partisipasi sahabat @mariami @mini80 @yancar dan @sahar78.

SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @sduttaskitchen at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way, you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increases its price.

Thank you very much for your support and TEAM BURN..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64024.15
ETH 3515.24
USDT 1.00
SBD 2.55