News Diary Game, Rabu 15 Februari 2023 || Mengantar dan menjemput si bungsu serta mengunjungi anak-anak di Dayah

in Hot News Community2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

hai sahabat steemian, semoga sehat semuanya teman-teman 🤲

IMG_20230215_201004.jpg

Di Waktu Subuh
Subuh kembali tidak terasa waktu pagi begitu cepat datang. Ku pegang istri ku dan ku bangunkan nya karena waktu subuh sudah datang. Azan terdengar nyaring di telinga ku. Suara nya terdengar dari Mesjid di dekat rumah ku. Aku bersyukur masih bisa melaksanakan shalat subuh di pagi hari ini dalam keadaan sehat. Aku bersama istri melaksanakan shalat bersama -sama. Setelah itu ku bangunkan si bungsu, aku terus menggodanya supaya dia lekas bangun untuk segera shalat dan bersiap untuk pergi ke sekolah supaya tidak kesiangan karena sekolah nya lumanyan jauh dari kediaman kami. Beberapa saat kemudian si bungsu ku pun bangun. Aku mengangkat nya menuju kamar mandi dan kubiarkan dia mandi sendiri dan berwudhu.

Di Waktu Pagi
Aku pergi ke halaman belakang melanjutkan kegiatan rutin ku. Setelah ku ambil beberapa buah coklat di kebun belakang rumah ku, aku meletakkan buah tersebut di dalam keranjang dan kubiarkan saja dia di luar. Baru kemudian aku masuk kedalam untuk segera mandi. Kemudian aku bersiap untuk sarapan bersama si bungsu dan istri ku. Setelah itu aku mengantar si bungsu ke sekolah nya.

Sepulang dari mengantar si bungsu aku langsung pulang ke rumah dan melanjutkan aktivitas ku membelah beberapa coklat yang ku ambil tadi pagi sebelum aku mengantar si bungsu di pohon coklat di kebun belakang rumah ku. Setelah selesai aku mengambil bijinya dan ku Jemur di atas bangku yang biasa ku gunakan di belakang rumah ku.

Beres dengan urusanku di belakang rumah, aku masuk ke dalam rumah untuk mandi dan bersiap untuk pergi ke pesta tetangga ku. Di pesta tetangga ku ini aku membantu apa yang aku bisa bersama dengan tetangga yang lain. Kami bersama-sama membantu melancarkan acara pesta tersebut. Setelah itu aku menikmati hidangan yang sudah ada dia atas meja prasmanan. Kemudian aku menjumpai tuan rumah dan memberikan sedikit buah tangan dari ku untuk nya. Baru kemudian aku pamit dan langsung aku menuju ke sekolah si bungsu untuk menjemput nya pulang sekolah.

Di Waktu Siang
Di depan pintu gerbang si bungsu sudah berdiri di samping guru piket nya. Begitu dia melihat ku, dia langsung pamit kepada guru nya sambil mengulurkan tangannya memberi salam dan menemui ku di luar gerbang sekolah nya. Setiba di rumah, aku bersiap untuk melaksanakan shalat dhuhur dan beristirahat sebentar. Pukul tiga sore aku terbangun dan langsung aku mengangkat biji coklat yang sudah kering dan ku masukkan ke dalam kantong untuk aku jual di Soreang hari ini.

IMG20230215171850_BURST000_COVER.jpg

IMG20230215163330.jpg

IMG20230215163250.jpg
Di Dayah hari ini

Di Waktu Sore
Pukul tiga lewat dua puluh aku dan istri sudah bersiap untuk pergi ke Dayah Waled lapang untuk menjenguk kedua anak kami. Sebelum tiba di daerah Lhoksukon, kami singgah di pembeli biji coklat, kami menjual biji coklat kami yang sudah kering. Kebetulan di tempat tersebut ada di jual bawang merah dan bawang putih serta kebutuhan pokok lainnya. Kami membeli lima ribu bawang merah dan bawang putih serta kerupuk opah untuk anak kami di Dayah. Mereka sudah mulai belajar memasak sendiri. Selain itu kami juga membawa beras, minyak goreng, gula dan teh untuk mereka.

Pukul empat sore Alhamdulillah kami pun tiba di sana, sebelum kami masuk ke dalam Dayah, kami beristirahat sebentar di warung di depan Dayah. Kami menikmati jus dan pisang goreng serta tahu goreng di warung tersebut. Setelah selesai waktu shalat ashar, anak kedua kami sudah berdiri di pintu gerbang menanti kami. Aku dan istri langsung menghampiri nya. Beberapa saat kemudian si sulung pun datang bergabung dengan kami di tempat berkumpulnya santri dan orang tua. Pukul lima Sore aku melaksanakan shalat ashar sebentar di mushalla Dayah. Sementara itu anak-anak ku berbincang -bincang dengan ibunya. Selesai shalat aku mengajak anak-anak ke kide lapang untuk membeli beberapa kebutuhan mereka. Setelah itu kami kembali lagi ke Dayah dan aku dan istri segera pamit pulang.

Di Waktu Malam
Azan magrib Alhamdulillah aku dan istri tiba di kampung kami. Aku turun di meunasah dekat rumah ku untuk melaksanakan shalat Maghrib dan mengikuti pengajian rutin bersama dengan warga yang lain. Aku berada di meunasah sampai pukul sembilan malam. Setelah itu aku pulang ke rumah untuk beristirahat malam.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada semua teman-teman yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya. Terimakasih 🙏.


Salam,

@yasiraraf

About me


Sort:  
 2 years ago 
CLUB 75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25

Thank you for sharing information, stories and news with us in the Hot News Community, success to you.

 2 years ago 

Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59276.59
ETH 2464.51
USDT 1.00
SBD 2.44