The Diary Game Kamis 13 April 2023 : Pagi kekampus dan siang hari menemani @cymolan

in Hot News Communitylast year
thediarygame.jpg
Pagi kekampus dan siang hari menemani @cymolan

Hallo teman steemit, bagaimana kabarmu hari ini?, semoga masih baik-baik saja. Pada hari ini kembali lagi aku akan membagikan cerita harianku pada tanggal 13 April 2023 di komunitas tercinta ini. Mulai sekarang saya akan aktif kembali membagikan postingan di komunitas ini, minimal saya usahakan seminggu sekali.

Pada pagi yang cerah tepatnya pada jam 9, Aku baru terbangun dari tidurku karena semalam aku tidak tidur. Akhir-akhir ini memang saya jarang sekali tidur dimalam hari, umumnya pemuda dan remaja melakukan ibadah Tadarus Al Quran di setiap malam dari bulan suci Ramadhan.

Setelah bangun tidur, terus aku mandi kemudian masuk kekamar untuk menggantikan pakaianku. Hari ini aku akan pergi kekampus untuk membereskan berkas-berkas yang diperlukan setelah seminar proposal kemarin. Sebelum aku berangkat kekampus, terlebih dahulu aku mengkabarkan kepada teman-temanku yang juga ikut seminar kemarin. Setelah mendapatkan kabar dari mereka, barulah aku berangkat dengan menggunakan motorku. Tak lupa saat keluar dari rumah, untuk pamit sama orang tuaku.

Didalam perjalanan, aku tidak singgah dimana-mana akan tetapi langsung menuju kekampus. Tiba disana teman-temanku sedang menunggu dosen untuk meminta tanda tangan berkas kemarin. Ternyata inilah perjuangan untuk mahasiswa, setelah menunggu dosen namun mereka berhalangan karena kesibukan di luar kota.

club100.jpg
Di Kampus

Siang harinya, aku pun pulang. Waktu Dzuhur sudah tiba, jadi aku tidak langsung pulang kerumah namun aku singgah di masjid sebentar untuk beribadah. Seperti biasanya aku singgah di masjid Al Munawwarah yang ada di Blang Pulo.

club75.jpg
Di Majid Al Munawwarah Blang Pulo

Setelah menenangkan diri dengan menunaikan ibadah shalat Dzuhur di masjid, aku pun melanjutkan pulang. Tidak langsung pulang kerumah, aku harus singgah lagi dirumah @cymolan untuk menemaninya mencari obat tradisional. Kami mencarinya di daerah perbukitan yang ada di dekat rumahku. Maka setelah menjemput @cymolan, aku langsung membawanya kerumahku.

Tiba dirumahku, kami tidak langsung mencari buah yang menjadi obat tradisional untuk @cymolan namun kami menunggu sampai matahari sudah tidak terlalu memanas. Jadi barulah kami mencarinya setelah shalat Ashar.

burnsteem258.jpg
di Hutan

Hutan yang kami tempuh kali ini adalah tempat yang sebelumnya sudah pernah kami datangi untuk mencari buah yang akan dijadikan obat tradisional tersebut. Alhamdulillah saat kami tiba disana ternyata pohon yang di cari masih tumbuh dan memiliki buahnya. Karena cuaca terlalu panas, jadi kami buru-buru memetik buah tersebut. Kemudian kami meninggalkan tempat itu.

Dalam perjalanan pulang, aku memberikan kabar keberadaan kami kepada pak @muzack1. Kami berencana untuk singgah di rumah beliau. Setelah mendapat balasan dari pa @muzack1 yang bahwa beliau ada dirumah dan tidak sedang sibuk, jadi kami segera menuju kerumah beliau.

dolphin.jpg
Di rumah pak @muzack1

Tiba disana, kami langsung oleh beliau di depan pintunya. Kemudian kami disuruh masuk dan duduk di atas balai yang ada dihalaman rumahnya. Obrolan tentang perkembangan steemit pun dimulai. Akhir dari obrolan tersebut yang disebabkan hari sudah mulai menggelap dengan petanda malam akan segera datang. Jadi aku terpaksa harus pulang. Saat itu pak @muzack1 ikut ke rumahku untuk memetik buah kelapa muda disana.

Saat tiba dirumahku, kami langsung memetik buah kelapa sebagai minuman untuk berbuka puasa. Belum sempat pulang kerumah, pak @muzack1 pun harus segera membuka puasa dengan beberapa buah kelapa muda tersebut karena waktu berbuka puasa sudah tiba. Setelah berbuka puasa dengan buah kepala tersebut beliau segera pamit karena ingin shalat magrib di masjid. Sedang @cymolan shalat dirumahku, dia akan pulang nanti ketika saya pergi tarawih.

Setelah shalat magrib, aku pun berkemas untuk segera berangkat ke masjid. Sebelumnya aku mengantar @cymolan terlebih dahulu untuk menggantikan pakaiannya di rumahnya. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju masjid. Mesjid yang kami datangi malam ini adalah Masjid Besar Bujang Salim yang berada di Kota Krueng Geukueh.

indonesia.jpg
di Masjid Besar Bujang Salim Krueng Geukueh

Nah teman-teman, mungkin cukup sekian dulu tulisan singkat hari ini, terimakasih telah membaca.


Hormat saya kepada @radjasalman @fantvwiki @heriadi @ubongudofot

Sort:  

This post was selected for Curación Manual (Manual Curation)

@tipu curate

 last year 

Thank you so much

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @chant

 last year 

Thankyou so much @chant

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60986.74
ETH 2636.75
USDT 1.00
SBD 2.63