The Diary Game : 09 Juli 2024 | Menu makan siang ini

in Hot News Communitylast month

photostudio_1720709622814.jpg

New Diary Game

Selasa,09 Juli 2024

Salam buat teman-teman stemians semuanya, semoga hari ini semua sahabat selalu berbahagia dan mendapat banyak rezeki.

Hari ini saya sangat bingung mau memasak apa untuk menu makan siang, kalau untuk sarapan pagi saya sering membuat nasi goreng atau membeli mie caluek saja sudah beres, akan tetapi untuk makan siang saya harus memikirkan mana menu yang akan saya masak

Sambil menunggu kang jual ikan lewat saya mencoba memikirkan kira-kira apa menu yang enak dan kakak ipar pun datang menghampiri saya dan bertanya saya mau masak apa siang ini dan saya jawab belum tahu lagi, akhirnya Kami berdua sepakat untuk membuat cicah daun ubi dengan bunga kates.

IMG20240709104216.jpgbunga kates

Kami sering memasak bersama kalau tidak menemukan menu apa yang akan di masak, terkadang kami memasak kuah pliek, membuat tauco bunga kates bahkan sampai masak rendang jengkol, saya dan kakak pun pergi memetik bunga kates di belakang rumah ibu mertua saya.

Sedangkan daun ubi keriting ada di samping rumah saya, tidak lupa kami memetik cabe, serai,serta daun jeruk purut sebagai pelengkap bumbu membuat cicah bunga kates, saya juga membawa terasi, asam sunti,bawang merah dan udang untuk di giling bersama kelapa yang sudah di parut.

IMG20240709105803.jpgbumbu yang akan saya haluskan

Kami juga merebus bunga kates menggunakan daun kedondong pagar supaya rasa pahitnya hilang, jangan sampai nanti waktu kami makan masih terasa pahit seperti kata pepatah yang mengatakan "janjimu seperti daun kates dari tua sampai yang muda pahit semua🤭"

IMG20240709110924.jpgmenggiling bumbu

Setelah selesai menggiling bumbu terus kami campur kedalam daun ubi dan bunga kates, dan kami pun makan sedikit sebelum makan dengan nasi dan rasanya enak sekali Teman-teman, cicah tersebut kami kasih juga untuk ibu mertua kami dan jatah saya segera saya bawa pulang ke rumah.

IMG20240709114731.jpgpanganan wong ndeso iki

Kemudian di rumah saya memanggang ikan untuk lauk makan siang ini dan ada juga ikan yang sudah saya goreng serta udang yang sudah saya buat sambal karena anak saya yang kecil suka sekali makan nasi dengan sambal.

IMG20240709121349.jpgiwak panggang

Sore hari kami pergi nonton bola bareng, hari ini pertandingan sepakbolanya tidak seru skor 4-0 walaupun bukan kesebelasan badak hitam yang bermain hari ini tapi kami tetap pergi untuk menontonnya. Kami pulang sudah sore hari dengan cuaca di langit sangat indah dan saya mengabadikan beberapa foto di handphone saya.

IMG20240709174741.jpgnonton pertandingan sepakbola

Sampai di rumah sudah hampir magrib dan saya langsung memberikan pakan ayam serta mengandanginya, setelah itu terdengar azan magrib dan saya pun langsung pergi sholat magrib dan dilanjutkan dengan mengajari anak-anak mengaji, setelah mereka pulang saya langsung beristirahat.

IMG20240709184000.jpgpemandangan sore hari

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Your post has been upvoted in the steemexclusive tag. Subscribe our community for any post related to lifestyle.

Subscribe Steem For Lifestyle Community

Share your lifestyle activities in this community. Professional activity, skills, and creativity.

 last month 

Terimakasih 🙏

Mantap sekali menunya y Bu,JD ngiler ni

 last month 

Menu wong ndeso Bu, we na ee poll🤤

Mantuuuul

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58