The-diarygame, Selasa 9 April 2024.Takbiran Menggema Di Malam Hari Raya Idul Fitri.

in Hot News Community2 months ago (edited)

IMG20240409085019.jpg

IMG20240409194909.jpgIMG20240409085034.jpg

Assalamualaikum.
Hai sahabat steemian apa kabar malam ini.
Ya semoga kalian sehat walafiat dan bahagia selalu.

IMG20240409085058.jpg

IMG20240409085045.jpg
Pasar batuphat

Suasana pagi ini sangat ramai di pasar pagi batuphat, sehingga sangat sulit untuk bisa memarkirkan sepeda motor, karena begitu banyak nya orang-orang yang berdagang mulai dari jalan utama sampai ke ujung dan juga yang di penuhi oleh pengunjung untuk berbelanja. Mengingat hari ini adalah hari megang. Dan terakhir di hari bulan suci Ramadhan.

Si pedagang sibuk menawarkan dagangannya sedangkan yang lain sibuk dengan urusan pembelanjaan nya masing-masing.
Saya sendiri sampai bingung mau beli apa sangkin terpesonanya dengan keramaian pasar tradisional. dan akhirnya saya membuat catatan dan apa yang harus saya beli.

IMG20240409085321.jpg

IMG20240409085309.jpg
Membeli daun sawi

Kemudian saya pergi ke tempat orang yang menjual daun sawi dan seledri, dan saya membutuhkan 3 kilo. Namun yang ada cuma 2 kilo itupun saya membelinya harus berpindah-pindah tempat.
Dan saya bukan hanya membeli daun seledri saja, tapi saya juga membeli wortel sebanyak 9 kilo untuk persiapan besok hari membuat jus .namun saya disini tidak sempat mengambil gambar karena saya terlalu fokus dengan pembelanjaan saya untuk besok hari. Sampai saya harus mengejar waktu untuk aktifitas yang harus saya siapkan. Sampai tubuh saya terasa lelah dan terasa sakit di pinggang. Sesekali saya menghela nafas karena cuaca yang sangat panas.

Di warung bakso saya tidak sendiri, saya memanggil karyawan saya untuk membersihkan ayam dengan jumlah 50 ekor. Dan semua ayam ini saya simpan dulu dalam kulkas bok frizer.

IMG20240409112234.jpgIMG20240409112151.jpg

IMG20240409151220.jpg
Sedang memasang pamplet bakso Surya tanjong

Memasang baliho atau pamplet yang di lakukan oleh tenaga ahlinya. Karena saya ingin suasana besok hari raya harus terlihat indah dan sempurna.

Sampai pada malam hari sebelum saya melanjutkan aktivitas, saya mengucapkan minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Akhirnya kita sudah sampai di puncak kemenangan setelah 1 bulan lamanya kita berada di bulan Suci Ramadhan menahan lapar dan dahaga. Kini tiba lah saat nya kita merayakan hari raya idul Fitri 1445 H. 2024 M.

Takbiran menggema terdengar dari setiap arah, namun saya harus menyiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan warung bakso yang akan saya buka besok pagi. Saya membuat bakso mercon dan bakso tenis dan di bantu oleh ananda sampai selesai.

Jam sudah menunjukkan pukul 23:30 malam, saya pulang kerumah dan bersenda gurau sebentar bersama keluarga. Setelah beberapa saat kemudian saya masuk ke rumah dan beristirahat di kamar dengan tangan lelah dan mata mengantuk tapi saya harus menuliskan diary saya di komunitas steemit karena ini adalah sudah menjadi tugas pribadi saya yang tidak mungkin saya tinggalkan. Dan kalau ada penulisan saya yang kurang gimana gitu ya. Maklum aja karena saya menulis setengah dari pada mimpi

Saya rasa cukup sekian dulu ya sahabat untuk postingan saya malam ini.Sampai jumpa di postingan berikutnya.semoga kalian tidak bosan membaca cerita saya.dan terimakasih sudah berkunjung.

SALAM HORMAT

@suryanitj

Tentang saya

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69430.02
ETH 3814.93
USDT 1.00
SBD 3.66