News Diary Game, Kamis 14 Juli 2022 | " Mengantarkan Putri Bungsu Ku Alyaa Belajar Di Pondok Pesantren" By @sailawana | Support #burnsteem25

in Hot News Community2 years ago

IMG_20220714_214227_661.webp

Salam Steemian's Hot news

Bagaimana cuaca di kota mu hari ini? Semoga cuacanya cerah dan mendukung segala aktivitas mu.

Kembali lagi bersama ku @sailawana dalam cerita dan informasi dalam the diary game edisi hari Kamis 14 Juli 2022

Kamis ini merupakan hari sibuk bagi ku, karena aku harus melakukan beberapa kegiatan di luar rumah, selain melaksanakan rutinitas harian ku di rumah seperti biasanya.

Hari ini merupakan hari yang sudah di nati nanti oleh si bungsu alyaa karena ia akan kami antar kan untuk mondok di pesantren. Sekaligus hari ini merupakan hari yang berat bagi ku karena harus melepas kan si bungsu dan berpisah sementara waktu dari nya demi menununtut ilmu.


IMG_20220714_084826_551.webp

Barang yang akan di baaa ke pesantren

Sejak kemarin aku sudah mempersiapkan dan packing barang-barang kebutuhan si bungsu nanti di pondok pesantren. Setelah semua persiapan selesai maka kami pun berangkat ke pesantren yang jaraknya memang tak jauh dari rumah ku,

Setiba di pondok pesantren kami langsung menghubungi panitia oenerimaan siswa baru untuk mengambil perlengkapan di kamar dan kunci lemari.


IMG_20220714_085916_455.webp

ketika mengantri

Selanjutnya dengan di temani oleh si sulung aku pun memasuki asrama putri, dan mencari kamar yang akan di tempati si bungsu sesuai dengan pembagian nama oleh pihak pondok pesantren. Setelah menemukan kamarnya kami segera masuk dan mengangkat barang-barang berasama pak suami, lalu aku mulai menyusun perlengkapan si bungsu di lemarinya di bantu oleh putri sulungku.


IMG_20220714_091550_364.webp

memasuki kamar di asrama putri


IMG_20220714_104119_582.webp

menyusun barang di lemari

Masing-masing wali santri terlihat dengan kesibukan mereka membenahi barang-barang putri nya yang akan mulai mondok hari ini.


IMG_20220714_112141_475.webp

wali santri sedang beberes


IMG_20220714_112155_897.webp

kesibukan wali santri

Menjelang tengah hari akhirnya aktivitas membenahi barang dan perlengkapan putri bungsu ku alyaa selesai. Namun karena masih ada beberapa barang yang vekum di beli akhirnya kami keluar untuk membelinya.
Suasana di pondok pesantren semakin ramai dengan wali santri yang hadir mengantarkan anak nya.


IMG_20220714_113051_880.webp


IMG_20220714_113142_810.webp

suasana di pesantren

Aku bersama si sulung dan si bungsu alyaa pun segera berangkat dan membeli beberapa barang kebutuhan nya. kami berbelanja di Mr. DIY


IMG_20220714_115535_123.webp

berbelanja di mr. diy

Usai berbelanja dan membayar semuanya, kami lalu pulang kembali kerumah. Rencana nya sore nanti si bungsu Alyaa akan aku antarkan kembali ke pondok pesantren. Di rumah kami beristirahat dan menikmati makan siang.

Tak terasa sore pun tiba usai aktivitas di runah aku segera membersihkan diri dan bersiap untuk mengantarkan si bungsu alyaa. Malam ini ia sudah harus menginap di asrama putri. Ia terlihat risau ketika kami kembali tiba di pondok pesantren, aku memaklumi hal tersebut kareana ini adalah kali oertama nya ia jauh dan harus berpisah dari ku. Maka aku mencoba menenangkan nya sembari menahan diri dari rasa sedih ku, kami mengobrol banyak hal dan aku memberikan berbagai petuah singkat agar di ingat dan di laksanakan nya.


IMG_20220714_174404_094.webp

bersama si bungsu alyaa yang akan mondok


IMG_20220714_181020_444.webp

bersama alyaa di pondok pesantren

Menjelang maghrib akhirnya kami harus berpisah, meski terlihat di matanya berkaca kaca namun alyaa terlihat tegar. Aku sendiri juga berusaha tegar dan tak menunjukkan kesedihan ku di hadapan nya. Aku berjanji akan datang esok harinya lagi untuk menjenguknya.

Akhirnya saat adzan maghrib berkumandang aku pun sudah kembali berada di rumah bersama putri sulung ku kami segera bersiap untuk shalat maghrib.

Malam ini aku merasa amat lelah dan perasaan ku tak karuan karena harus beroisah dengan si bungsu, namun aku mencoba tegar dan tak terlalu memikitkan tentang hal tersebut karena semua ini demi kebaikan putri ku, aku hanya mendo'akan yang terbaik untuknya.

Demikianlah usai shalat isya, dan selesai berinteraksi di halaman steemit aku kemufian langsung pulas menuju alam mimpi.

Seperti itulah aku melaui hari ku yang berisi berbagai kegiatan yang lumayan padat namun aku bersyukur dapat melewati hari ini dengan baik dan lancar. Sampai jumpa lagi di next diary ku, salam sukses.

Special mention : team @hot.news @heriadi @radjasalman @alee75 @fantvwiki @ubongudofot


Regards

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity/ Community
Support #burnsteem25
Voting CSI13.9 ( 0.00 % self, 91 upvotes, 51 accounts, last 7d )
PeriodJune 16th to July 16th, 2022
Transfer to Vesting203.194 STEEM
Cash Out
200.000 STEEM
Resultclub5050

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the burnsteem Initiative. Success to your daughter.
 2 years ago 

Thanks a lot for checking my post..

 2 years ago 

Seru juga melihat suasana dek Alya mondok ya, smoga jadi anak sholehah yang bisa membanggakan ayah dan bundanya ya 💝

 2 years ago 

Aamiin ya Allah..😇😇. Makasih kk

 2 years ago 

Sama-sama

Congratulations your post has been upvoted by the diligent team of seven, with a 30% vote percentage. we support quality posts by using @steemcurator06 . Keep using the tags #thediarygame and #country , when you write this theme Post.

feedback :May your day go well
Note : Keep improving the quality of your posts, so you have a chance to become one of the 7 best weekly posts

Curated by @fantvwiki, July 19, 2022

 2 years ago 

Terimakasih Sc06 atas apresiasinya .

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61113.33
ETH 2927.99
USDT 1.00
SBD 3.69