News Club : "My Journey when join in Club5050" By @sailawana

in Hot News Community2 years ago (edited)

10% rewards to support account community @hot.news


IMG_20220616_122708_161.webp

Hai Steemian's hot news

Salam hangat untuk sobat steemian di mana pun berada. Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat menjalani rutinitas menjemput mimpi.

Pada hari ini aku mencoba hadir untuk berpartisipasi pada kontes yang di inisiasi oleh @radjasalman. Tema kontes yang menarik membuat aku bersemangat untuk ikutan meramaikan kontes ini.

Sehubungan dengan tema kontes tentang pengalaman dan pemahaman join di club maka aku mencoba sharing tentang apa yang sudah aku alami sejak awal mula mendukung program steemit yaitu club5050, club75 dan club100.

Bermula ketika team steemit memperkenal kan program club5050 aku masih kebingungan dengan rules untuk join di club tersebut. Aku pun kemudian mencari tahu tentang rules nya dengan cara membaca postingan penjelasan dari para admin dan founder beberapa komunitas, selain itu aku juga belajar secara langsung cara menentukan club5050 bersama para steemian senior dan CR negara ku Indonesia.

Setelah mempelajari rules tersebut aku langsung ikut melakukan campaign club5050, club75 dan club100. Tentunya aku juga turut berpartisipasi langsung dengan berada di club5050.


KOLORO_1655356636291.jpg

campaign club


KOLORO_1655356579761.jpg

Untuk menentukan status club, awalnya aku menggunakan aplikasi https://www.steemcryptic.me/club5050.
Menurutku aplikasi tersebut sangat simpel untuk mengecek status club. Aplikasi Cryptic menghitung secara detail berapa jumlah power up yang di lakukan serta jumlah cash out termasuk jika kita membeli steem dari exchange luar.
Aplikasi ini menampilkan grafik cash out dan power up dalam bentuk pie donut


Screenshot_20220616-115105_Chrome.jpg

source : https://www.steemcryptic.me/club5050.


Screenshot_20220616-115331_Chrome.jpg

pie donut steemit cryptic
Source : https://www.steemcryptic.me/club5050.

Namun ternyata aplikasi tersebut, di anggap kurang tepat atau kurang akurat dalam menentukan status klub. Hal tersebut di karenakan perbedaan sudut pandang dalam memahami cara pengukuran status club oleh aplikasi cryptic.

**Team steemit sendiri dalam menentukan status club lebih menganjurkan untuk menggunakan aplikasi dari steem world , berikut link nya https://steemworld.org/transfer-search .
Aplikasi ini di anggap lebih akurat dalam menentukan status club karena penghitungan antara power up dan cash out harus di lakukan secara manual

Selama perjalanan aku join di club5050 aku pernah beberapa kali mendapatkan teguran dari moderator maupun admin komunitas serta dari team kurator karena status club ku yang sering berubah alias terdepak dari club, saat harga STEEM dan SBD di market mengalami penuruanan. Hal ini terjadi karena ketika melakukan cash out aku menggunakan SBD dan bukan dalam STEEM. Ternyata hal tersebut dapat mempengaruhi status klub ku. Ternyata cash out yang aku lakukan dalam SBD bersifat fluktuatif terhdapa nilai STEEM di market.

Berdasarkan pengalaman tersebutlah maka aku pun akhirnya berinisiatif agar tetap bertahan di dalam club maka aku tidak lagi melakukan cashout dengan SBD, melainkan aku menukarkan SBD terlebih dahulu ke STEEM dan melakukan cash out dengan STEEM. Sehingga status aku di dalam club menjadi aman, selama aku terus kontinu dan konsisten melakukan power up

Selama join di club 5050 dan terus melakukan power up secara rutin, aku pun akhirnya bisa meningkatkan pertumbuhan akun ku, dimana akhirnya jumlah sp ku bisa mencapai 1 x dolphin. Dan bagi ku itu adalah pencapaian pertama ku yang merupakan salah satu target ku di steemit. Hal tersebut membuat aku merasa kan manfaat nya bergabung di club.


Screenshot_20220616-115902_Chrome.jpg

Berikut link dolphin pertama ku.https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/my-impression-participating-in-thr-steemit-engagement-challange-contest-by-sailawana-or-or-campaign-burnsteem25

Aku pun terus berusaha mempertahankan status club ku dengan segala kekurangan ku, karena aku belum bisa naik ke level status selanjutnya. Namun aku akan berusaha konsisten untuk terus berada di dalam klub. Dan meraih target ku selanjutnya di steemit.

Demikianlah sharing dan partisipasi ku dalam mengikuti kontes di komunitas @hot.news. Terumakasih bagi sobat hot news yang sudah mampir dan membaca postingan ku hari ini. Aku mengundang sahabat ku untuk ikutan di kontes ini yuk join @bangmimi @moer @ikwal.

Have a nice day all.😊

Special mention : @radjasalman @heriadi @alee75 @ubongudofot @fantvwiki @hot.news


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

kontes yang menarik buk, insyaallah saya juga akan ikut berpartisipasi 😊

 2 years ago 

Jom smngt 💪💪

 2 years ago (edited)
DescriptionAction
Plagiarism-FreeYes
Club5050
Bot-FreeYes
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
Delegator100 SP
Beneficiary Rewards10%
Voting CSI9.5
 2 years ago 

Gomawo for checking my post..😁

 2 years ago (edited)

Excellent work sis @sailawana keep do great work 😀

 2 years ago 

Hehe.. smngt ngontest..😁😁. Yuk ikutan juga @bangmimi

 2 years ago 

Baik kak, akan segera dipersiapkan
Semoga kita bisa selalu berbagi ilmu dan menebar kebaikan.

 2 years ago 

💪👍👍

 2 years ago 

Apa bedanya steemian masuk #club5050 #club75 dan #club100... Apa keuntungan mereka.
Dan apa ruginya bagi steemian yang belum memiliki club

 2 years ago 

Owalah kalau menjelaskan itu gak muat di sini tulisannya, harus ketemuan dulu kita, atau kita ajak brother @klen.civil untuk menjelaskan secara detail kiban bang @moer kan sering nongkrong bareng brother klen.

 2 years ago 

Oooo begitu ya buk... Berarti postingan ini bekerjasama dengan klen.civil ya. 🤭

 2 years ago 

That’s a great post made ☺️

 2 years ago 

Thank you..

 2 years ago 

Selamat, postingan ini menjadi pemenang ketiga kontes.

 2 years ago 

Terimakasih atas apresiasinya ya pak 😁.

 2 years ago 

Sama-sama 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62082.09
ETH 2434.81
USDT 1.00
SBD 2.66