Hot News Contest 15 | Pelajaran Sekolahku

in Hot News Communitylast year

Hai steemian Hot News Community!!!

20230115_152730.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas Hot News Community, dengan tema "Pelajaran Sekolahku".

Ketika Anda di sekolah, 2 pelajaran apa yang Anda sukai?

Pelajaran pertama yang paling saya sukai yaitu Fiqih (Kitab I'anatut thalibin). Ini salah satu pelajaran malam di pesantren yang paling saya sukai. Alasan saya lebih menyukai pelajaran agama karna banyak sekali ilmu yang belum saya ketahui ketika itu, apalagi tentang masalah thara (bersuci), maka dari itu saya memperdalam ilmu agama saya selama 6 tahun di dayah ulumuddin, bahkan ilmu yang saya dapatkan ini bisa menjadi bekal untuk akhirat saya. Dan pelajaran ini hal yang paling membuat saya sangat bersemangat untuk belajar dimalam nya karna banyak ilmu yang selalu saya dapatkan seperti cara berwudhu yang benar.

Pelajaran kedua yang saya sukai yaitu Bahasa arab. Pelajaran yang kedua ini salah satu ilmu yang paling bagus menurut saya dan sangat cocok untuk mempersatukan ilmu di malam nya. Dengan kita bisa nahwu dan saraf, InsyaAllah kitab pun kita bisa membacanya dan bahasa Arab pun sangat mudah untuk kita berbicara setiap harinya, apalagi kami ketika masih di pesantren wajib berbahasa Arab dan Inggris.

Beri tahu kami juga 1 Pelajaran apa yang tidak kamu sukai?

Pelajaran yang paling saya tidak sukai yaitu Matematika, ini salah satu pelajaran yang paling saya paling saya benci, karna pelajaran ini membuat saya hampir gila dengan menghitung setiap harinya, apalagi di suruh hafal rumus-rumus matematika mambuat kepala saya pusing dan rasa malas pun muncul untuk masuk ruangan di jam belajar matematika.

Akan tetapi, walaupun saya membenci pelajaran tersebut, ada seorang guru yang baik dan ikhlas mengajar kami dengan penuh kesabaran dalam mengajar matematika bahkan beliau tidak marah kepada kami walaupun tidak bisa menjawab sola matematika. Maka dari itu kami memasuki ruangan untuk belajar karna beliau yang baik hati.

Apakah ada 1 guru di sekolah Anda yang sangat Anda ingat? kenapa kamu begitu berkesan?

Guru yang paling berkesan di dalam benak saya yaitu ustadz Zulfikar, beliau berasal dari Geudong. Beliau telah mengajarkan saya ilmu nahwu dan saraf kepada saya, dari tidak tau apa-apa tentang ilmu tersebut, sampai saya bisa memahami nahwu dan saraf. Ilmu nahwu dan saraf ini bukan suatu hal yang paling mudah untuk di pahami, akan tetapi bagi saya ini ilmu yang susah di hafal dan di fahami. Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah saya mulai memahami nahwu dan saraf dan saya merasa sangat senang.

Bahkan berkat beliau saya bisa membaca kitab kuning sampai sekarang walaupun tidak terlalu lancar. Dan hal yang paling berkesan lagi cara penyampaian ilmunya dengan lemah lembut dan beliau sok-sok guru teladan di pesantren kami dan beliau guru yang paling pandai tentang ilmu nahwu dan saraf.

Apakah Anda tergolong siswa berprestasi atau biasa-biasa saja?

Berbicara tentang murid prestasi yang tentu nya saya tidak, akan tetapi saya hanya murid yang biasa-biasa saja dan hanya mendapatkan rangking 6, baik itu di pelajaran umum dan pelajaran agama. Karna ketika saya masih di bangku sekolah, saya lebih menyukai pelajaran malam ( agama) dari pada pelajaran umum. Maka dari itu saya sangat malas belajar seperti pelajaran matematika, ppkn dan ada beberapa pelajaran yang lain saya tidak menyukai nya.

Dan di pesantren juga banyak murid prestasi dari perempuan, Laki-laki hanya beberapa orang saja. Dan ini nyata bukan di tempat sekolah saya saja, akan tetapi di luar mungkin lebih parah lagi karna mereka perempuan lebih banyak nilai kasihan dari seseorang dari pada kami lelaki.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58802.33
ETH 3158.99
USDT 1.00
SBD 2.42