Hot News Contest 10 | Kesehatan dan Penyakit

in Hot News Community2 years ago

Hai steemian Hot News Community !!!

woman-2141808__480.jpg

Sumber Gambar

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas Hot News Community, dengan tema "Kesehatan dan Penyakit".

Selain penyakit yang biasa terjadi seperti demam, batuk, pusing, dan flu. Pengalaman penyakit apa yang dapat Anda bagikan kepada kami untuk Anda ceritakan? Jelaskan penyakitnya

Selain penyakit ke empat itu, satu penyakit yang ingin saya jelaskan yaitu tipes. Ini salah satu penyakit yang dimana sangat berbahaya dengan kondisi tubuh kita terutama, bahkan membuat kita tumbang seminggu bahkan lebih. Karna penyakit ini gejala nya terutama panas tinggi, pusing kepala, hilang nafsu makan, tubuh menjadi lemah dan mual atau muntal. Ketika kita mengetahui demam sudah tinggi atau lama tidak turun, maka kita harus pergi kedokter untuk berobat secepat mungkin karna dengan menyepelekan penyakit seperti itu akan membuat kita sangat berbahaya alias meninggal apabila tidak di tangani dengan cepat.

Pengalaman apa yang Anda ketahui tentang penyakit, baik gejala maupun akibatnya?

Suatu hari saya pergi ke sawah untuk membantu kedua orang tua panen disawah. dengan terik panasnya matahari, saya bekerja mengambil padi di siangnya sampai sore dan pekerjaan ini sangat melelahkan bagi saya ketika itu karna bekerja seperti ini membuat saya seperti di bunuh di hari yang cukup panas ini. Setelah membantu orang tua di siangnya, di waktu malam saya beristirahat karna sangat kecapean, Tiba-tiba di tengah malam hampir subuh, kepala saya sangat lah pusing dan badan saya menjadi lemas seketika dan panas pun sangat tinggi sampai saya menggigil bahkan makan pun tidak sanggup di tengah malam itu.

doctor-5710152__480.jpg

Sumber Gambar

Orang tua saya pada panik karna di tengah-tengah malam tidak ada orang yang membuka klinik. Di paginya, sekitar jam 9 pagi saya langsung di bawakan kerumah sakit terdekat oleh orang tua. Ketika di cek oleh dokter rupa nya saya tipes akibat kelelahan di siang kemarin dan saya langsung di minta impuls dirumah sakit, akan tetapi saya tidak mau di impuls disitu dan saya di impuls di rumah oleh abang saya sendiri. Seiring berjalan nya waktu kurang lebih seminggu, akhirnya badan saya pun mulai fixs kembali dan saya sangat senang karna bisa beraktivitas seperti biasanya lagi. Ini salah satu pengalaman penyakit yang paling parah saya alami di Masa remaja dan penyakit ini sungguh memberatkan bagi saya ketika itu karna hilang hawa nafsu makan.

Adakah cara terkini dan tradisional untuk mengatasi atau mengurangi penyakit ini?

Untuk mengatasi tipes dengan obat tradisional saya tidak tau akan hal itu, akan tetapi hal yang saya tau untuk mengatasi penyakit tipes ini hanya dengan cara tidak melakukan aktivitas yang berat terlebih dahulu apabila kita baru sembuh dari penyakit itu, yang kedua kita tidak boleh sembarangan makan makanan mentah, akan tetapi sebaiknya kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan dan pencernaan tubuh, menjaga kebersihan dan tidak boleh tidur larut malam.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58757.77
ETH 2554.49
USDT 1.00
SBD 2.52