The Diary Game, Rabu 06 Maret 2024 : Berkunjung kerumah kerabat yang berduka

in Hot News Community3 months ago

20240306_112353.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .!!

Pagi ini aku bagun lebih awal, sarapan lalu menjaga keponakanku sebentar karna mama darin keponakanku pergi mengantar anak pertamanya pergi kesekolah, aku membawa baby al duduk santai di depan rumah menunggu ibunya pulang.

Kakaku ibunya baby al pulang membawa beberapa potong kue yang di beli di warung kopi, kami duduk santai makam kue di kursi depan rumah, lalu aku melakukan pekerjaan rumah aku mengambil sapu lidi untuk menyapu banyak daun di halaman rumah.

Kakaku bersama babynal masih duduk di deoan rumah setelah selesai menyapu aku kembali duduk bersama mereka untuk beristirahat sebentar, aku memgobrol dengan kakakku tiba tiba ibu memgajakku pergi ke lahan keluarga untuk memotong daun meria dan bili, lahan yang tidak jauh dari rumah mungkin sekitar 1 menit perjalan, kami datang membawa pisau dan parang.

20240306_094324.jpg

Pagi hari memotong daun meria bersama ibuku

Satu jam kami selesai membawa dua ikat besar daun meria seperti yang saya letakkan di motor, aku tidak membawa dua sekaligus jadi aku kembali lagi untuk mengambil satu ikat lagi yang tinggal disana.

Kemudian pergi lagi untuk mejemput ibuku lalu kami pulang, aku meletakkan dau meria di depan rumah kemudian mencuci kaki dan tangan di air pet yang ada di depan rumah selesai mencuci kaki dan tangan aku duduk beristirahat di deoan rumah.

20240306_112353.jpg

Berkunjung kerumah saudara yang berduka

Keluar dari rumah tidak ada data internet sama sekali karna menggunakan wifi dirumah, begitu dltiba dirumah membuka hp dan melihat ada banyak notifikasi pesan dan panggilan yang masuk, suamiku menelpon bahwa salah satu dari keluarganya meninggal dunia dan aku langsung mengucapkan innnalillahi wainnailaihirajiun.

Setelah mendengar berita duka aku langsung mandi membersihkan diri untuk pergi kerumah duka berbela sungkawa atas kepergian saudara kami, dan berdoa semoga amal ibadahnya di terima oleh allah.

Aku menunggu asfia pulang sekolah baru pergi kerumah duka, jam 11 asfia sudah pulang sekolah langsung mandi katanyabsangat gerah dan panas, asfia sudah siap dengan pakainnya kamipun segera berangkat ke rumah duka yang beralamat di desa kumbang, Aron.


Bersama dua keponakanku asfia dan khalisa

Perjalan dari rumah saya di tanah pasir ke rumah duka di desa kumbang,Aron kami mengendarai motor selama 20 menit, hari ini cuaca sangat panas kami mengendarai dengan penuh hati hati.

kami pergi melewati jalan simpang ektren,melewati jalan raya medan-banda aceh, jalanan lumayan banyak kendaraan hari ini kami berkendara dengan sangat hati hati, saat perjalanan kami juga singgah di warung pinggir jalan untuk membeli minuman untuk asfia.

Tiba dirumah duka aku memarkirkam motor di halan warga, kami masuk dan ternyata mayat lagi dimandikan kami duduk dibawah tenda yang di siapkan, ada banyak orang yang datang dari warga desa dan juga kerabat dan saudaranya.

20240306_121243.jpg


Menikmati air tebu dingin dan buah sawo yang manis

Setelah mayat di mandikan dan dikafankan kemudian di bawa ke mesjid untuk dishalatkan dan makamkan,karna aku lagi berhalangan tidak bisa shalat jadi aku tidak pergi memgantar mayat ke mesjid kami tinggal dirumah duka bersama beberapa orang lainnya.

Setelah selesai di makamkan kami pamit untuk pulang, kami tidak langsung pulang kerumah tanah pasir, karna tempat duka juga desa ibu mertuaku tinggal, dan suamikupun lagi bekerja di disini hari ini, jadi aku dan asfia singgah dirumah mertua sebentar, bertemu ibu, suami dan keponakanku khalisa.

Cuaca benar benar panas aku dibelikan air tebu dan buah sawo oleh suamiku, kebetulan kaka ipar yang berjualan, asfia dan khalisa pergi bermain kejar kejaran ke dalam rumah aku mengobrol dengan ibu mertua dan suami dipondok depan rumah.

20240306_133812.jpg

Singgah di pasar untuk berbelanja

Saat pulang kami singgah dinpasar trafisonal kami di pasar tanah pasir aku membeli beberapa barang untuk keperluan daour yang sudah habis, aku membeli tomat, bawang ,cabai dan beberapa kebutuhan lainnya.

Lima hari lagi bulasa puasa datang semua barang naik serba mahal, ebelumnya hanya beberapa harha barang yang naik tapi semakin dekat bulan puasa seluruh harga barang mulai naik, kami selesai belanja dan melanjutkan perjalan pulang, butuh lima memit perjalan baru kami tiba dirumah.

Saat perjalan pulang hamir dirumah asfia menyuruhku pergi ke warung kak nina untuk membeli pop mie, aku berhenti membeli pop mie untuk asfia, setelah itu kami melanjtkan perjalan pulang lagi sekitar dua menit perjalanan lagi baru sampai dirumah, rasanya sangat lama sampai kerumah hahaha.

20240306_152838.jpg

Melepas rindu bersama baby al

Begitu tiba dirumah aku melihat keponakanku baby al lagi tidur santai di dalam bersama ibunya, baru beberapa jam tidak melihatnya aku sangat kangen, aku menggendongnya,menciumnya dan membawa dia duduk di depan rumah, aku memgobrol dan berbicara sama babybal dia hanya tersenyum manis dia baby al sangat murah senyum, dia benar benar sangat memggemaskan sekali.

Akun sangat lelah bekendara cuacanya juga sangat panas, setelah bermain sebentar bersmaa baby al keponakanku aku pergi ke kamar beganti pakain santai langsung beristirahat merebahkan diri di depan kipas angin sampai sore hari.

Demikian diary game saya pada hari ini rabu 06 maret 2024, hari ini sedikit melelahkan dari melakukan pekerjaan rumah, lanjut membantu ibu , dan pergi kerumah saudara yang berduka, saya memgucapakn terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.


Diary Game, Rabu 06 Maret 2024.
By @pecintabunga20

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

@tipu curate

;) Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

 3 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68498.38
ETH 3905.59
USDT 1.00
SBD 3.66