"The Diary Game - 26 Desember 2023 : Bebek nenek mati

in Hot News Community5 months ago

IMG_20231227_180740.jpg

Assalamu'alaikum sahabat steemit.

Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya😊

Pagi ini seperti biasanya. Ibu memanggilku dengan suara yang keras yang membuat ku langsung bangun. Setelah terjaga saya duduk diatas kasur sambil melamun, entah apa yang ada dipikiran. Ibuku memanggil lagi sambil berkata "kramm, cepat bangun waktu subuh hampir berakhir" Setelah itu saya langsung bergegas meninggalkan tempat tidur dan langsung menuju ke kamar mandi. Setelah mandi saya segera memakai pakaian dan sarung, kemudian berwudhu. Setelah itu saya mengerjakan shalat shubuh 2 rakaat. Setelah selesai shalat, saya langsung menuju dapur dan melihat ibu sedang menggoreng risol dan bakwan. Kemudian ibu menyuruhku untuk memasang cabe rawit di risol dan memasukkan nya ke dalam wadah. Setelah itu kembali lagi ke rutinitas harian setelah vacum 2 hari karena hujan deras. Saya segera mengeluarkan motor dan memulai perjalanan untuk mengantarkan kue, jalanan masih lumayan gelap. Udara pada pagi itu sangat dingin dan segar. Ditengah perjalanan langit yang pertamanya masih gelap mulai terlihat warna kuning ke keemasan yang menandakan matahari akan terbit. Saya terus melanjutkan perjalanan dan menghampiri warung demi warung tempat dititipkan kue. Tak terasa semua warung telah saya datangi, saya pun bergegas untuk kembali kerumah.

IMG_20231227_180720.jpg
Hari ini matahari bersinar dengan terang saya pun berniat untuk mencuci beberapa celana. Saya segera memilah-milah nya dan merendamnya dengan deterjen terlebih dahulu. Kemudian mencucinya satu per satu dengan tangan hingga semuanya selesai. Setelah memeras dan mensucikannya saya segera menjemurnya dibawah terik matahari. Setelah semuanya selesai saya segera masuk ke rumah. Ternyata jam sudah menunjukkan pukul 8:30. Saya berbaring sebentar sambil membuka tiktok. Tak lama kemudian terlihat ibu saya yang sedang bersiap untuk pergi. Saya pun menanyakan ibu akan pergi kemana? Ternyata ibu mau pergi ke pajak batuphat bersama kak rodah. Saya pun meminta ibu untuk membelikan bubur ayam yang berada di depan pajak batuphat tersebut. Bubur itu sudah menjadi langganan setiap saya dan ibu ke pajak. Pajak tersebut terletak kurang lebih 9km dari rumah saya. Sesudah ibu pergi saya begegas ke rumah nenek untuk memberi makan kepada bebek.
IMG_20231227_180740.jpg
Setelah mencampurkan dedak dengan air sayapun masuk ke kandang bebek. Ternyata bebek nenek sudah tidak ada di kandang mungkin keluar karena banjir kemarin. Namun ada satu tempat yang menarik perhatian saya yaitu di pojok Kandang. Saya segera mendekati nya dan ternyata itu adalah bebek nenek yang sudah mati karena tersangkut lehernya di jaring pagar, mungkin karena hendak menyelamatkan diri saat banjir kemarin. Saya segera mencari cangkul dan mulai menggali tanah untuk menanam bebek tersebut. Setelah selesai saya masuk ke rumah nenek untuk mencuci tangan. Setelah itu saya tidur sambil main hp. Sekitar jam 10 pagi terdengar suara motor di depan rumah nenek, saya pun mengintip nya dari jendela dan ternyata itu ada ibu yang sudah pulang dari pajak. Saya segera menghampiri nya untuk menanyakan apakah ibu ada membeli pesanan saya dan mengambilnya.
IMG_20231227_180800.jpg
Saya langsung membawa bubur tersebut ke meja makan dan memakannya sampai tak tersisa. Setelah makan saya lanjut mengisi waktu dengan membaca novel dari tere liye yang berjudul anak cahaya. Tak lama kemudian suara murottal pun diputar dari masjid disusul dengan suara azan oleh muazzin yang menandakan waktu dhuhur sudah masuk. Saya langsung begegas mandi dan bersiap untuk melaksanakan solat dhuhur. Setelah itu saya makan siang terlebih dahulu sebelum kembali ke rumah nenek.

IMG_20231227_180841.jpg

Setelah makan siang saya bergegas ke rumah nenek dengan membawa labu japang dan wortel untuk saya potong. Karena labu Jepang dan wortel tersebut akan digunakan untuk isian risol. Saya memotong labu jepang sambil mendengar kan cerita horror dari youtube. Ditengah memotong labu jepang saya kehausan dan ingin minum air es. Saya pun keluar untuk membeli air es di warung yang ada di depan rumah nenek saya.
IMG_20231227_180819.jpg
Setelah membeli es, saya langsung balik ke rumah neenk untuk melanjutkan memotong labu jepang dan wortel. Hingga tak terasa karena sangking asyiknya mendengar cerita horror, terdengar lah azan dari toa masjid yang menandakan masuk waktu asar. Saya segera melaksanakan solat asar, walaupun sayuran nya belim terpotong semua. Setelah melaksanakan solat asar saya melanjutkan memotong sayuran tadi. Setelah semuanya selesai. Saya lanjut membantu ibu saya dengan memasukkan kerupuk tempe ke dalam plastik untuk dibawa ke warung kopi.
IMG_20231227_180858.jpg
Setelah memasukkan semua ke plastik saya langsung mengantarkan nya ke warung kopi. Setelah itu saya pulang dan duduk sebentar sambil bermain game. Tak terasa suara murottal dari toa masjid pun terdengar. Saya segera pulang untuk bersiap pergi ke pengajian. Sebelum itu saya mengambil jemuran yang saya jemur tadi pagi terlebih dahulu.
IMG_20231227_180912.jpg
Setelah mengambil semua jemuran, saya pun segera pergi ke dayah agar dapat melaksanakan solat magrib secara berjamaah. Dan seperti biasanya proses mengaji berjalan dengan khidmat hingga azan isya berkumandang dari toa musalla. Seluruh santri pun turun dari balai masing-masing dan segera menuju ke tempat wudhu. Setelah mengerjakan solat isya secara berjamaah, kamipun pulang. Jam 9:50 saya sampai dirumah. Ibu menyuruh saya untuk membeli tepung tapioka karena lupa waktu belanja. Setelah mengambilnya dan pulang saya langsung pergi ke rumah nenek. Sambil duduk saya membuat diary untuk postingan di steemit. Setelah itu saya merebahkan badan sambil menonton. Tak lama kemudian saya mengantuk dan memutuskan untuk tidur.

terimakasih, wassalam


26 Desember 2023

@muhammadikramm

About me


Sort:  
 5 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68571.56
ETH 3910.03
USDT 1.00
SBD 3.66