"The Diary Game - 12 Februari 2024 : Malam Senujoh Nenek

in Hot News Community3 months ago

IMG_20240307_121741.jpg

Assalamu'alaikum sahabat steemit.

Bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya ☺😇.

Seperti biasanya saya selalu memulai hari dengan bangun pagi dan membantu ibu memasukkan kue ke tempat nya setelah itu lanjut memanas kan motor dan berkeliling mengantarkan kue ke warung warung. Setelah itu saya bersiap untuk berangkat ke sekolah. Pelajaran silih berganti hingga bel pulang berbunyi. Saya segera pulang dengan menebeng motor teman saya. sesampainya di rumah saya melaksanakan shalat dan makan, kemudian pergi ke rumah nenek. Namun kali ini sangat sangat berbeda. Saya ke sana bukan untuk menemaninya yang berbaring lemah di atas kasur akan tetapi untuk mempersiapkan acara senujoh nya 🥺. Pada tanggal 8 Februari 2024 pas pada malam isra mi'raj pada pukul 23:40 nenek menghembuskan nafas terakhirnya.

IMG_20240307_121708.jpg

Sebenarnya acara senujoh jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 namun mengingat hari tersebut adalah hari pemilu dan beberapa dari anggota keluarga juga merupakan petugas maka diundur sehari menjadi tanggal 13 Februari 2024. Sebelum azan magrib saya dan adek saya menyuaun kursi untuk tamu nanti dan juga menyirami tanah agar tidak berdebu.

IMG_20240307_121758.jpg

Setelah azan magrib berkumandang satu persatu tamu mulai datang dengan membawa beras dan shadaqah itu merupakan budaya dari desa kami. Tamu yang datang semakin ramai sayapun bertugas untuk mengeluarkan lauk yang sudah habis dari dalam rumah. Pada malam ini tidak hanya warga desa saja yang berhadir tetapi ada juga kerabat yang jauh.

IMG_20240307_121741.jpg

IMG_20240307_121726.jpg

Tamu perempuan yang hadir pun ramai, untuk tamu perempuan kami menyuruh masuk ke dalam saja, dikarenakan ruangan yang tidak begitu luas alhasil tamu yang sudah makan langsung keluar dan duduk disamping rumah. Setelah azan isya berkumandang tamu yang datang pun mulai berkurang tidak lagi seramai tadi.
IMG_20240307_121809.jpg

Karena tamunya sudah mulai berkurang saya langsung makan terlebih dahulu untuk mengisi perut yang kosong karena tadi tidak sempat. Pada jam sepuluh malam tamu masih ada juga walupun hanya sisa satu dua orang saja selebihnya adalah saudara dan tetangga dekat. Kira-kira sekitar jam sebelas tamu sudah pulang semua. Pada malam ini beras yang didapatkan juga banyak ada kurang lebih sekita 5 karung besar. Saya dan beberapa saudara lainnya langsung membereskan kursi kembali dan setelah semuanya selesai saya memutuskan untuk langsung tidur.
AL-FATIHAH UNTUK NENEK.

terimakasih, wassalam


12 Februari 2024

@muhammadikramm

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note: I love your post, keep it up.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68571.56
ETH 3910.03
USDT 1.00
SBD 3.66