The Diary Game : Selasa, 7 Mei 2024 - Hari terakhir PPL 1

in Hot News Communitylast month

Assalamualaikum rakan-rakan steemits...

InCollage_20240507_210705437.jpg
Edit by InCollage

Bagaimana kabarnya hari ini? Saya harap semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia. Hari ini ada yang berbeda dari biasanya. Karena saya terakhir kalinya PPL di semester 1 PPG prajaban.
IMG20240507070546.jpg
Berangkat PPL

Hari Selasa ini, seperti biasanya saya bangun pagi untuk bersiap-siap ke sekolah. Jam 06.40 saya berangkat, sebelum ke sekolah saya singgah di toko Nafisah untuk membeli kue karena hari ini adalah penjemputan kami mahasiswa PPL 1 di SD Negeri 12 Banda Aceh. Saya membeli kue bolu gulung dan bolu pisang yang menurut saya menarik dan enak. Begitu selesai membayar saya pun berangkat ke sekolah. Tidak lupa juga saya membeli sarapan yang ada di pinggir jalan.
InCollage_20240507_163148598.jpg
Membeli kue di Nafisah (edit by Incollage)

Sesampainya di sekolah sudah terlihat siswa siswi yang berlalu lalang dan berlarian. Begitu tiba di UKS saya sarapan terlebih dahulu. Selesai sarapan saya dan teman-teman PPL menyiapkan kue untuk di letakkan dalam ruangan kepala Sekolah. Karena acara penjemputan kami mahasiswa PPL 1 akan dilaksanakan di situ.
InCollage_20240507_163733592.jpg
Sarapan pagi dan Memotong kue (edit by Incollage )

Tepat jam 08.35 DPL (dosen pembimbing lapangan) kami datang. Kami bergegas menuju ke ruang kelapa sekolah. Acara penjemputan mahasiswa PPL 1 ini hanya dihadiri oleh beberapa guru saja, seperti kepala sekolah, koodinator PPL, dan guru pamong. Selebihnya kami mahasiswa PPL dan DPL kami. Selang 2 jam acara penjemputan ini pun selesai. Tidak lupa kami bersalaman dan berfoto bersama. DPL kami pun pamit karena buru-buru harus ke kampus.
IMG-20240515-WA0007.jpg
Foto bersama setelah penjemputan

Tepat setelah kembali ke ruang UKS, saya dimintai untuk mengajar mengganti guru karena guru tersebut harus ke suatu tempat. Oleh sebab itu, selesai istirahat saya pun ke kelas IV A untuk menggantikan guru tersebut. Pelajaran kali ini adalah IPAS (ilmu pengetahuan alam dan Sosial). Begitu selesai menjelaskan saya memberikan tugas untuk peserta didik. Selesai memeriksa tugas mereka saya pun keluar karena waktu pelajarannya sudah selesai.
IMG20240507100351.jpg
Mengajar di kelas IV A

Selanjutnya saya mengerjakan tugas yang di LMS sembari membicarakan laporan PPL yang akan kami buat. Sekitar jam 13.00 saya dan teman-teman PPL meninggalkan sekolah. Sebelum sampai di kos saya membeli nasi Padang terlebih dahulu. Sesampainya di kos saya shalat baru setelahnya menikmati makan siang ditemani film favorit saya. Selesai makan dan menonton, selang 30 menit selanjutnya saya tidur siang sejenak.
InCollage_20240507_210214899.jpg
Membeli makan siang (edit by Incollage)

Bangun dari istirahat saya mandi serta shalat asar. Begitu selesai saya membuka laptop dan membuat jurnal harian. Karena besok akan saya bawa ke sekolah untuk meminta tanda tangan guru pamong. Tidak terasa karena sibuk dengan tugas, azan magrib pun berkumandang.

IMG20240507195320.jpg

Selesai shalat magrib saya memasak nasi dan membeli lauk di rumah makan yang terletak di rukoh. Sesampainya di kos, nasi sudah matang waktunya makan malam. Begitu selesai makan malam saya melanjutkan mengerjakan jurnal harian dan tugas lainnya. Tanpa terasa malam sudah larut, jam menunjukkan pukul 23.30 saya bangun untuk menunaikan ibadah shalat insya. Selesai shalat saya beristirahat agar esok hari kembali segar.

Diary game saya kali ini, terimakasih untuk teman-teman yang sudah membaca postingan saya kali ini. Sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 last month 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

 last month 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62996.86
ETH 3452.21
USDT 1.00
SBD 2.49