The Diary Game: Rabu, 27 Maret 2024- PPL Terakhir di Bulan Ramadhan

in Hot News Community5 months ago

Assalamualaikum Rakan-rakan steemit...

InCollage_20240330_095010652.jpg
Edit by InCollage

Hari Rabu ini merupakan hari terakhir PPL selama bulan Ramadhan. Untuk itu saya sudah bersiap-siap agar datang ke sekolah tepat waktu. Meskipun masih pagi, panas matahari sudah sangat menyengat tubuh.

IMG20240327082021.jpg
Berangkat PPL

Begitu sampai di sekolah, saya melihat kedua teman saya yang sampai duluan sedang menyiram Tamanan. Anehnya, setiap rabu ini menjadi pekerjaan kami. Kami menyiram semua tanaman yang ada di sekolah ini dari dalam sampai luar sekolah. Walaupun demikian kami melakukan dengan sepenuh hati. Disela-sela menyiram tanaman kami menyempatkan untuk berfoto-foto untuk kenangan.

InCollage_20240327_093456727.jpg
Menyiram Tanaman dan foto bareng (edit by incollage)

Setelah selesai menyiram tanaman saya dan teman-teman kembali ke ruang UKS untuk beristirahat. Seperti biasa selanjutnya saya mengerjakan PPT untuk presentasi hari kamis. Tidak membutuhkan waktu lama dalam mengerjakannya, karena kami bekerjasama untuk menyelesaikannya.

IMG-20240327-WA0004.jpg
Mengerjakan Tugas

Sekitar jam 11.40 kami sepakat untuk meminta maaf atau salam-salaman dengan dewan guru. Hal ini kami lakukan agar semua kesalahan kami dimaafkan, berhubung ini hari terakhir kami sekolah sebelum lebaran idul Fitri. Setelah hal tersebut dilakukan, saya dan teman-teman meminta izin pulang.

IMG20240327121801.jpg
Sampai di Kos

Sesampainya di kos saya beristirahat sejenak. Sekitar jam 13.40 saya bangun untuk shalat, selesai shalat saya bersiap-siap untuk kuliah via zoom dengan MK PPDP (Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajaran). Perkuliahan ini dimulai dari jam 14.30-16.30, meskipun merasa bosan tetapi sebagai mahasiswa PPG saya tetap harus mengikuti kuliah ini.

Screenshot_2024-03-27-15-54-53-42_2ef548bf47261a0f379d52645eb41568.jpg
Kuliah via Zoom

Begitu perkuliahan selesai saya shalat asar, dan selanjutnya berbaring sebentar. Pukul 17.30 saya bersiap-siap untuk membeli takjil. Meskipun di luar sedang hujan mau tidak mau saya harus keluar. Jalanan sangat macet ditambah hujan sangat menguji kesabaran saya.

IMG20240327174540.jpg
Suasana jalanan di Darussalam menjelang berbuka Puasa

Hari ini saya memutuskan untuk membeli ayam goreng, baru setelahnya membeli keumamah, sayur toge tumis, dan untuk minumannya saya membeli es dawet. Meskipun suasana sejuk dan dingin tapi saya masih kepingin minuman dingin dan manis. Setelah saya membeli semuanya, saya segera kembali supaya tidak terlalu basah.

InCollage_20240330_094343441.jpg
Membeli Lauk dan Es Dawet (edit by Incollage)

Sesampainya di kos saya sudah basah kuyup, saya berganti pakaian agar tidak masuk angin. Baru setelahnya saya menunggu berbuka sekitar 20 menit lagi. Setelah saya berbuka, saya shalat dan makan malam. Selanjutnya saya lanjut mengerjakan tugas Teknologi Baru dalam pembelajaran dan pengajaran, tugas kali ini kami diminta untuk membuat web. Yang mana di dalamnya tertera modul ajar yang sudah kami buat selama PPL. Selesai mengerjakan tugas saya shalat insya kemudian istirahat.

IMG20240327175435.jpg
Pulang Membeli Takjil

Diary game saya kali ini, semoga bermanfaat untuk rakan-rakan semuanya. Terimakasih yang sudah membaca postingan saya kali ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 5 months ago 

Thanks you

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61563.75
ETH 2648.09
USDT 1.00
SBD 2.46