The Diary Game: Selasa, 18 Juli 2023 - Full AktivitassteemCreated with Sketch.

in Hot News Community11 months ago

Assalamu’alaikum sahabat Steemians…

Apakabar semuanya? Semoga masih dalam keadaan sehat dan melakukan aktivitas dengan lancar.


Hari ini saya dibangun akan oleh suara sahabat saya yang selalu setia setiap pagi membangunkan saya, ya dia adalah Alarm. Saya duduk dipinggir tempat tidur untuk memulihkan kesadaran saya lalu bergegas mengambil air wudhuk untuk melaksanakan ibadah shalat subuh.

Setiap hari ini akan menjadi kegiatan pagi keluarga kami yaitu menyiapkan kue pagi untuk dititipkan di beberapa warung kopi. Setelah selesai menyiapkan kue pagi, saya bersama adik perempuan saya memasak beberapa menu untuk sarapan pagi. Kemudian setelah sarapan saya bersiap-siap untuk melanjutkan aktivitas harian saya.

Sekitaran pukul 07.20 WIB saya berangkat menuju sekolah. Saya melewati jalan yang padat dengan siswa dan orang tua yang mengantarkan anaknya kesekolah. Jalan yang saya lewati terdapat tiga sekolah yang saya lewati tidak heran jika setiap pagi dan siang hari jalanan padat.

Sekitar 5 menit perjalanan saya sampai Disekolah. Terdapat beberapa peserta didik yang sudah hadir Disekolah. Saya memarkirkan sepeda motor ditempat yang telah disediakan. Kemudian saya duduk di pos piket untuk menyambut kedatangan peserta didik. Salah satu tugas saya di pagi hari yaitu memeriksa kerapian peserta didik. Pagi ini terdapat beberapa siswi yang menggunakan lipstik dan sesuai peraturan sekolah ini tidak dibolehkan makanya tugas saya untuk membersihkannya sembari memberikan peringatan agar tidak mengulanginya kembali. Setelah bel pertama berbunyi pertanda waktunya proses pembelajaran dimulai saya bergerak menuju ke ruangan.

IMG_6788.jpeg
Peserta didik Baru sedang berlangsungnya Orientasi

Sekitar pukul 08.30 WIB saya menuju kelapangan untuk menghampiri peserta didik baru yang sedang melaksanakan masa orientasi sekolah. Saya dan rekan kerja saya memberikan sedikit arahan kepada anak OSIS untuk kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya. Setelah itu sedikit berbincang dengan peserta didik baru mengenai peraturan sekolah terlihat antusias dari mereka yang membuat saya semakin bersemangat.

IMG_6796.jpeg
Outfit hari ini ke pesta

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB saya meminta izin untuk pulang terlebih dahulu karena akan ada undangan pesta yang harus saya hadiri mengingat ini acara yang diadakan di Desa saya. Setelah bersiap-siap sekitar 1 jam saya dan adik saya pergi ketempat acara yang terletak di dusun sebelah. Seperti biasa sebelum pergi tak lupa kami berfoto dulu hehe.

IMG_6806.jpeg
Ditempat Pesta

Sesampainya disana, kami bertemu dengan beberapa warga lain disana. Setelah berbincang-bincang kecil kami menuju ketempat makan untuk menyantap beberapa hidangan yang disediakan. Setelah siap makan kami menjumpai pengantin namun tak sempat berfoto karena antrian ya cukup banyak hanya memberi ucapan dari jarak jauh.

IMG_6808.jpeg
membeli ice cream

Sebelum pulang kami membeli ice cream langganan kami di tempat pesta. Kenapa jadi langganan? karena setiap ada pesta pasti abang jualan ice cream ini selalu ada dan ice creamnya sangat enak. Setelah makan ice cream kami pulang ke rumah.

IMG_6887.jpeg

Sore sekitar pukul 16.30 WIB saya menemani adik perempuan saya ke koperasi untuk menunggu diantarkan belanjaan yang sudah dipesan. Selagi menunggu saya membantu menata beberapa snack di atas meja. Selesai disana kami langsung pulang kembali.

IMG_5001.jpeg

Setelah shalat magrib saya seperti biasanya kembali membuat risol untuk besok pagi. Sekitar 40 menit risol siap saya buat lalu saya masukkan kedalam kulkas. Siap shalat isya saya mengecek platform steemit. Setelahnya saya istirahat untuk memulihkan tenaga untuk besok pagi.


Sekian The Diary Game saya hari ini semoga kawan-kawan menyukainya. Terimakasih yang sudah membaca dan sampai jumpai di postingan saya selanjutnya.


Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 11 months ago 

Terima sih atas dukungannya

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @heriadi

 11 months ago 

Terimakasih atas dukungannya pak @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61620.03
ETH 3394.18
USDT 1.00
SBD 2.50