Hot News Contest 25 | Your Daily HabitssteemCreated with Sketch.

in Hot News Communitylast year

Assalamua’alaikum….

Apakabar sahabat steemians? Harapan saya semoga kalian semua dalam keadaan sehat sehingga dalam menjalankan aktivitas dengan lancar. Begitu juga dengan saya Alhamdulillah dalam keadaan sehat sehingga kali ini saya dapat berbagi postingan ini.

Adapun pada kesempatan ini saya mengikuti kontes yang dibuat oleh @fantvwiki pada komunitas Hot News Community. Kontes ini sangat menarik perhatian saya karena mengangkat topik mengenai kebiasaan yang kita lakukan dalam keseharian. Sebelum melanjutkan tulisan ini saya juga ingin mengajak kawan-kawan terbaik saya @lil.Alba @ikwal @sailawana @asiahaiss dan teukuipul87 untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


Tuliskan 3 kebiasaan yang sering Anda lakukan dalam hidup Anda, bisa di rumah, kantor, atau komunitas. Jelaskan mengapa hal tersebut menjadi kebiasaan yang sering Anda lakukan

Saya sempat dibuat bingung dengan pernyataan ini namun setelah meninjau lebih dalam lagi kegiatan yang saya lakukan sehari-hari saya menemukan jawabannya. Kebiasaan yang paling menonjol yang saya lakukan dalam hidup saya adalah kegiatan di rumah. Berikut tiga kegiatan yang saya lakukan dirumah:

IMG_3944.jpeg
Membuat Risol

Pertama adalah setiap harinya saya rutin membuat kue. Saya memulainya dari sore setelah shalat asar hingga magrib. Kemudian pagi setelah shalat subuh melanjutkan kembali kegiatan tersebut hingga pukul 07.00 WIB. Ini saya lakukan sebagai bentuk bakti saya kepada orang tua dengan cara membantu usaha yang dibangunnya.

IMG_4804.jpeg
membersihkan sayur bayam

Kemudian yang kedua memasak sehari tiga kali yaitu pagi,siang dan sore. Saya sangat senang ketika berada di dapur sehingga memasak menjadi salah satu hobi saya. Apalagi dengan memasak kita dapat memberikan asupan kepada orang-orang yang saya sayangi.

Dan yang terakhir adalah menonton. Ketika malam setelah siap mengerjakan segala kegiatan maka itulah waktu yang tepat yang saya gunakan untuk menonton. Tontonan terfavorit saya adalah drama Korea, hehe. Dengan menonton ini saya bisa mengembalikan kembali energi baik dalam tubuh saya , haha.


Apakah ada hari yang menyenangkan bagi Anda untuk ditunggu, pilihlah dari hari Senin hingga Minggu. Mengapa hari itu menyenangkan bagi Anda?

27b7bd20-31f3-4849-bfb7-2284686cd055.jpeg
Membuat centong dari batok kelapa

Hari yang paling nanti dari tujuh hari yang ada adalah hari Sabtu dan minggu. Hari Sabtu merupakan hari yang digunakan untuk menjalan program P5 di sekolah dan ini sangat saya sukai. Dalam melakukan P5 itu bisa melatih kreativitas saya dengan siswa-siswa sehingga dapat menghasilkan satu produk dalam sehari dan itu sangat berguna.

Sedangkan hari minggu adalah hari yang dinantikan oleh semua orang bukan hanya saya saja. Bagaimana tidak? Hari minggu adalah hari libur sejuta umat. Hari tersebut bisa digunakan untuk menyegarkan pikiran dan badan dari sibuknya aktivitas yang kita lakukan mulai dari Senin hingga Sabtu.


Adakah hari yang melelahkan untuk Anda jalani, pilihlah dari Senin hingga Minggu. Mengapa hari itu melelahkan bagi Anda?

IMG_4053.jpeg
di ruang Kelas

Saya rasa tidak ada hari tanpa kata lelah karena kita setiap waktu bahkan detik selalu mencoba untuk mengerjakan sesuatu. Namun dari semua itu hari yang paling melelahkan bagi saya adalah hari Selasa. Di hari terswbut saya harus mengajar selama 6 jam pelajaran dengan mata pelajaran Pegembangan diri siswa. Cukup melelahkan menghadapi siswa dalam taraf mencari jati dirinya. Saya harus menghadapi 105 siswa dengan tingkah laku yang berbeda dalam hari tersebut. Sehingga saya membutuhkan tenaga dan kesehatan mental yang lebih ekstra di hari itu.


Kapan Anda merilekskan pikiran dan tubuh Anda? Apakah pagi, siang, atau malam hari? Apa yang Anda lakukan untuk merilekskan pikiran dan tubuh Anda?

Malam merupakan waktu yang paling tepat untuk bersantai. Ketika malam saya menemukan kedamaian karena suasananya hening dan sejuk sehingga membuat pikiran jadi lebih tenang. Saya menggunakan waktu malam untuk rebahan sambil menenggelamkan diri kedalam adegan romantis drama Korea yang setiap malam saya tonton.

IMG_5802.jpegIMG_5803.jpeg

Terkadang saya juga menggunakan waktu malam untuk membaca buku untuk menambahkan wawasan dan memperdalam penahan tentang kehidupan yang sedang kita jalani ini. Sesekali saya membawa diri agar sadar bahwa dunia ini hanyalah tempat sementara akan ada akhir setiap perjalanan yang kita jalani.


*Sekian dari saya semoga kawan-kawan menyukainya. Terimakasih yang sudah meluangkan waktu membaca postingan saya ini. Mohon maaf bila terdapat banyak kesalah dalam penulisan dalam postingan ini. *

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

509902c9-fe10-43b4-b496-572760afe3e2.jpeg

Sort:  
 last year 

Terima kasih atas partisipasi anda @meriseptriyanti, hal yang membingungkan terkadang melahirkan kreativitas bagi penulis, senang anda dapat berimprovisasi dengan karya tulis anda.

Menjadi pengajar memang tanpa disadari penuh dengan pengorbanan, tapi di sanalah letak nilai lebih yang tidak ternilai oleh apa pun, saya senang anda dapat menjalaninya dengan penuh semangat.

Bagian berbakti pada orang tua yang merupakan kebiasaan, adalah kalimat yang membahagiakan untuk dibaca dan di contoh.

Semoga anda beruntung, dan juga terima kasih telah berbagi cerita bersama kami

 last year 

Alhamdulillah pak Terimakasih 🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60782.50
ETH 3371.45
USDT 1.00
SBD 2.51