#Burnsteem25|News-Diary Game : 8 Juli 2022 | Aktivitas Saya di Hari Jumat

in Hot News Community2 years ago

photostudio_1657434120878.jpg


Assalamu'alaikum wr.wb


Hallo sobat steemians semua di manapun berada. gimana kabarnya? Semoga semuanya selalu sehat dan senantiasa berada dalam lindungan yang maha Kuasa.

Selamat berjumpa kembali steemians dengan saya @lutfihakim12 di platform menarik ini.

Pada hari jumat ini bertepatan dengan tanggal 3 Dzulhijjah 1443 H. Maka dari itu, saya bangun dari tidur saya pada pukul 04.00 WIB. Untuk makan sahur karena hari ini saya ingin melaksanakan puasa sunat tarwiyah.

Puasa tarwiyah adalah puasa yang dilaksanakan pada saat sehari sebelum kita melaksanakan puasa arafah atau sehari sebelum melaksanakan hari raya idul adha.

Saat sudah selesai sahur, karena sudah memasuki waktu subuh saya pun mengambil air wudhu dan kemudian melaksanakan sholat subuh.

Ketika sudah selesai sholat subuh, saya pun kembali merebahkan badan saya di atas kasur dan kemudian memejamkan mata saya hingga tertidur.

Saya bangun kembali dari tidur saya pada pukul 08.00 WIB. Kemudian saya mencuci muka agar rasa mengantuk di mata saya hilang.

Setelah itu, sayapun memberi makan pagi untuk hewan hewan peliharaan saya. Setelah itu saya mandi pagi dan kemudian menonton televisi sampai siang.

Pada pukul 12.00 WIB. Saya pun bersiap siap berangkat ke masjid untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang lelaki muslim yaitu melaksanakan sholat jumat di mesjid di kampung kami yaitu mesjid Baitul Maarif Teupin jaloh.

IMG20220708125418.jpg

Saat hendak sholat jumat


Setelah pulang sholat jumat saya pun berkeliling keude Matang Kuli sebentar sambil melihat suasana di hari pekan yang banyak sekali orang berjualan di pinggir jalan mulai dari pakaian, snack, gorden, aksesoris dll.

Dan juga karena hari ini sudah memasuki H-2 hari raya idul adha, maka juga sudah banyak orang yang berjualan kue lebaran dan kembang api.

Saat sudah selesai melihat suasana pekan, saya pun kembali ke rumah saya.

Pada saat sore hari nya, saya pun pergi keluar untuk jalan jalan sore ke simpang rangkaya sambil menunggu waktu buka puasa, Yaa ngabuburit lah ceritanya...

IMG20220708171306.jpg

IMG20220708171047.jpg

IMG20220708170645.jpg

Jalan jalan sore


Kemudian saya mampir untuk membeli air tebu di simpang menasah meuria.

IMG20220708173359.jpg

Membeli air tebu


Di malam hari nya, pada pukul 20.30 WIB. Saya pun hendak pergi keluar jalan jalan bersama teman saya.

Pertama-tama kami pergi ke lhoksukon dahulu untuk melihat suasana di sana. Ternyata jalan di lhoksukon sangat ramai orang berjualan dan juga pembelinya.

Setelah itu, kami pun pergi ke simpang rangkaya dan duduk di lantai 2 v-power kopi simpang rangkaya. Saya pun memesan mie goreng aceh dan juga sanger dingin.

IMG20220708224151.jpg

Mie goreng & sanger dingin


Kemudian Saat kami hendak pulang, kami pun melihat ban honda saya yang ternyata bocor. Kebetulan tidak jauh dari lokasi saya berada ada sebuah bengkel tembal ban dan kami pun membawa honda saya kesana.

IMG-20220708-WA0010.jpg

Di bengkel tambal ban


Kemudian setelah selesai tambal ban, saya pun mengantar kawan saya ke rumahnya, kemudian saya pun sampai di rumaah pada pukul 23.40 WIB.

Demikian saja yang dapat saya ceritakan pada postingan kali ini, Semoga sobat steemians semua dapat menyukainya, dan terima kasih sudah membaca postingan sederhana ini.

Salam hormat @heriadi, @radjasalman, @alee75, @ubongudofot dan @fantvwiki

Wassalam

@lutfihakim12

About Me

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Free Plagiarism
#steemexlusive
Verified User
Bot Free
Share Rewards To Charity
Support #burnsteem25
PeriodApril 09 to July 09, 2022
Transfer to Vesting 51 Steem
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the steemworld.org Web-based Application

NoteThank you for sharing here.
Regards

@radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67015.44
ETH 3247.79
USDT 1.00
SBD 2.64