#burnsteem25|News-Diary Game : 6 Juli 2022 | Membeli seragam sekolah dan melakukan power up

in Hot News Community2 years ago

photostudio_1657173210759.jpg


Assalamu'alaikum wr,wb


Hallo sobat steemians semua di manapun berada. gimana kabarnya? Semoga semuanya selalu sehat dan senantiasa berada dalam lindungan yang maha Kuasa.

Selamat berjumpa kembali steemians dengan saya @lutfihakim12 di platform menarik ini.

Hati ini saya terbangun dari tidur saya di jam biasa yaitu pada pukul 04.00 WIB. Kemudian saya ke kamar mandi untuk mencuci muka dan mengambil wudhu. Saat sudah memasuki waktu sholat subuh, saya pun melaksanakan sholat subuh dua rakaat.

Pada pukul 07.30 WIB. saya memberi makan hewan-hewan peliharaan saya termasuk anak ayam🐤🐣 yang baru turun tanah beberapa hari yang lalu. Kemudian saya mengisi air kolam ikan saya yang sudah berkurang yang mengakibatkan mesin pompa kolam berhenti bekerja.

Akibat mesin pompa kolam tidak bekerja bisa menyebabkan sirkulasi air tidak berjalan yang apabila tidak segera dibetulkan bisa menyebabkan kotornya air kolam dan lama-kelamaan bisa menyebabkan ikan-ikan🐟🐟 di kolam menjadi mati.

Pada pukul 10.00 WIB. Saya dan ibu saya pergi ke Lhoksukon untuk membeli kain bakal baju seragam sekolah dan sekaligus memproses penjahitannya ke tukang jahit.

Saat sudah tiba di Lhoksukon, kami pun pergi ke beberapa tempat tukang jahit tetapi semuanya sudah penuh orderan dan tidak sempat lagi untuk menjahit seragam saya.

Kemudian saya ke rumah nenek saya di Landing untuk menanyakan apakah ada tukang jahit di landing yang masih menerima orderan.

Dan ternyata masih ada tukang jahit di landing yang masih menerima orderan. Pada pukul 13.00 WIB. Saya dan ibu saya ke Lhoksukon untuk membeli kain bakal seragam sekolah saya.

Ayah saya @alee75 sudah menunggu kami di Lhoksukon untuk mencari kain bakal seragam sekolah bersama sama.

Saat sudah di toko kain, ternyata kain untuk baju pramuka sudah habis. Maka dari itu saya pun hanya membeli kain baju putih, kain untuk celana abu-abu dan celana pramuka saja.

Sedangkan untuk baju pramukanya saya beli yang sudah jadi saja sekalian membeli sepatu sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya.

IMG20220706134726.jpg

Membeli seragam sekolah


Kemudian saya dan ibu saya kembali ke landing untuk memberikan kain yang di beli tadi ke tukang jahit sekalian mengukur badan saya agar bisa dijahit dan selesai pada waktunya sebelum jadwal masuk sekolah sehabis lebaran idul adha tahun ini.

Setelah itu kami pun pulang ke rumah. Saat sudah sampai ke rumah, sayapun membuka steemit dan melakukan power up untuk memperkuat kekuatan akun saya. Dengan melakukan power ini saya termasuk dalam #club100 karena saya tidak melakukan pencairan selama tiga bulan terakhir.

Screenshot_2022-07-06-16-01-22-24.png

Sebelum power up


Screenshot_2022-07-06-16-01-35-99.png

Screenshot_2022-07-06-16-02-11-01.png

Sedang melakukan power up


IMG_20220706_160334.jpg

Sesudah power up


Pada pukul 17.00 WIB. Saya pun pergi ke pasar di tempat langganan untuk membeli pakan ayam saya yang sudah habis stoknya. Dan setelah sampai di rumah, saya pun memberi makan hewan peliharaan saya.

IMG20220706173715.jpg

IMG20220706173631.jpg

Memberi makan peliharaan


Saat memberi makan ikan, saya melihat mesin pompa air kolam ikan kembali berhenti berfungsi. Kemudian saya pun memperbaiki mesin pompa air tersebut agar airnya lancar dan menyehatkan bagi ikan-ikan🐟🐟 saya.

IMG20220706173826.jpg

Memperbaiki mesin pompa air kolam ikan


Pada pukul 19.30 WIB. Saya pergi mengantarkan adik saya mengaji ke tempat ngajinya yang tidak jauh dari rumah saya sekitar 150 meter. Saya mengantarnya menggunakan motor karena dia masih kecil dan dijalanpun cukup gelap karena listrik di sepanjang jalan sedang rusak lampunya.

IMG_20220706_194624_867.jpg

Mengantar adik


Demikian saja yang dapat saya ceritakan pada postingan kali ini, Semoga sobat steemians dapat menyukainya, dan terima kasih sudah membaca postingan sederhana ini.

Salam hormat @heriadi, @radjasalman, @alee75, @ubongudofot dan @fantvwiki

Wassalam

@lutfihakim12

About Me

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60811.28
ETH 3369.34
USDT 1.00
SBD 2.48