The Diary Game, 16 Januari 2024 - Masak Bersama di MadrasahsteemCreated with Sketch.

in Hot News Community5 months ago

IMG_20240116_101910.JPG

Halo Sahabat

Saya pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor, yang juga saya pakai sehari2 untuk bekerja dan melakukan aktifitas lainnya. Namun sebelum saya benar2 ke sekolah, saya singgah sebentar di warkop langganan untuk ngopi dan menyantap sedikit sarapan pagi agar bertenaga di hari ini

Tak berapa lama setelah itu, saya kembali melanjutkan perjalanan menuju sekolah. Di tengah perjalanan saya sempat singgah di pom bensin untuk mengisi bahan bakar karena indikator spedometer menunjukkan titik E, yang mana motor sudah sangat membutuhkan bensin.

IMG_20240116_075809.JPGsuasana pagi di madrasah

Seperti biasa saya pergi ke ruang TU untuk membereskan pekerjaan yang sempat menumpuk beberapa hari belakang. Masih menyangkut masalah Realisasi Anggaran di tahun 2023. Saya pun mencoba menyelesaikannya sesegera mungkin.

Tak lama kemudian saya melihat para guru sedikit sibuk. Saya pun penasaran dan mengunjungi mereka. Ternyata para guru sepakat untuk memasak kuah Tuhe nangka hari ini. Saya pun bersemangat dan ikut membantu.

IMG_20240116_101904.JPGPara guru sedang memasak

Saat tengah memasak salah seorang guru mengatakan bahwa kita memerlukan beberapa helai daun pandan. Saya teringat bahwa di kebun madrasah jika tidak salah ada ditanam daun pandan. Saya pun pergi untu melihat dan mengambil beberapa helai bersama guru.

IMG_20240116_103532.jpgMengambil daun pandan

Tak lama setelahnya kuah Tuhe Nangka sudah selesai dan telah siap untuk disantap. Kami mengumumkan kepada guru2 lainnya untuk segera berkumpul di ruangan agar dapat menikmatiny mumpung masih panas. Dan itu benar2 terasa lezat serta nikmat.

IMG-20240116-WA0004.jpgfoto blur kuah Tuhe Nangka

Tak lama kemudian hari sudah siang, bel pun dibunyikan pertanda jam pulang sudah tiba. Anak2 dipersilahkan untuk pulang. Saya pun tak lagi menunggu lama. Setelah membereskan dan memastikan tak ada lagi pekerjaan yang tertinggal, saya pun pulang ke rumah untuk beristirahat.

Menjelang malam hari tak banyak lagi kegiatan yang saya lakukan. Malam ini saya hanya menulis dan menonton film. Sesekali saya keluar ke kios yang ada di simpang untuk membeli minuman dan makanan ringan. Lalu kemudian saya shalat isya dan tidur agar memperoleh tenaga dan semangat baru untuk memulai aktivitas di hari berikutnya.

Sekian diary game hari ini, terimakasih sudah singgah dan membac postingan saya. Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

WASSALAM
@lil.albab
About me

Sort:  
 5 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 5 months ago 

Syok saja saat melihat final kue Tuhe Nangka yang blur. Pada akhirnya, saya tidak melihat dengan jelas gambarnya. Setidaknya, menikmati masakan yang di masak bersama teman. Pastinya teramat lezat saat disantap.

Sukses selalu, pak @lil.albab🎉✨

 5 months ago 

Hahaha iya saya kira fotonya bagus nyatanya demikian. Terimakasih sudah singgah bg 🙏 @ahmadrosyid

 5 months ago 

Oke, bang. Terima kasih kembali☺️✨

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 60185.13
ETH 3290.40
USDT 1.00
SBD 2.44