The Diary Game, 1 Februari 2024 - Awalan yang Bagus

in Hot News Community6 months ago

IMG_20240201_141449.JPG

Halo Sahabat Steemians..

Sering kali setiap memasuki awal bulan saya menaruh harapan agar melewatinya dengan lancar dan diberi keberkahan. Namun apapun yang terjadi, saya cukup meyakini itu sudah ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa.

Pagi ini alarm saya berbunyi seperti biasa, pada pukul 05.30. Saya langsung mengambil wudhu dan melaksanakan kewajiban shalat subuh. Setelahnya saya melakukan sedikit peregangan untuk kebugaran tubuh. Karena kebanyakan aktifitas yang saya jalani adalah duduk di tempat.

IMG_20240201_071026.jpgSuasana jalanan di pagi hari

Sekitar pukul 07.10 saya berangkat menuju sekolah. Namun sebelumnya saya singgah di warkop langganan untuk menikmati suguhan sanger panas andalan di pagi hari. Seperti hari-hari biasanya, minuman yang pesan pun tak pernah berubah.

Sampainya di warkop saya dikejutkan oleh seorang teman saya yang sudah duluan ngopi. Dia duduk sendirian. Ketika saya bertanya mengapa sangat cepat standby pagi ini, dia menjawab baru pulang shalat subuh di masjid. Hahaha saya rasa dia berbohong 😆

IMG_20240201_071832.jpgBertemu seorang teman di warkop

Setelah menghabiskan segelas kopi dan beberapa menit untuk ngobrol, saya izin duluan untuk berangkat ke sekolah. Jalanan seperti biasa terlihat padat karena ini merupakan jam sibuk, dimana orang2 memang banyak melakukan aktifitas di pagi hari. "Ah, beginilah adanya. Selagi masih muda saya harus tetap semangat", kata saya dalam hati sambil mengendarai sepeda motor.

Sesampainya saya di sekolah, ruang yang langsung saya tuju adalah ruang TU. Ini merupakan ini merupakan ruang dimana para tenaga kependidikan melakukan serangkaian pekerjaan yang berkaitan dengan administrasi madrasah. Terkadang ruangan ini juga dipenuhi oleh para guru dengan keperluan2 umum lainnya.

IMG_20240201_100304.JPGMengerjakan laporan absensi bulanan

Karena ini adalah awal bulan, seperti biasanya saya mempersiapkan laporan bulanan pegawai. Laporan ini rutin diantar ke Kankemenag Lhokseumawe untuk memproses segala administrasi bulanan, yang akan digunakan untuk berbagai keperluan pegawai. Biasanya untuk perhitungan tunjangan maupun penilaian kinerja

Selang beberapa waktu kemudian, saya mengunjungi ruang guru untuk membantu sebagian guru mempersiapkan keperluan E-Kinerja. Saya kira walaupun dengan sedikit bantuan akan berguna untuk meringankan pekerjaan para guru, terlebih disaat saya memiliki waktu yang senggang.

IMG_20240201_123531.jpgSuasana pulang sekolah

Ketika jam pulang sekolah tampak lebih ramai dari biasanya. Para orang tua terlihat pada beberapa sudut untuk menjemput anak2 mereka. Saya pun tak lagi menunggu lama dan juga bergegas untuk pulang. Tentu sebelumnya tak lupa memastikan tak ada lagi pekerjaan yang tertinggal untuk hari ini.

Sesampai di rumah saya makan siang dan langsung beristirahat. Hari ini agak terasa lelah karena hari pun begitu terik.

IMG_20240201_184007.JPGMelakukan olahraga ringan

Sore harinya saya melakukan sedikit olahraga ringan. Mengingat sebagian besar pekerjaan saya adalah duduk, maka saya sadar akan sangat perlu untuk melakukan latihan kecil untuk tetap menjaga massa otot. Saya rasa ini memberikan pengaruh yang besar bagi kebugaran tubuh saya.

Ketika malam hari datang saya tak lagi banyak melakukan kegiatan. Hanya beristirahat dan mencoba menulis sebuah postingan yang akan saya posting tak lama setelahnya. Sesekali saya pergi keluar untuk membeli Snack dan kembali lagi ke rumah untuk menonton film. Lalu ketika malam mulai larut, saya pun mengakhiri hari ini dengan beristirahat agar mendapatkan energi baru untuk aktifitas di esok hari.

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA POSTINGAN SAYA

Best Regards

@lil.albab
About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 6 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 6 months ago 

Terimakasih banyak pak Irfan atas review-nya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66239.71
ETH 3448.83
USDT 1.00
SBD 2.61