The Diary Game ( 5 Januari 2024) aktivitas ku hari ini

in Hot News Community5 months ago

IMG20240105111411.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Halo sahabat steemian bagaimana kabar anda.semoga sehat selalu dalam lindungan Allah SWT

Alhamdulillah pada pagi ini aku masih bisa bangun untuk shalat subuh dua rakaat.biar pun telat jam 6.8 wib aku terbangun pada pagi hari ini.setelah shalat subuh aku ke dapur mempersiapkan menu sarapan pagi.pagi ini aku sudah siap kan bahan membuatkan bubur kacang hijau di campur kan dengan buah nangka dan buah pisang serta sagu.karana bahan sudah ada di kulkas tinggal masak saja di dapur.setelah itu aku segera bersihkan diri ku lalu kemudian berangkat kerja pada pukul 7.00 wib.

Tiba di sekolah pukul 7.20 menit aku langsung masuk dan karena kenak giliran piket pagi ini aku bergegas ambil sapu dan membersihkan ruangan kantor ku dan sekaligus merapikan meja kerja ku.setelah bersuh-bersih.dab bek pun berbunyi.semua siswa berkumpul di depan kantor dewan guru guna mengikuti acara rutin kami di pagi Jumat yaitu pengajian bersama sama dan pagi ini baca Yasin yang di pimpin oleh bapak guru.akhir acara di tutup dengan doa serta arahan dan peraturan masuk sekolah dari bapak kepala sekolah untuk para siswa siswi.

IMG20240105074155.jpg
Acara rutin tiap pagi Jumat

Setelah acara rutin selesai kami kembali ke tempat kami masing-masing melaksanakan tugas kami.aku mulai melakukan tugas rutin ku mengisi nilai ke buku induk nilai semester ganjil dan jam istirahat tiba karena pagi ini hari Jumat cepat jam istirahatnya aku pun istriahat sejenak sambil minum dan di sela-sela jam istirahat aku buka ponsel ku lalu membaca WhatsApp masuk dari kawan-kawan dan keluargaku.

Tidak terasa jam pulang pun tiba pukul 11.10 menit aku segera berkemas untuk pulang bersama kawan,-kawan.dan anak-anak sudah keluar dari kelas mereka menuju arah pagar pintu keluar dan pintu di buka.sebelum pulang ke Lhoksukon aku singah ke rumah ibu ku dulu tapi.tiba di rumah yang ada adik ipar ku dan ibu ku tidak ada di rumah lagi berpergian ke luar.kemudian aku duduk sebentar lalu aku bergegas ke pasar matangkuli karena hari ini hari pekan.

IMG20240105111400.jpg
am pulang sudah tiba

IMG20240105111411.jpg
Siswa baru keluar dari kelas mereka

Tiba di pasar matang aku singah ke toko yang menjual kan alat alat tulis dan poster huruf Hijaiyah aku membeli poster huruf Hijaiyah untuk si kecil biar dia bisa membaca huruf Hijaiyah dan cepat dia ingat.setelah membeli aku keluar dari toko setelah membayar.dan aku cuci mata di hari pekan karena setiap hari Jumat selalu ada hari pekan di matang kuli.sambul putar-putar ke pasar dan melihat keramaian warga yang membeli berbagai kebutuhan sehari hari-hari.

IMG20240105112405.jpg

IMG20240105112346.jpg
Membelikan poster huruf Hijaiyah

Pukul 11.50 wib.aku tiba di rumah ku,aku ganti baju rumahan lalu mempersiapkan bahan untuk masak siang.sekitar satu jam sudah siap di dapur aku rehat dan berbincang-bincang bersama nenek dek kiyal lalu setalah shalat Jumat keluar dari mesjid,aku bergegas shalat zuhur beberapa menit kemudian aku makan siang bersama si kecil ku.setlah makan siang baru istirahat sejenak.tapi karena si kecil sudah terlebih dahulu tidur.jadi nya aku sambil istirahat menemani nya bermain.namun tiba -tiba aku ketiduran di ruang tv.

Pukul 17.34 wib aku shalat asar lalu baru aku ke dapur cuci piring kotor dan menyapu ruang dapur ku yang berantakan pada.sore ini aku rendam pakaian ku setelah itu aku cuci dengan bersih lalu aku jemur di tali jemuran ku.untuk kemudian aku membiarkan si kecil keluar main di luar halaman rumah bersama bang zafran lalu setelah puas main di luar aku ajak mandi dan merapikan pakaian nya yang bersih.lalu menyuapi makan nya.kemudian baru aku bergegas mandi membersihkan diri ku lalu mengambil air wudhu karena sudah adzan magrib lalu setelah itu menunaikan shalat magrib tiga rakaat setelah shalat aku berzikir dan membaca surat Yasin untuk almarhum ayahanda ku sekaligus untuk saudara saudara ku juga.kemudian aku shalat Isa dan setelah itu aku ajari si kecil baca huruf Hijaiyah serta sambil bermain di ruangan tv.tidak lama kemudian baru aku beristirahat malam.

Demikian sahabat steemian diary sederhanaku kali ini.terimakasih banyak kepada sahabat steemit atas kunjungan dan waktunya untuk membaca postingan kami.🙏😊.semoga sehat selalu dan selalu semangat dalam berkarya.


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 5 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 5 months ago 

Terimaksih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69406.62
ETH 3942.09
USDT 1.00
SBD 3.61