Silaturahmi Ke Pesantren Waled Lapang Ditemani Muhammad Hafizh

in Hot News Community6 months ago (edited)

IMG20240330153346.jpg


Hai Sahabat Hotnews salam kenal nama saya Ibrahim dengan nama akun saya @ibda, ini postingan pertama saya di hotnews semoga kalian semua sahabat hotnews berkenan dengan postingan saya, sabtu pagi hari ini saya hanya menghabiskan waktu saya dirumah saja dan membantu istri bersih-bersih rumah, karena hari ini hari Sabtu libur kantor, jadi berhubung hari ini libur kerjaan dikantor kesempatan untuk membantu istri, apa saja yang bisa dibantu.


Setelah menunaikan ibadah shalat zhuhur saya sempatkan diri untuk membaca Alquran dan berzikir karena di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca Alquran dan berzikir kepada Allah SWT, saking khusyuknya saya membaca Alquran tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 14.20 wib, selanjutnya saya, istri dan si bungsu Muhammad mau pergi bersilaturahmi ke pesantren Waled lapang yang berada di Gampong Matang Tunong, Kec. Lapang, Kabupaten Aceh Utara.

IMG20240330150656.jpg
Bersama Muhammad Hafizh

Jam di smartphone saya sudah menunjukkan pukul 14.40 wib, setelah semuanya siap kami pun berangkat dengan menggunakan sepeda motor, Alhamdulillah di hari ini cuaca sangat mendukung perjalanan kami hari, cuacanya sangat adem, jadi sepanjang jalan sangat adem sehingga tidak membuat perjalanan kami risih, Muhammad Hafizh pun sangat santai duduk didepan saya.


IMG20240330153332.jpg
Mesjid Dayah Waled Lapang

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 35 KM akhirnya kami pun tiba di pesantren Dayah Darul Muttaqin atau yang lebih dikenal di kalangan masyarakat Dayah Waled Lapang, Alhamdulillah sesampainya saya di Dayah Waled Lapang waktu shalat ashar sudah masuk waktunya, saya pun menyegerakan mengambil wudhu dan selanjutnya shalat ashar di Mesjid Dayah Waled Lapang, selesai melaksanakan shalat ashar, saya langsung menuju ke pos tempat melapor kedatangan tamu, saya menanyakan, apakah Waled lapang ada di tempat, rupanya Waled lapang lagi tidak ada di tempat, lagi berobat ke Malaysia, insya Allah hari Senin baru balek ke pesantren kata santri yang piket di pos


Karena Waled Lapang tidak ada ditempat saya pun pamit untuk pulang, setelah menempuh perjalanan yang menghabiskan waktu satu jam lebih akhirnya saya pun sampai dirumah, tak lama kemudian suara sirene sudah berbunyi pertanda bahwa sudah bisa buka puasa, setelah selesai melaksanakan shalat Maghrib, isya dan shalat tarawih saya pun pulang ke rumah untuk beristirahat, Sampai disini dulu sahabat hotnews postingan saya hari ini, terima kasih banyak sahabat steemians semuanya karena sudah membaca postingan saya, tanpa sahabat steemians semuanya sungguh postingan saya tidak ada nilainya.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@radjasalman @sultan-aceh @waterjoe @fantvwiki @safriana88

Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

Wassalam,


SALAM

@ibda

Tentang saya

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61129.24
ETH 2376.01
USDT 1.00
SBD 2.54