The Diary Game Selasa, 16 Mei 2023 | Silaturrahmi ke SMA

in Hot News Communitylast year

Dear Steemians !!!
Hari ini cuaca cerah seperti biasanya, matahari memancarkan sinar nya tanpa ragu, seakan panas terik yang kita rasakan mampu menembus ubun-ubun. Tapi ya itulah kehidupan di ibaratkan oleh hujan dan matahari. Sering kita mendengarkan syair dari sang pujangga tentang " Jika rintik hujan tak mampu hapuskan sedihku, maka aku berharap matahari esok datang membawa mimpi baru ".

Meskipun cuaca sedikit kurang bersahabat, saya tetap bersemangat memulai aktifitas seperti biasa nya, hari ini agenda perdana saya adalah bersilaturrahi ke sekolah2 tercinta saya untuk keperluan legalisir ijazah. SDN 8 Syamtalira Aron merupakan lokasi pertama yang saya kunjungi. Entah berapa kepala sekolah yang sudah berganti dan entah sudah berapa guru-guru senior saya yang sudah pensiun, tapi sekolah itu tetap menjadi sekolah terbaik versi saya yang berada di dekat rumah. Alhamdulillah Allah lancarkan proses nya dan kepala sekolah ada di tempat.

Selanjutnya saya menuju ke SMAN 1 Samudera, itu adalah tempat dimana saya menimba ilmu selama 3 tahun, banyak suka dan duka ketika kita berada di bangku SMA apalagi disaat kelas 3 kita harus bisa memfokuskan diri untuk melanjutkan ke perguruan tinggi mana dan akan mengambil jurusan apa. Sejenak terbesit dengan nasehat dari salah seorang guru pembina pramuka saya dulu yang sekarang beliau sudah meninggal. Beliau berucap " Jika ingin mengenal banyak orang, maka berorganisasilah ", dan saya sangat setuju dengan nasehat beliau itu.

IMG_20230509_111404.jpg
SMA N 1 Samudera

Hari pun semakin siang itu tanda nya saya harus kembali ke rumah untuk bersiap-siap kesekolah. Ada 2 tempat yang belum saya kunjungi yaitu SMPN 1 Syamtalira Aron dan Kampus IAIN Lhokseumawe insyaAllah besok atau lusa. Setiba dirumah putri tercinta saya sudah duduk manis di tangga dengan boneka favoritnya, dengan senyum sumringah dia berucap " Mama sudah pulang, gak kesekolah "?, dan saya tau raut wajah itu menandakan kalau dia minta jajan, tanpa menunggu lama saya langsung membawa hafidzah ke warung depan rumah untuk dia jajan.

IMG_20230505_085605.jpg
Senyummu mengalahkan duniaku nak

Pukul 12.30 saya tiba disekolah, seperti biasa langsung mengamankan perut sebentar dengan jajanan dan makan snack-snack ala kadar dikoperasi sekolah, tidak lama kemudian azan pun berkumandang, langsung bergegas sholat dhuhur sebelum bel berbunyi. Tepat setelah sholat bel tanda masuk pun berbunyi, bismillah lanjut berbakti untuk negeri dan berikhtiar membimbing anak bangsa sesuai kapasitas yang saya miliki.

IMG_20230505_160937.jpg
Anak-anak sedang istirahat siang

Selesai mengajar saya langsung pulang karena sudah berjanji dengan tetangga untuk membawa anak-anak ke TK pembina yang didekat rumah, disana banyak permainan anak-anak yang tanpa perlu bayar biaya masuk sepertinya kwkw. Sekitar sejam disana kami pulang kerumah masing-masing karena hari menjelang magrib.

IMG-20230514-WA0015.jpg
Nongkrong sambil anak-anak bermain

Demikian diary saya, semoga bermanfaat

Regard me,
@husnadewi

Sort:  
TEAM 5 CURATORS This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @waterjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63630.78
ETH 3406.29
USDT 1.00
SBD 2.55