The Diary Game Ramadhan#17 | Sabtu 08 April 2023

in Hot News Communitylast year

Assalamualaikum..

Berapa jam yang lalu aku telah memposting The Diary Game Ramadhan#16 , untuk mengjar ketinggalan aku akan menulis The Diary Game Ramadhan#17, Saya harap kamu tidak bosan melihat blog saya


Gambar diedit dengan Canva For Education

Hari ini merupakan hari ke 17 di bulan ramadhan Aku masih terlihat segar bugar seperti biasanya, namun aku mulai malas untuk sahur, mungkin karena aku selalu bergadang hingga larut malam sehingga mataku terasa berat untuk bangun sahur

Walaupun situasi ini sulit, aku tetap memaksakan diri untuk bangun untuk menikmati hidangan sahur selalu di siapkan oleh isteriku. Pagi ini aku bangun dengan kepala sedikit terasa pusing dan aku membangunkan anak anak untuk sahur bersama. Usai aku menikmati santapan sahur aku minum air putih yang banyak urtuk menjaga dehidrasi tubuh nantinya.

Mataku yang terasa berat, lalu aku tidur dan tidak menunggu waktu subuh, aku bangun kembali sekitar pukul 06.10 wib untuk menunaikan shalat subuh dan tidur lagi hehehe.... itu memeng sudah kegiatan rutin selam bulan ramadhan.


Pasar ikan

Menjelang siang aku bangun untuk berbalanja kepasar, kali ini aku datang lebih awal ke pasar sehingga ikan masih banyak dan suasana pasar masi terlihat sepi. Aku membeli ikan bandeng dengan harga 35 000 atau setara denga 11 steem dan membawanya pulang kerumah detelah di bersihkan oleh penjual ikan di pasar


Penjual Es Bandung

Sambil bersantai dirumah kau mengeksekusi postingan diary ramadhan yang tertinggal bebrapa hari hingga selesai dan lalu sore harinya aku kembali keluar untuk membeli es bandung yang di jual sepanjang jalan negara, aku berhenti tepat di depan bank Aceh karena aku melihat penjual es bandung sedang tidak dikerumuni pembeli


Berjalan menuju pasar

Setelah membeli Es bandung anak anak di rumah meminta untuk di belikan gado gado, aku langsung saja menjalankan scuter metic menuju pasar. di pasar terlihat banyak pembeli sehingga aku perlu mengantri untuk mendapatkan gado gado pesanan anak anak

image.png

Makanan yang di jual di pasar

Di pasar banyak makanan yang di jual, aku melihat beberapa makan yang mengunggah selera seperti rendang jengkol hingga sambai oen pegaga (daun pegagan) yang memiliki khasiat untuk meningkatkan kosentrasi, mempertajam daya ingat dan sebagai obat masuk angin. Daun pegagan ini tumbuh di pematang sawah, dan tempat sejuk lainnya. di bulan ramadhan sambai oen pegaga menjadi incaran banyak orang untuk menu berbuka puasa

image.png
Antri membeli gado gado

Menjelang buka puasa aku menyiram tanaman di rumahku, tanaman tanaman tersebut aku tamam di polybag dan langsung di tanah, aku menanam seledri, lidah buaya, kencur dan pohon belimbing untuk kebutuhan di rumah. kali ini aku berbuka puasa di rumah bersama keluarga, aku menikmati momen indah ini.

malam hari seteleah selesai terawih aku kembali berkumpul bersama teman teman di hibrida kopi hingga menjelang waktu sahur, ini artinya aku bergadang setiap malam selam bulan ramadhan heheh..

Sekian Diary Ramadhanku di hari ke17, semoga aku dapat menyelesaikan ibadah puasa hingga lebaran nanti. sampai jumpa di diary ramadahan berikutnya....

Terimakasih

Wassalam

@heriadi
Indonesia 12 April 2023

I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Sort:  

Hello sir
@heriadi sir would you plz check my verification post
Thank you

Your post has been supported by @damithudaya from Team 2 of the Community Curation Program, at 60%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

Voting date: 12/04/2023

image.png

 last year 

Sekian Diary Ramadhanku di hari ke17, semoga aku dapat menyelesaikan ibadah puasa hingga lebaran nanti.

Amiinn..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60881.91
ETH 2721.95
USDT 1.00
SBD 2.44