The Diary Game Ramadhan#16 | Jum'at 07 April 2023steemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Assalamualaikum

Aku bersyukur masih dapat berpuasa seperti hari hari sabelumnya, Aku akna melanjutkan Diary ramadhan ke 16, aku meras aktifitas dan kegiatan sangat padat selama bulan ramadhan. Saat ini aku duduk di hadapan laptop sambil mengingat ingat aktifitas dan kegiatanku di hari ke 16 bulan ramadhan atau tepatnya pada 7 juli 2023 maklum karena sudah kelewatan beberapa hari hahaha...


Gambar diedit dengan Canva For Education

Menjelang subuh seperti biasanya aku bangun untuk sahur, walaupun kelopak mataku masih sangat berat karena aku baru saja satu jam yang lalu, namun aku harus melawan perasaan ngantuk, aku menuju kamar mandi untuk membasuh kepala dengan air hangat. Makan dan minum di saat sahur sangat penting untuk menjaga kesehatan selama berpuasa, apalagi cuaca panas di siang hari membuat tubuh dehidrasi selama kita berpuasa

Selama ramadhan sebagian pola hidup berubah, yang biasanya kita lakukan pada siang hari, dibulan ramadhan kita hanya dapat melakukanya di malam hari seperti makan dan minum, kegiatan malam hari cendrung meningkat sehingga aktivitas siang sedikit berkurang karena tubuh perlu istirahat yang cukup.

Aku melihat keluar rumah, alam mulai terang sebagai pertanda matahari akan menampakkan wujudnya di pagi ini, Aku keluar untuk berolah raga sebentar di halaman rumah hingga tubuhku teras panas karena sinar matahari Kemudian aku mandi untuk menyegarkan tubuh.

Pagi ini Aku bertugas untuk mendukung pendatang baru dari 0 hingga 3 bulan beberadaanya di steemit dengan mengelola akun kurasi steemit sc09, aku memeriksa Voting power akun sudah mencapai 100% kemudian aku mulai bekerja mencari postingan dari pendatang baru yang tidak melakukan plagiat, sesi pagi aku memilih sebanyak 23 postingan dari pendatang baru

Mataku mulai mengantuk, mengingat aku hanya tidur satu jam tadi malam maka aku mulai beristirahat saat itu juga hingga menjelang masuk waktu zhuhur untuk shalat jum'at di mesjid, kembalinya aku di mesjid aku kembali tidur selam 1 jam kemudian melanjutkan kurasi Sc09 hingga tuntas

image.png
Meet-up Steemian Indonesia

Sore hari aku akan menghadiri acara meet-up steemian indonesia yang terselenggara atas kerjasama antar steemian dalam menggalang dana untuk Acara meet up yang bertempat di ghataf caffe yang berjarak sekitar 4 kilometer dari rumahku

image.png
berbelanja di mini market Alfamart

Sebelumnya aku menghadiri Acara meet-up, aku bersama isteri berbelanja menu buka puasa di mini market Alfamart Geudong untuk membeli kebutuhan anak anak seperti susu, sirup, bahkan eskrim juga menjadi pesanan putriku hahaha...

image.png
Istri ku Membeli Ikan Panggang

Setelah dari Alfamat, aku berjalan di sepanjang jalan negara, aku berhenti untuk membeli 2 ikan panggang yang telah siap saji untuk anak anak di rumah, tidak jauh dari tempat aku membeli ikan panggang terlihat penjual pulot (kue khas daerah Aceh) yang dibuat dari beras ketan di bunggus menggunakan daun pisang berukuran jempol tangan lalu di panggang di atas bara api.

image.png
Istri ku Membeli Pulot

Aroma pulot yang sedang kipas dia atas bara api sangat mengungah seleraku di sore itu, apalagi disaat berpuasa heheha... maklum sudah jam 16.30 bicara sedikit ngawur. lalu aku meminta isteriku untuk membeli pulot tersebut sebanyak Rp 20.000,- atau setara dengan 6 steem

Sekitar pukul 17.15 @irawandedy menjemputku ke rumah untuk menghadiri acara meet-up, kami tetep menggunakan 2 motor untuk menhadiri meet-up mengingat saat pulang akan akan ada jeda waktu dari kami berdua, acara meet up berlangsung sukses, kamu juga bisa baca postingan saya tentang Meet Up Meet-up Steemit Indonesia Developing Creativity And Promoting Steem In Achieve Success Investing In Steemit

image.pngimage.png
image.pngimage.png

Foto suasana buka puasa bersama pada acara Meet-up Steemian Indonesia

Hari ini aku berbuka puasa bersama steemian indonesia pada acara meet-up dan setelah shalat magirib di lanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim berupa uang tunai dan paket sembako

image.png
Memberikan Santunan Kepada Anak yatim

setelah acara selesai perserta meet-up pulang ke tempat masing masing, hanya beberapa steemian tinggal di tempat untuk berjantai sejenak sambil melakukan canda dan tawa

Sekian Diary Ramadhanku di hari ke16, semoga perjalan hari ini menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua dalam menjalankan ibadah puasa, sampai jumpa di diary ramadahan berikutnya....

Terimakasih

Wassalam

@heriadi
Indonesia 11 April 2023

I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61178.84
ETH 2749.48
USDT 1.00
SBD 2.45