The Diary Game Ramadhan#12 | Senin 03 April 2023

in Hot News Communitylast year

halo semua..

Bulan ramadhan telah memasuki tahapan kedua yaitu maghfiroh (ampunan), sangat senang rasanya berada 10 hari pertengahan puasa, karena segala dosa akan di ampuni oleh Allah SWT bagi yang mau melaksanakan ibadah di bulan ramdhan, ini merupakan wujud kasih sayang allah kepada umat muslim


Gambar diedit dengan Canva For Education

Aku harus mengejar ketinggalan postingan diaryku karena beberapa alasan, oleh sebab itu akumasih di hari ke 12 di bulan ramadhan, memulai ibadah puasa di hari ke 12 dengan sahur bersama sekitar pukul 04.30 wib dengan sepiring nasi beserta lauknya dan air mineral secukupnya menjelang imsak. sebenarnya cerita shur sudah mulai membosankan kerena merupakan hal ruti bagi kaum muslim di bulan ramadhan

Sambil menunggu waktu imsak aku duduk di teras rumah dengan nyamuk yang luar biasa banyak hingga aku menggunakan anti nyamuk bakar untuk mengatasinya. aku segera tidur setelah menunaikan ibadah shalat subuh karena aku harus bangun pagi pagi untuk hadir ke sekolah

Acara pembukaan kegiatan Dinul islam

Hari ini merupakan hari pertama di bulan suci ramadhan aku kesekolah untuk mengikuti acara pembukaan belajar dinul Islam di sekolah, tentu aku tidak alasan bagiku untuk tidur hingga siang hehehe....


Perjalan dari rumah ke sekolah

Diperjalanan dari rumahku ke sekolah terlihat sepi karena kurangnya aktifitas masyarakat di pagi hari selama bulan suci ramadhan namun aktifitas warga akan terlihat di siang hari hingga malam

Mendengarkan ceramah

Setibanya aku di sekolah acara belum di mulai kerena kedatangan siswa baru sekitar 25% dari jumlah siswa, kami menunggu hingga pukul 8.30 wib kemudian kami tetap melaksanakan upacara pembukaan kegiadan dinul islam yang di iringi dengan ceramah yang kocak dari ustad yang kami undang, semua siswa mendengarkan dengan khidmat, acara ini ditutup dengan doa yang di pimpin oleh ustad

Setelah acara selesai aku masuk ke ruang kantor, karena suhu AC yang dingin mataku tidak bisa di ajak kompromi sehingga aku tidur di ruang kantor beberapa menit untuk memulihkan rasa kantuk ku agar selamat di jalan raya karena hari itu aku menyetir mobil.


Perjalan ke pasar keude bayu

Setibanya di rumah aku mengeluarkan motor kesayangan untuk membeli beberapa perlengkapan berbuka puasa seperti membeli ikan, dan bumbu dapur lainnya, setelah selesa berbelanja aku mengambil masa untuk istirahat yang cukup, karena malam hari aku sering tidur di waktu dini hari

Nah aku di bangunkan oleh suara alarm yang aku atur di ponselku, mengingat masih ada keperluan untuk melengkapi menu berbuka puasa, menjelang magrib aku merencanakan buka buasa di meunasah namun sore ini aku gagal ke meunasah karena waktu buka puasa hanya 1 menit lagi, pastinya tidak terkejar lagi

Malam hari, kegiatan rutinku setelah terawih berkumpul bersama teman teman di hibrida kopi hingga menjelang sahur. aku bersyukur krena sudah melewati puasa selama 12 hari di bulan ramadhan, semoga selalu di beri kekuatan dan kesehatan hingga satu bulan penuh amin...

Sekian Diary ku di hari ke12 di bulan ramadhan yang penuh berkah, semoga allah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua, sampai jumpa di diary ramadahan berikutnya....

Terimakasih

Wassalam

@heriadi
Indonesia 07 April 2023

I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

@tipu curate

Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

Hi sir
@heriadi sir check my post to verify

hay nice diary can you please check my post again. i will be thankful to you for this

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57527.13
ETH 2375.07
USDT 1.00
SBD 2.42