ULANG TAHUN ZAHRA DAN KELAHIRAN PUTRA KE 3 SAYAsteemCreated with Sketch.

in Hot News Community2 years ago

Yellow Colorful Blocks Blogger Bio-Link Website (4).jpg


ULANG TAHUN ZAHRA DAN KELAHIRAN PUTRA KE 3 SAYA

Sudah beberapa hari ini saya tidak dapat menulis seperti hari hari biasanya, ada sebuah nikmat yang lagi saya tunggu sehingga hobi menulis tidak dapat terlaksana. Rabu 19 Oktober 2022 yang rencananya akan kami isi dengan membeli kue ulang tahun untuk Zahra anak ke dua saya, berubah tidak sesuai dengan rencana. Pagi cerah ini istri tidak berangkat ke kantor di karena-kan telah izin untuk cuti melahirkan, ini merupakan hari pertamanya menunggu hari kelahiran, sekaligus waktu yang pas untuk memberi kejutan untuk Zahra yang lagi berulang tahun.

Pagi ini juga saya masih melaksanakan tugas seperti hari biasanya, berangkat mengajar sebagai tanggung jawab sebagai sebagai seorang guru. Berangkat bersama Syifa anak pertama saya kami pun tiba di sekolah, dan melaksanakan proses belajar mengajar sebagaimana biasanya. Satu demi satu pelajaran saya sampaikan hingga selesai pada jam 12.30 Wib, dan kami pun dapat kembali ke rumah.

Sesampai di rumah saya pun di kejutkan dengan kondisi istri yang menampakkan tanda tanda bahwa akan segera melahirkan, rasa terkejut saya ini di sebabkan hasil pemeriksaan 2 hari yang lalu menunjukkan dimana kandungan istri yang sudah memasuki Minggu ke 39 atau Minggu Minggu menunggu kelahiran tidak sesuai yang diharapkan.

Saat pemeriksaan dua hari yang lalu tersebut dokter kandungan tempat saya membawa istri setiap bulan untuk mengecek kehamilan, memberitahukan kondisi bayi dalam kandungan yang berpotensi tidak dapat melahirkan secara normal, itu di sebabkan ari-ari kandungan atau yang sering di sebut plasenta sedikit lengket dan belum berada pada posisi sempurna untuk melahirkan secara normal. Belum lagi ada lilitan tali pusat atau pusar yang terlihat berada di sebelah bayi, untuk kasus seperti ini di khawatir proses melahirkan secara normal akan mengalami pendarahan. Namun ini hanya sebatas pengetahuan dari dokter untuk bahan pertimbangan kami memutuskan proses melahirkan yang kami inginkan.


IMG20221019201896543.jpeg

Foto Observasi sebelum mengambil langkah operasi persalinan

Alhamdulillah 4 anak anak saya sebelumnya lahir dalam keadaan normal, dengan dua yang terakhir mengalami pendarahan namun dapat teratasi. Merujuk dari dua proses persalinan terakhir yang mengalami pendarahan walau kondisi bayi layak untuk normal, saya memutuskan untuk anak ke lima ini akan memilih jalan persalinan operasi. Faktor faktor yang saya sebutkan tadi, adalah kenapa saya memilih jalan operasi untuk istri saya dalam persalinan ke lima ini.

Akhirnya rencana untuk merayakan ulang tahun Zahra bersama keluarga harus kami tunda terlebih dahulu, saya beserta istri sudah mulai melakukan persiapan untuk berangkat ke Rumah Sakit Prima Inti Medika atau sering di sebut rumah sakit PIM. Alasan saya membawa istri bersalin di tempat ini yang agak jauh dari tempat tinggal saya adalah, selain karena dokter tempat kami konsultasi setiap bulan merupakan dokter bersalin di rumah sakit ini. Di tambah lagi kakak dari istri saya merupakan perawat yang bekerja di rumah sakit tersebut, dan ke 4 anak anak saya terdahulu lahir di bantu olehnya lewat proses persalinan normal.


IMG20221019213436.jpg

Foto cuaca hujan pada sore hari setelah tiba di Rumah Sakit Prima Inti Medika

Akhirnya setelah mempersiapkan segala keperluan, saya, istri serta Syifa dan Zahra anak anak saya, kami pun berangkat dan tiba di Rumah sakit PIM sekitar jam 15.10 Wib. Sesampai di sana segala pemeriksaan persiapan persalinan operasi istri saya jalani, dan harus berhenti makan minum selama 1 jam sebelum operasi. Lewat pemeriksaan atau observasi akhirnya proses operasi bersalin akan di laksanakan selepas sholat Isya, tepatnya pada jam 08.15 Wib. Sore hari kondisi istri masih terbilang aman dengan sesekali mengalami kontraksi, dan beberapa keluhan pada bagian pinggang yang umumnya di alami oleh para wanita saat tiba waktu persalinan.


IMG20221019213455.jpg


IMG20221019213425.jpg

Foto saya dan anak anak didepan kamar Operasi di Rumah Sakit Prima Inti Medika

Begitu selesai sholat magrib saat pun kembali masuk ke salah satu ruang atau kamar tempat yang nantinya kami tinggali sementara, rumah rawat inap bagi pasien rumah sakit. Saya pun memberikan semangat kepada istri agar tetap semangat dan kuat untuk menjalani proses persalinan ini, walau dia nantinya hanya ditemani oleh kakak kandungnya yang mengawasi dan membantu proses operasi tersebut. Biasanya ke 4 anak anak saya terdahulu yang lahir secara normal, saya dapat menemani istri sampai proses melahirkan selesai. Namun karena ini merupakan proses persalinan operasi, pendamping tidak di perkenankan untuk masuk.

Saat tiba waktu operasi di mulai saya dan anak anak tidak henti henti berdoa untuk keselamatan istri dan juga calon keluarga baru kami, wajah cemas terpancar dari diri saya pribadi dan juga anak anak. Pada akhirnya penantian menunggu dan berdoa selama 1 jam saya dan anak anak mendapat kabar dari kakak ipar saya bahwa proses operasi berjalan lancar, dan kami sekeluarga kehadiran salah seorang keluarga baru berjenis kelamin laki laki.


IMG2022101920189857.jpeg

Foto saya dan Zahra bersama keluarga baru kami

IMG20221020092043.jpg

Foto zahra yang lagi berulang tahun mendapat hadiah seorang adik laki laki

Kabar ini melegakan saya dan keluarga, akhirnya saya mendapatkan titipan Allah SWT seorang anak lagi untuk melengkapi hari hari kami nantinya. Bayi laki laki dengan berat badan 3.3 kg lahir pada jam 21.30 Wib, ini kebetulan sama dengan lahirnya Zahra anak kedua saya yang berulang tahun hari ini. Zahra lahir pada tanggal 19 Oktober 2015 pada jam 21.30 Wib, akhirnya kehadiran adik laki-lakinya yang bertepatan Persis dengan ulang tahunnya merupakan kado spesial untuknya.

Rasa bahagian keluarga kami adalah sesuatu yang benar benar saya syukuri, sekarang saya telah memiliki 3 orang putra dan 2 orang putri di tengah tengah keluarga kami. Ini menjadi sebuah tanggung jawab yang besar bagi saya dan istri, bukan saja untuk menafkahkan mereka namun juga bertanggung jawab untuk memberikan mereka pendidikan terbaik agar menjadi generasi Islam yang berakhlak, beradab, beriman dan berilmu. Aamiin, Aamiin, Aamiin, semoga saya dan juga seluruh orang tua di dunia ini dapat mewujudkan itu.


About Me

@fantvwiki


About my account
Period22 July to 22 September 2022
Transfer to Vesting 1,541.014 Steem
Cash Out
0
Resultclub100
CSI14.6 ( 0.00 % self, 137 upvotes, 91 accounts, last 7d )

Determination of club Status refers to a Web-based application steemworld.org

Sort:  
 2 years ago 

Selamat bang irfan, beu meutuah, beujeut keu tukang bantu agama serta poma dan ayah akhirat kelak

 2 years ago 

Aamiin, Semoga doa doa baik selalu diijabah Pak, Terima kasih Pak abialfatih.

 2 years ago (edited)

Alhamdulillah, barakallahu my brother for your new little bodyguard
He is such an adorable baby boy
May Yaa Rahim blessed your lil angel's life 😇

 2 years ago 

Thank you for the wish miss @asiahaiss, Thank you also for the greeting you gave.

Your post has been successfully curated by our Team 5 via @chant at 50%.

ezgif.com-gif-maker.gif

 2 years ago 

Selamat pak irfan, semoga kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya🤲🤲

 2 years ago 

Aamiin,terima kasih atas doanya bang Chopper46

 2 years ago 

🙏🙏

 2 years ago 

Selamat atas kelahiran putra nya brother,
Alhamdulillah anda telah memiliki titipan Allah lagi, senangnya memiliki banyak anak, semoga Allah selalu menjaga anda dan keluarga anda👍😇

 2 years ago 

Aamiin, Terima kasih atas doa terbaiknya, Doa terbaik juga untuk keluarga anda.

 2 years ago 

Aaamiin ya Rabbal Alamiin 😇

 2 years ago 

আপনার মেয়ে দেখতে খুবই মিষ্টি। নতুন বাচ্চা'র সামনের দিন গুলো ভালো কাটুক এই কামনা করি।

 2 years ago 

Thank you for your compliment, glad to hear it.

 2 years ago 

bertambahnya anak muda ya bang :D

 2 years ago 

Alhamdulillah, udah ada 2 perempuan 3 laki laki. Tameulake beujeut jroh lam donya meunan sit di akhirat. Terima kasih sudah menyapa bang gitshock.trading.

 2 years ago 

Get meutuah keu ureng chik.

Jino lon payah meu ikue bak dro neuh selaku lajang manteng lam kawan. Haha

 2 years ago (edited)

Hey Bro, congratulations and blessings to your family.... i welcome the new member of your family

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58805.73
ETH 2642.82
USDT 1.00
SBD 2.45