THE DIARY GAME | HARI YANG SEDIKIT SIBUKsteemCreated with Sketch.

in Hot News Community2 years ago

cover.jpg


HARI YANG SEDIKIT SIBUK

Hai sahabat Steemians, tidak bosan bosan saya terus berbagi cerita keseharian saya bersama anda di Komunitas Hot News. Selain sebagai penyalur hobi menulis, ini juga menjadi bentuk konsistensi saya pribadi untuk terus aktif menulis di platform Steemit. Semoga saja apa yang saya bagikan memiliki hal yang bagus untuk dibaca, serta bermanfaat bagi saya pribadi.

Seperti biasa rutinitas harian saya setiap hari pada hari kerja adalah mengajar, tidak terkecuali pada hari kamis, 05 Januari 2023. Jadwal mengajar yang saya kerjakan adalah mengajarkan di kelas 4 Umar, tepatnya saat memasuki jam ke 3 pelajaran. Materi tentang letak keadaan alam sesuai dengan letak Geografis, merupakan materi aja yang saya sampaikan. Proses belajar mengajar yang saya sampaikan ini berakhir hingga jam 10.00 Wib, dilanjutkan dengan waktu istirahat selama 10 Menit.


Foto Guru dan Siswa saat jam Istirahat

IMG20230105084850.jpg


IMG20230105084855.jpeg


Biasanya di waktu jam istirahat saya dan beberapa rekan pengajar yang lain menghabiskan waktu dengan mengobrol seputar proses belajar yang terjadi, hingga memasuki jam berikutnya.

Setelah proses belajar mengajar selesai pada jam 12.30 Wib, saya pun dapat meninggalkan sekolah dan kembali lagi kerumah. Dalam perjalanan pulang saya harus berhenti sejenak di salah satu Fotocopy yang terletak kawasan simpang 4 Kota Lhokseumawe, disini saya harus memperbanyak beberapa berkas yang akan menjadi bahan ajar saya di semester 2. Kelengkapan Administrasi mengajar selalu diperbaruhi di setiap semester, sebagai bentuk tanggung jawaban dalam menjalani proses mengajar.


Memperbanyak berkas di salah satu Toko percetakan

IMG20230105084867.jpeg


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau sering di singkat dengan RPP adalah bahan dasar yang harus di siapkan, ditambah lagi dengan Buku Kerja satu hingga Buku Kerja empat yang juga harus disiapakan. Sedikit Informasi untuk sahabat steemians, Sebagai seorang guru saya harus menyiapkan berbagai keperluan mengajar. Mulai dari menjabarkan dan menerapkan Kompetensi ini, Kompetensi dasar, Materi, Metode Penilain, evaluasi hingga penilai hasil belajar.

IMG20230105084872.jpeg

Semakin hari Administrasi yang harus di siapkan semakin bertambah, belum lagi beban mengajar yang cukup besar sebagai sebuah profesi serta tanggung jawab sebagai seorang guru. Menyukai dan bercita-cita menjadi seorang pengajar, berarti harus siap dengan segala tuntutan serta tanggung jawaban yang lumayan besar.

Setelah segala keperluan selesai saya siapkan di Toko fotocopy tersebut, saya pun bergerak kembali kerumah. Sesampai dirumah tidak ada hal lain selain mengurus anak-anak dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah. Berbagi tugas bersama istri adalah hal yang menyenangkan dan saya nikmati, ini merupakan fungsi dan tanggung jawab saya dan istri sebagai orang tua. Begitu semuanya beres waktu siang menjelang sore banyak saya habiskan berkumpul bersama anak anak sebelum istri tiba dirumah, saat istri telah berada di rumah sore hari maka anak-anak mendapat prioritas bimbingan dari istri saya.

Waktu waktu sore banyak kami habiskan dengan bersantai bersama di rumah, sesekali saya membuka Laptop dan mengerjakan berbagai keperluan mengajar dan tidak lupa untuk berselancar di dunia Steemit. Hingga mendekati waktu magrib barulah kami berhenti sejenak dengan aktivitas, dan melaksanakan perintah agama sebagai seorang muslim. DIlanjutkan dengan makan malam bersama keluarga, malam ini istri saya memasakan nasi Goreng spesial, sehingga saya dan anak-anak sangat lahap menyantap menu yang di sediakan oleh istri saya tersebut.

Foto menu nasi goreng, saat makan malam

IMG20230105084884.jpg

Untuk malam hari terkhusus malam jumat ini, saya juga tetap menyibukkan diri di layar laptop. Saya tetap mengerjakan tugas yang terhenti tadi, sesekali saya juga membaca beberapa postingan steemians lain dan memberikan kurasi menggunakan akun Pribadi.

Pada akhirnya segala bentuk aktivitas terhenti di malam hari, waktu yang tepat untuk melepas lelah dan letih di hari ini. Sekian Postingan sederhana saya, semoga menjadi bacaan yang menarik. Salam Hormat kepada anda semua....


About Me

@fantvwiki


About my account
Period06 October 2022 until 06 January 2023
Transfer to Vesting 752.384 Steem
Cash Out
0
Resultclub100
CSI10.5 ( 1.48 % self, 121 upvotes, 60 accounts, last 7d )
Sort:  
Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @steemdoctor1

TEAM 4 CURATORS

Luar biasa pak, salam kenal saya juga berprofesi yang sama dengan bapak, sukses selalu pak.

 2 years ago 

Salam kenal juga untuk Pak @amrull-steem, terima kasih atas komentarnya🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62667.39
ETH 2432.00
USDT 1.00
SBD 2.66