THE DIARY GAME | 30 NOVEMBER 2023 | DI AKHIR NOVEMBER

in Hot News Community8 months ago (edited)

Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit.jpg

DI AKHIR NOVEMBER

Hallo sahabat Komunitas Hot News dimana pun anda berada, saya doakan kita semua dalam keadaan sehat dan bahagia selalu dalam menjalani hari.

Sudah hampir satu bulan hujan sangat sering terjadi di Indonesia, tidak terkecuali di provinsi Aceh, tepatnya di tempat saya tinggal saat ini. Cuaca hujan pun bisa terjadi kapan saja, waktu sore hingga pagi hujan sering terjadi. Ini mungkin karena musim hujan yang sudah mulai menuju puncaknya, akan banyak berita tentang banjir nantinya. Bagi anda yang berada di wilayah langganan banjir, kami doakan selalu dalam lindungan Allah dan selalu diberikan kemudahan dari kejadian tahunan yang bisa terjadi daereh tertentu.

Bercerita pagi ini tanggal 30 November 2023 tidak jauh berbeda, saya yang bangun lebih awal untuk melaksanakan sholat subuh pagi ini. Cuaca dan air wudu benar-benar membuat tubuh merinding kedingan, ini mungkin karena faktor usia juga yang membuat kulit terasa sensitif oleh suhu udara yang berubah-ubah. Melihat ke arah jendela kumpulan awal hitam samar-samar menutupi langit subuh pagi ini.


IMG20231130190532.jpg
Gambaran langit pagi ini


Saat sholat subuh selesai di kerjakan saya pun membangunkan anggota keluarga yang lain satu-persatu, anak-anak menikmati sekali tidur mereka, cuaca membuat mereka terasa berat untuk beranjak dari kasur empuk tersebut. Namun mau tidak mau perintah agama harus dikerjakan, sebagai orang tua wajib untuk mengingatkannya.

Saat cuaca masih saja mendung dan hujan geremis sudah terlihat turun, saya dan anak-anak harus terus mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah, istri masih sibuk menyiapkan menu makan yang akan dibawa oleh anak-anak. Nasi goreng putih adalah menu sarapan pagi ini, salah satu menu sarapan yang disukai anak-anak saya. Hingga semua persiapan dan kelengkapan untuk berangkat ke sekolah sudah selesai disiapkan, barulah saya dan anak-anak siap untuk berangka ke sekolah di temani gerimis hujan yang masih saja terjadi.

Jam 07.25 WIB saya sudah tiba di sekolah, anak-anak yang masih TK sudah saya antar ke tempat mereka masing-masing. Dalam keadaan seperti ini tentu masih banyak anak-anak yang telat tiba ke sekolah, keadaan yang harus dapat dimaklumi dalam kondisi yang masih hujan seperti ini. Tidak selang beberapa lama setelah tiba di sekolan, Bel masuk pun berbunyi. Proses belajar mengajar pun segara dimulai begitu pun dengan saya, yang memiliki tugas mengajar hingga jam 11 nantinya.

IMG20231130190530.jpg
Mengawasi siswa siswi dalam pelaksanaan Piket Kelas


Singkat cerita proses belajar mengajar tiba pada waktu akhir, jam 12.30 adalah jadwal pulang untuk siang ini. Sebelum kembali ke rumah masing-masing saya menyempatkan diri untuk mengawasi piket anak-anak yang terdapat di kelas saya, hujan yang terjadi tadi membuat beberapa area kelas terlihat kotor disebabkan keadaan yang becek di luar kelas. Hingga semua selesai dan terlihat rapi, barulah saya dan anak anak yang lain menuju pulang ke rumah masing-masing. Sebelum pulang saya dihadiah oleh-oleh dari siswa saya, dodol Tanjung pura yang saya terima dari siswa saya merupakan dodol dengan 2 rasa yang berbeda.

Siang hari setelah kembali dari mengantar anak ke dua saya ke sekolah, saya beristirahat siang sejenak. Anak-anak pun demi kian, cuaca mendukung mereka untuk dapat menikmati waktu beristirahat. Hingga jam 15.00 WIB terbangun dilanjutkan dengan membersihkan halaman depan dan belakang rumah, sekaligu membersihkan bagian bagian ruangan yang kotor.


IMG20231130190544.jpg
Menikmati dodol pemberian siswa saya


Sore ini istri yang sudah tiba di rumah langsung memandikan anak-anak saya yang masih kecil, untuk sore ini saya tidak mengantar anak mengaji di sebabkan hujan kembali turun sore harinya. Praktis aktivitas yang kami lakukan dirumah hanyalah bersantai dan menikmati dodol pemberian murid saya tadi. Sebagai selingan menikmati waktu bersantai saya hanya dapat bermain dan bercanda dengan anak anak saya hingga waktu magrib tiba.


IMG20231128223924.jpg
Bermain dengan si Bungsu


Pada akhirnya malam hari selepas sholat Magrib selesai dilaksanakan, saya menyempatkan diri membuat soal-soal yang akan diujiankan 3 hari mendatang, pada waktu ini juga saya memanfaatkan waktu untuk membuat postingan yang akan saya publikasikan nantinya.

Saat tiba di penghujung hari dimana anak-anak sudah mulai tertidur satu-persatu, saya pun mempercepat pengerjaan pengetikan soal soal ujian, dengan harapan tugas tidak menjadi menumpuk pada hari hari berikutnya. Pada akhirnya waktu juga yang membuat saya harus memilih untuk beristirahat, dan pada akhirnya terlelap.

Sekian postingan saya hari ini, semoga postingan ini bermanfaat untuk saya pribadai.



About my account
Period01 November to 01 December 2023
Transfer to Vesting 433.241 Steem
Cash Out
0 Steem
ResultClub75
CSI15.6 ( 0.00 % self, 166 upvotes, 99 accounts, last 7d )
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

Wow your day is looking very nice dear fellow. The morning is looking romantic and cold cold. In my area nowadays the morning is cold and somewhat foggy. It amazing supervising and guiding your students.

I have heard for the first about that dish as I have never heard about it. From its appearance it looks like a sweet dish.

 8 months ago 

Thank you for greeting me, glad you're here.
A simple cake that is characteristic of several regions in Indonesia, tastes sweet and of course delicious. I'm sure this cake may also exist in your country, with perhaps slightly different designations and shapes.

 8 months ago 

Ooh nice to know that it is a cake 🍰.

 8 months ago 

kontes fantvwiki.gif

 8 months ago 

Hi @fantvwiki,You really had a great day on 30/11/23 the last day of the month,lt is quite interesting to know that ,lt was also a rainy day for you, l experience yesterday in my environment,it seems like yesterday was nation wide.
You day was really successful, Because you carry out your normal daily tasks from morning till evening
I like the way you present your day in a clear and simple terms, making us to know what you do one after the other.
In life there are certain things, can not run away from it ,such morning worship, house chores, school run out and works tasks, with this post,l see that you conquer all.
More Grace to you 🥰👍
Remain blessed 🙏.

 8 months ago 

Yes, here the rainy season, the weather is sometimes unpredictable. Good to see you here, thank you.

 8 months ago 

kontes fantvwiki.gif

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68154.08
ETH 3274.07
USDT 1.00
SBD 2.66