THE DIARY GAME - 30 MEI 2024 | MENGANTAR ANAK HINGGA MENGGANTI REGULATOR GAS

in Hot News Community3 months ago

THE DIARY.jpg

MENGANTAR ANAK HINGGA MENGGANTI REGULATOR GAS

Selamat Sore, Malam atau Pagi bagi siapa saja yang membaca postingan ini. Cukup senang rasanya dapat kembali lagi berbagi cerita di Platform Steemit, terutama di Komunitas yang kita cinta bersama Hot News Komunitas. Salam terbaik untuk anda semua, semoga hari kita selalu berjalan dengan baik dan menyenangkan.

Masih dalam suasana ujian saya kembali berangkat lebih awal ke sekolah bersama dengan Salman dan juga Zahra, dua anak saya ini memiliki kegiatan masing-masing yang sangat penting untuk di ikuti. Salman akan berkunjung ke Denzibang Kota Lhokseumawe untuk mengikuti kunjungan dengan seluruh siswa TK Tiara, serta Zahra yang mengikuti Ujian akhir semester di hari ke dua pelaksanaan ujian Madrasah.

Seperti biasa setiba di sekolah saya tidak lupa melakukan absensi terlebih dahulu untuk kemudian melanjutkan aktivitas mempersiapakan soal untuk hari berikutnya, dalam beberapa hari ini saya bebas tugas untuk mengawasi ujian sehingga dapat mengerjakan pekerjaan yang lainnya.


Denzibang datassmen KOREM 01
IMG20240530195036.jpeg


IMG20240530195041.jpeg

IMG20240530195037.jpeg

IMG20240530195040.jpeg

IMG20240530195038.jpeg

Menemani Salman saat berkunjung ke Denzibang datassmen KOREM 01

Salah satunya adalah setelah membuat soal saya dapat menuju ke lokasi dimana Salman mengikuti acara, setidaknya saya dapat melihat sejenak aktivitas kunjungan yang TK Tiara lakukan di sana. Sesampai di sana saya pun mengambil beberapa momen foto yang dapat saya publikasikan di postingan ini. Tujuan dari siswa TK Tiara ke Denzibang datassmen KOREM 01 ini adalah untuk mengikuti acara pengenalan tentang tentara Nasional Indonesia, serta beberapa fasilitas yang digunakan oleh tentara Indonesia untuk keperluan komunikasi. Denzibang sendiri merupakan singkatan dari Detasemen Zeni Bangunan milik TNI dan merupakan bagian TNI yang memiliki tugas dan fungsi utama di bidang Pembangunan dan Perencanaan Instansi TNI, dan juga organik militer yang meliputi bidang pengamanan, operasi, personil dan juga logistik. Sehingga ini menjadi hal yang menarik untuk diketahui, serta menjadi tujuan kenapa TK Tiara tempat Anak saya Salman bersekolah berkunjung ke tempat tersebut. Dengan suasana yang bersih dan nyaman, semua siswa TK cukup senang berkunjung ke tempat tersebut.

Jam 11.00 WIB acara pun selesai dan saya dapat kembali ke sekolah untuk menyelesaikan tugas lainnya, ujian yang masih berlangsung membuat saya harus menunggu Zahra yang masih mengikuti ujian akhir semester di kelasnya. Hingga akhirnya sekitar jam 12.30 saat semua ujian selesai dilaksanakan barulah saya dapat bersiap-siap untuk pulang.

Dalam perjalanan pulang saya menyempatkan singgah ke Toko peralatan rumah tangga yang terletak di Pasar Inpres, disana saya harus membeli Regulator gas yang akan saya gunakan di rumah. Setelah membeli benda tersebut dengan harga IDR. 110.000 atau setara dengan 24.2 Steem barulah saya kembali pulang ke rumah.

Siang hari beberapa hal saya lakukan sepert sholat Dzuhur, makan siang bersama dengan anak-anak saya dan juga menyempatkan diri beristirahat sejenak untuk kemudian terbangun sekitar jam 15.20 WIB menjelang sore. Aktivitas di lanjutkan dengan membersihkan rumah dan halaman rumah, dan tentunya memperbaiki Regulator Gas setelah selesai melaksanakan sholat Asar yang tiba waktunya.


IMG20240530195047.jpeg
Regulator gas yang saya beli untuk menggantikan regulator lama



WhatsApp Image 2024-05-28 at 14.58.31.jpeg

IMG20240530195045.jpeg

IMG20240530195050.jpeg

Saya yang lagi mengganti Regulator gas dengan yang baru

Istri pun sudah tiba kembali ke rumah dari kantor tempat dia bekerja, saya pun memanfaatkan waktu ini untuk memasng regulator tersebut. Pemasangan regulator ini disebabkan karena regulator saya sebelumnya mengalami kebocoran di bagian kepala bagian atas dari regulator tersebut, sehingga mengeluarkan suara kebocaran gas yang lumaya besar dan memicu bau gas, hal ini terjadi Pagi hari tadi saat saya ditelpon oleh anak pertama saya Syifa. Regulator gas yang lama saya buka dari bagian kepala tabung gas, lalu saya menggantinya dengan regulator gas baru yang tadi siang saya beli. Regulator yang saya beli ini memiliki dua pedal pengikat yang diyakini memiliki pengikat yang lumayan kuat, berbeda dengan regulator yang memiliki 1 pedal yang harganya jauh lebih murah dari yang saya beli tersebut. Fungsi dari regulator gas ini sendiri adalah bagian kompenen yang menutup kepala tabung gas sekaligus menyalurkan gas dari tabung menuju ke komper gas melalui selang sebagi penghubung. Kebocoran yang terjadi lebih disebabkan oleh lama pemakaian yang telah lama, sehingga kebocoran menjadi hal yang biasa terjadi pada regulator gas tersebut.


IMG20240530195049.jpeg
Mengganti regulator gas


Setelah memasang benda tersebut sore harinya saya segera mandi dan kembali dapat bersantai dengan keluarga, terlihat istri sibuk membimbing Zahra belajar bagian dari persiapan ujian yang masih akan berlangsung besok. Hingga masuki waktu Magrib barulah kami sekeluarga melaksanakan kewajiban sholat sebagai seorang Muslim, hingga malam harinya dilanjutkan dengan makan malam bersama dengan anak-anak.


IMG20240530195055.jpeg
Membeli kue di Toko Kue Malika Bekery


Malam hari tersebut anak-anak ingin saya membelikan mereka salah satu kue kesukaan mereka disalah satu toko kue yang terletak di Cunda Kota Lhokseumawe, saya pun menuju kesana untuk mengabulkan keinginan mereka tersebut. Kue tawar dan juga kue manis tanpa isi adalah dua kue yang saya beli untuk anak-anak, dengan biaya IDR. 25.000 atau setara dengan 5.5 Steem saya pun membelinya dan kembali lagi ke rumah.


IMG20240530195056.jpeg
Kue yang saya beli


Selebihnya setelah itu kami hanya menunggu waktu malam hingga anak-anak mulai terlihat mengantuk dan masuk ke kamar mereka masing-masing, saya menyempatkan diri untuk aktif di Steemit dengan membuat postingan dan juga melakukan verifikasi dan kurasi dengan akun pribadi.

Ketika larut malam sudah terlihat dengan jam yang sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB saya pun memutuskan untuk beristirahat dan menyelesaikan segala kegiatan untuk hari ini. Dengan merebahkan diri di atas kasur saya langsung terlelap, dibuai oleh alam bawah sadar yang membawa saya ke dalam mimpi.

Sekian postingan sederhana saya pada kesempatan hari ini, semoga ini menjadi bacaan yang menarik untuk kita semua dan saya berharap saya mendapatkan keberuntungan dengan postingan ini.



About my account
Period31 April to 31 May, 2024
Transfer to Vesting 432.93 Steem
Cash Out
427.00 Steem
ResultClub5050
CSI18.4 (0.00 % self, 100 upvotes, 75 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  

💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

@tipu curate

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Good to see your activities, best wishes to your both children for success in exam. In this post you covered good topics about exam and regulator change. For safety feature we should not delay in change that type of inventory. In this post you messaged us that you changed that time immediately

Nice post shared be connected brother.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 58495.14
ETH 2461.74
USDT 1.00
SBD 2.36