Steemit Engagement Challenge S5-W2|My Home Sweet Home : Jadikah rumah, meski tak mewah tapi bisa menjadi tempat pulang untuk hati yang lemahsteemCreated with Sketch.

in Hot News Community2 years ago

About Steemit Engagement Contest Season4 Week #1 (11).jpg

Memiliki rumah sebuah yang indah dan nyaman merupakan impian semua orang. Selain sebagai tempat berteduh dari panasnya matahari dan dari guyuran hujan, Rumah juga menjadi sebuah tempat dimana kita menjadi diri sendiri sehingga kita akan terlepas dari kecemasan pemikiran orang lain tentang apa yang kita miliki. Kata-kata bijak menyatakan "Jadikah rumah, meski tak mewah tapi bisa menjadi tempat pulang untuk hati yang lemah".

Beberapa topik tentang Rumahku Istanaku hadir dalam kontes "Steemit Engagement Challenge S5-W2" di komunitas yang penuh dengan berita terbaru ini. Saya akan mencoba menyelesaikannya dengan penuh perasaan sedih karena saya tidak memiliki sesuatu yang menjadi saya dengan lega bisa berparisipasi disini. Namun semuanya adalah sebuah proses. Semuanya akan baik-baik saja dengan apa yang sudah menjadi sebuah ketentuan. Kehilangan kesempatan membuat lebih buruk. Saya berfikir untuk tidak menjadikan ini sebuah alasan untuk melewatkannya.

Apa tipe rumah Anda (klasik/minimalis, dll)


Tampak depan ruko ku diantara beberapa ruko yang belum siap bahkan tidak berpenghuni

Satu unit ruko berkonstruksi beton diantara sekian banyak ruko berkonstruksi beton dan kayu yang ada di kota kecil ku. Ini merupakan rumah ku dan juga benar-benar menjadi istana untuk ku dan keluarga kecil ku saat ini. Tentu semua rasa

Selain sebagai tempat hunian untuk kenyamanan aku dan keluarga kecil ku, Tempat ini juga menjadi tempat usaha toko ku yang bergelut dengan penjualan bergagai kebetuhan hidup orang banyak dengan sistem penjualan skala eceran. Hanya terdiri dengan satu kamar tidur, Ruang dapur dan ruang keluarga sekaligus ruang tamu. Ruang ini juga yang menjadi ruang tidur kedua putri ku yang sudah beranjak dewasa.

IMG_20190817_135408.jpg


Apa yang unik dari rumah Anda?

Sesuatu yang indah dengan panorama alam dan pemandangan alam pedesaan akan terlihat ketika berada di lantai tiga bangunan ini. Pada sore hari akan terlihat indahnya matahari tenggelam yang menjadi sesuatu yang menghilangkan kejenuhan ku. Disaat matahari terbit di pagi hari. Sinar matahari pagi akan terlihat dengan jelas disini. Di lantai yang terbuat dari beton ini saya juga menanam beberapa jenis tanaman buah dan beberapa jenis sayuran untuk konsumsi pribadi.

IMG_20210626_063432.jpg
Indahnya pemandangan matahari terbit di lantai tiga ruko ku

Di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di rumah?

Seharian saya tidak terlepas dengan apa yang menjadi tugas saya dengan mengurus usaha ku dan melayani pelanggan ku. Terkadang dalam lain waktu, Aku sering duduk di satu ruang yang ada dilantai dua. Aku mendesain layaknya sebuah teras sebuah rumah yang terletak ditanah. Disini kami bisa melihat aktifitas orang-orang yang lalu lalang di pasar.

Beritahu kami bagaimana Anda merawat rumah Anda (kamar, taman, kolam renang, dll.)

Untuk hal ini aku melakukan dengan berbagai cara. Dalam berbagai kesibukan aktifitas harain ku, Merawat rumah adalah sebuah aktifitas yang tidak terlupakan. Ruko yang aku dapatkan dengan membeli dari hak penerima warisan dari seorang yang telah banyak andil dalam kehidupan ku ini akan menjadi sebuah bangunan dimana aku akan terus bersamanya.

Mungkin ini yang menjadi sebuah tulisan saya dengan apa yang saya lakukan untuk meramaikan Steemit Engagement Challenge S5-W2 di komunitas hebat ini.

Tidak lupa saya akan mengajak teman saya @afrizalbinalka, @muzack1, @chopper46 dan @elrazi untuk mempersiapkan dan terlibat dalam kontes tantangan ini.


By

@f2i5

About Me

Webp.net-gifmaker (5).gif
 Webp.net-gifmaker (3).gif
Webp.net-gifmaker (2).gif
faisalus#2937
Faisal Us
Faisal Us

Profil baru.png

Sort:  
 2 years ago 

Nyan neupeugot aju keudeh rumoh pat laen, aneuk dara karayeuk, 2 uroe teuk kana melintei, tinggai jak eu utoh, bahan bangunan cit kana bak droeteuh

 2 years ago 

Haha, Gohlom na beulanja abi. Aleuh pembebasan lahan ka payah blo keude bak gudang abi. Alhamdulillah ka selesai mandua. Pondasi pih kaleuh mugrak. Covic datang Pom krung pase pih roboh. Dua thon hana masukan rap pade abi.

 2 years ago 

Neu PD aju wate katrok 20k sp... Haha

 2 years ago 

Nyan aset masa depan abi. Bah meunan dile.

 2 years ago 

Saya berharap anda akan menikmati hidup dalam rumah yang anda miliki, meskipun tidak begitu mewah - namun setidaknya anda sudah memiliki milik sendiri, berbedanya dengan saya - sampai saat ini saya masih berteduh dibawah rumahnya mertua saya. Namun saya akan mencoba dengan yang lebih sederhana ditahun selanjutnya.
Saya sangat termotivasi dengan kata bijak yang saya dapat dalam tulisan anda.

Kata-kata bijak menyatakan "Jadikah rumah, meski tak mewah tapi bisa menjadi tempat pulang untuk hati yang lemah".

Terima kasih Mr. @f2i5 telah menyebut nama saya dalam kontes menarik ini. Dan saya akan mencoba untuk menampilkan entry saya setelah entry anda.
Salam sukses untuk anda.

 2 years ago 

Tidak ada kata-kata yang harus saya ucapkan atas apa yang sudah saya dapatkan selain Kata syukur dengan lafad Alhamdulillahi rabbil 'alamin.

Terimakasih sudah menyemangati saya @elrazi. Sahabt yang baik adalah sahabat yang selalu menjadi penghibur disaat kesedihan.

Sukses selalu teman. Akan saya tunggu entri anda teman ku

 2 years ago 

Bersyukur adalah menjadikan pribadi seseorang menjadi kaya didalam dirinya.
Maka Islam sangat menganjurkan untuk belajar bersyukur dengan seadanya dalam kondisi apapun.

 2 years ago 

Sebuah tempat tinggal yang indah yang anda miliki, saya juga ingin rumah seperti ini nantinya, sebuah ruko, selain bisa di tempati, kita juga mencari rezeki di tempat yang sama, namun saya harus bekerja keras untuk menggapainya

Semoga sukses dalam kontes ini pak🙏

 2 years ago 

Terimakasih motivasinya teman.

Dengan kerja keras semua cita-cita akan terkabul

 2 years ago 

Aminnn

 2 years ago 

Pemandangan matahari terbit dari lantai tiga toko anda terlihat sangat indah.
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Hehe... Selamat datang di blog saya Sista @nadiaturrina.

Terimakasih atas komentar baiknya.

Sukses untuk anda Sis

 2 years ago 

Wah ruko yang sangat lengkap hingga 3 lantai,
Tempat ini pasti sangat nyaman untuk anda dan keluarga,
Saya berdoa semoga anda bisa segera menyempurnakan rumah impian anda,
Karena sebuah rumah bukanlah hanya sebuah bangunan namun juga perasaan orang-orang yang tinggal di dalam nya,
Semoga sukses brother👍

 2 years ago 

Rumah adalah tempat berkumpul semua anggota keluarga dan membagikan kasih sayang, Bangunan rumah dan furniture nya tidaklah menjamin kebahagiaan penghuni rumah.
Semoga bapak dan keluarga selalu sehat serta nyaman berada di rumah sendiri.

Semoga berhasil di kontes ini..

 2 years ago 

Terimakasih atas komuntar baik anda. Benar-benar ini sangat mendukung tentang kesedihan saya ketika melihat beberapa postingan teman lain.

Sekali lagi saya ucapkan Syukran Kasiran Bunda.

 2 years ago 

With all my pleasure..

 2 years ago 
Description
Information
Score
Status Club
club100
2
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2
Total Score
9

Voting CSI | 13.2 ( 0.00 % self, 133 upvotes, 73 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
October 21, 2022
O'clock11.11 AM [Indonesia Time]
Get Upvote37
Valid Comments from Other Users6
Note
Best wishes to you and your family Sir, I hope your business runs smoothly. Thank you for sharing information and stories to all of us in the Hot News Community, success to you.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59514.13
ETH 2652.65
USDT 1.00
SBD 2.42