NEWS CLUB: CLUB-MOTIVASI DARI KELINGLUNGAN DENGAN PELABELAN CLUB

in Hot News Community2 years ago (edited)

JATUH!
MOTIVASI UNTUK BANGUN, BUKAN DIAM
DALAM KETERPURUKAN

Quotes Of this Day


Compress_20220618_124837_7456.jpg
Mengajak alam bekerja sama dalam memahami club

Setelah mempelajari beberapa postingan dari senior tetua seperti Link yang saya sematkan berikut

bapak @anroja ,
bapak @heriadi ,
bapak @firyfaiz

yang saya dapat melalui Mbah Google. Saya menyimpulkan bahwa:

Club merupakan pengokohan akun yang kita miliki di platform Steemit dengan cara melakukan Power Up rutin.

club5050

Compress_20220618_124839_9335.jpg

club'75

Compress_20220618_124838_8877.jpg

Club100

Compress_20220618_124838_8394.jpg

Note: Penempatan nama saya lakukan untuk keabsahan referensi bagi pembaca yang berniat memperdalam ilmu tentang club.



PETUALANGAN LINGLUNG DENGAN PELABELAN CLUB


Compress_20220618_141639_9275.jpg
sulung saya minta ikutan

"Oh God..." itu kata pertama yang terucap saat saya melihat tulisan "No Lable Club" dalam petak yang disematkan pada salah satu komunitas yang saya gemari. Saya tak ambil pusing. Ya sudahlah pikir saya. Dan saya, tak lagi berselancar di komunitas tersebut. Minat saya berkurang drastis.

Hingga pada suatu hari (tak lama setelah pelebelan minus 100% yang saya alami), saya memposting di komunitas lainnya. Saat menerima tabel cek postingan saya tertawa. Awalnya saya punya kolom dengan tulisan club 100, ditabel yang mulia ini saya dinyatakan dengan begitu tegas "anda berada di club5050".

Tanpa mengurangi suka cita saya mengirim balasan dengan semangat berbanding terbalik dengan tawa pecah saya "terimakasih telah melakukan cek pada postingan saya".



Saat mengambil jengkol yang telah saya jadikan cerpen kerumah @liasteem saya mendapat Jawaban. Power Up masalahnya. Saya tidak melakukannya sekitar 4 bulanan. Malas. Saya cuma punya sedikit Steem yang bisa dipower up.

Sebelumnya. Saya sering mendapat saran dari Lia _"kak, konsisten membuat postingan"._Bukan saya abaikan. Tapi saya malas membuatnya karena hanya memperoleh sedikit reward.

Setelah melakukan power up saya membuat postingan. Mengungkapkan isi hati. Saya mendapat saran tetapkan target SP dibawah tabel cek postingan.

Akhirnya saya paham. Tujuan konsisten membuat postingan adalah menargetkan SP. Otak pun saya gunakan secara ekstra. Mulai berpikir dari mana memperoleh reward. Mengingat pengalaman memenangkan kontes 1 kali karena memang sekali saya ikuti. Saya memutuskan menjadi pemburu kontes. BERHASIL! Saya melakukan power Up dengan jumlah 18.000 Steem dalam waktu sekitar 3 minggu. Belum lagi reward yang tertunda.

Label club saya bertambah. Menjadi 75. Saya belum paham. Hingga akhirnya memutuskan untuk mempelajari club yang ada di Steemit. SEMPURNA. Saya masih belum paham.

Compress_20220618_141638_8795.jpg

Selagi sibuk mempelajari tentang club, saya berselancar di beberapa komunitas. Sengaja tidak memanfaatkan tikus karena saya belum bisa berbagi keju. Jadi saya putus kan untuk berselancar sekalian membaca postingan menarik yang dapat saya gunakan sebagai pembelajaran hingga berjumpa dengan kontes @radjasalman . Saya pun gencar mempelajari club. Hingga saya menyimpulkan bahwa "Club merupakan pengokohan akun yang kita miliki di platform Steemit dengan cara melakukan Power Up rutin.

Mengacu pada angka yang mengikuti tulisan club. Saya yakin semua pengguna steemit berharap bisa langsung mendapatkan label club100 pada setiap komunitas yang digemari.

Jika hanya mengingat lembar berangka, maka akan mengabaikannya.

Namun setelah menyelami lembah ilmu tentang club, maka pengalihan Steem atau sbd ke lembar berangka akan dilakukan dengan sangat penuh perhitungan. Mengingat performa akun yang akan berpengaruh.

Beruntungnya saya, tujuan utama bergabung disteemit untuk menjadi penghasil konten menarik bagi saya walau belum tentu banyak yang tertarik. Sepeti PUISI: GAGAL MELIDUNGI 🤗 Dan berkualitas dengan kandungan ilmu bermanfaat didalamnya. Tentunya untuk menyihir pembaca.

Namun, ini juga tak menutup kemungkinan bagi saya untuk melakukan pertukaran tulisan koin menjadi lembar berangka dimasa mendatang. Mengingat saya memang pecinta rupiah. Apalagi dollarr.

Menyangkut masalah performa, saya bingung dengan beberapa pengguna steemit, saya pernah mendapat notif kak tolong follow saya ya berulang. Menganggap saya baru bergabung jadi melakukan permintaan dengan mode salah paham tentang performa akun.

Jika ada yang bertanya apa saya ikuti?

Jawabannya tidak. Saya sudah mendapatkan penjelasan awal dari adinda Lia yang memberi dukungan penuh untuk proses perkembangan akun saya. Namun saya sedikit telat menjadi penyihir bacaan konsisten.

Hingga penghujung. Saya akan memaparkan sedikit tentang club5050, club75, dan club100. Menarik kesimpulan dari cerita kereta api agar mudah dipahami

club5050

Compress_20220618_124839_9335.jpg
rutin power up dengan jumlah paling rendah 50%dari Steem yang dimiliki

club'75

Compress_20220618_124838_8877.jpg
rutin malekukan power up dengan jumlah paling rendah 75% dari Steem yang dimiliki

Club100

Compress_20220618_124838_8394.jpg
rutin melakukan power Up dengan jumlah keseluruhan Steem yang dimiliki

Dan menjawab pertanyaan yang tertera dalam kontes:

Apakah termasuk club100 jika saya memperoleh 1000 STEEM (sudah termasuk hasil konversi SBD ke STEEM) selama tiga bulan terakhir?

Berdasarkan yang saya alami TIDAK! saya power up 18000 STEEM dan belum pernah melakukan cash-out selama bergabung di Steemit semenjak November lalu. Mendapat label 75.

Sebelumnya, saya melakukan power up dibawah 1000 Steem, namun konsisten melakukan power up berturut-turut, dibulan ke 3 bergabung saya mendapatkan label "club100".

Mengacu pada kejadian yang saya alami, Power Up rutin yang menentukan performa sebuah akun untuk penyematan posisi. Berada di club5050, club75, atau club100.

Karena tujuan dari club adalah melakukan Power Up sebagai upaya partisipasi pengguna steemit untuk menstabilkan harga Steem dipasar saham.

Perlu dipahami, angka yang mengikuti tulisan club merupakan persentase partisipasi pengguna steemit yang mengacu pada ruang jumlah dan waktu.

Performa akun tidak berdasarkan jumlah warga yang mengikuti, tapi konsisten dalam berkaya dengan aturan yang telah ditetapkan platform.

Ini semua berdasarkan pengalaman saya selama berada disteemit. Semoga ilmu yang saya petik tepat. Saya menantikan pembenaran dan koreksi jika saya masih keliru.

Dan salam untuk semua @dhafwa

Sort:  
 2 years ago 

A very detailed illustration of the various club status.

 2 years ago 

thank you for visiting my post. it's just based on experience. and I'm grateful if it can be used as a guide.

 2 years ago 

May be you want to visit my the othe one post.🤗
https://steemit.com/hive-153970/@dhafwa/puisi-bermartabat-gagal-melidungi

 2 years ago 

Okay. Thanks for sharing

 2 years ago 

You are welcome. And thanks too for you

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07.

Curated By - @disconnect
Curation Team - The7up

 2 years ago 

Thankyou @disconnect

 2 years ago 

Selamat, postingan ini menjadi pemenang ketiga kontes.

 2 years ago 

Terimakasih pak. Walau paling bawah tak apa. Saya bersyukur bisa dapat Steem untuk power up lagi. Terlebih dapat ilmu yg bermanfaat untuk perkembangan akun saya.

Salam.

 2 years ago 

Sama-sama 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56588.25
ETH 2399.94
USDT 1.00
SBD 2.32