The Diary Game 23-03-2024 || Belanja dan Berjualan di Bulan Ramadhan

in Hot News Community4 months ago
IMG_20240323_182802.jpg

Assalamualaikum rekan Steemians

Pukul 03:00 dinihari aku baru selesai berjualan di warung. Setelah membersihkan piring kotor dan membersihkan rak jualan ku, aku segera kembali ke rumah. Cahaya bulan tampak terang benderang di langit.

IMG_20240323_030821.jpg


Lantunan ayat-ayat suci Al-quran masih terdengar dari mushala dan mesjid dekat rumah. Aku segera mengetuk pintu untuk membangunkan istri ku yang sedang tidur. Kemudian kami menyiapkan makanan untuk sahur.

Selesai menikmati santap sahur, aku bersantai sejenak sambil menyelesaikan postingan ku. Tak berapa lama kemudian sudah terdengar suara azan subuh dari mesjid. Aku segera berwudhu dan melakukan ibadah solat subuh di rumah bersama istri ku.

Aku baru tidur selepas solat subuh karena hari ini aku akan berbelanja menjelang siang hari. Aktivitas pasar terlihat sangat normal dengan pedagang dan pembeli yang nampak lumayan ramai. Antusias pembeli memainkan peranan penting dalam menghidupkan roda perekonomian di pasar tradisional.

IMG_20240323_113335.jpg

IMG_20240323_113255.jpg


Hari ini aku berbelanja untuk membeli beberapa keperluan dagangan ku. Aku membeli udang dan juga ikan tongkol. Aku juga membeli beberapa jenis aneka sayuran dan juga beberapa kebutuhan untuk berbuka puasa nantinya.

Selesai dari pasar aku kembali ke Keude Bungkah untuk menggiling bumbu mie Aceh. Cuacanya sangat hot diluar, aku menahan rasa panas dan haus karena sedang berpuasa. Selesai dari menggiling bumbu, aku segera kembali ke rumah untuk beristirahat.

IMG_20240323_121654.jpg
menggiling bumbu halus


Pukul 15:00 sore aku sudah harus ke warung untuk mulai membersihkan rak dan bersiap-siap untuk berjualan. Aku baru melayani pembeli sekitar satu jam sebelum waktu berbuka puasa. Karena biasanya menjelang berbuka baru ramai pembeli.

IMG_20240323_175533.jpg

IMG_20240323_175617.jpg


Aku juga membeli keperluan untuk berbuka seperti kelapa muda dan juga aneka kue. Tak ketinggalan aku selalu membeli gorengan seperti risol dan tahu goreng.

Sebelum sirine berbunyi aku sudah sampai di rumah. Istri ku sibuk di dapur menyiapkan hidangan berbuka,sementara aku ke kamar mandi. Begitu terdengar suara sirine tanda berbuka puasa, aku segera menikmati hidangan berbuka setelah membaca doa.


Keterangan : Semua gambar adalah milik dokumentasi pribadi diambil menggunakan perangkat smartphone Redmi Note 11 Pro 4G.

SALAM

@chefdanie

PRESTASI 1


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg

Curated by : @f2i5

 4 months ago 

Thank you very much for your support..

 4 months ago 

Melihat mie, bikin meleleh sebab makan favorit 👍

 4 months ago 

Hehee..
Terimakasih banyak 🤗

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44