Tantangan Keterlibatan Steemit S5-W2 || Rumahku Istanaku

in Hot News Community2 years ago

Haloooo semuanya.

Hari ini saya akan menindak lanjuti tantangan yang di adakan oleh Hot News community tentang "Rumahku Istanaku"
Memiliki rumah sendiri adalah suatu kebanggaan bagi kita semua,apalagi jika rumah tersebut kita bangun dengan jerih payah hasil keringat kita dalam berjuang.di tambah lagi kalau kita sanggup membuat rumah impian di usia kita yang masih muda . Suatu kebanggaan tersendiri pastinya.
Tujuan saya mengikuti tantangan ini adalah untuk berinteraksi dengan sesama pengguna di steemit dan dengan kontes ini pasti banyak model rumah yang akan di review oleh teman-teman semuanya.yang nantinya akan saya gunakan ide mereka semua untuk model rumah yang akan saya buat.
Apa tipe rumah anda clasic/minimalis

IMG-20221020-WA0004.jpg

Tampak depan rumah saya

Sebenarnya ini bukanlah rumah yang saya bangun sendiri,tapi ini adalah rumah hasil warisan orang tua istri saya, karena istri saya anak sulung dari 4 bersaudara perempuan semua, jadi dia mendapatkan rumah ini sebagai harta warisan peninggalan kedua orang tuanya.untuk typenya bisa kita lihat teman-teman ini adalah rumah type clasic berukuran 8X10 m.
Beritahu kami tentang bagian rumah anda
Di dalam rumah terdapat 3 kamar,masing2 berukuran 3X3,50m, ruang tamu,dapur+kamar mandi. Untuk ruang tamunya berukuran 3X5 m, karena kamarnya 3 bersejajar. Sedangkan dapur dan kamar mandi berada di belakangnya, dipisahkan dengan pintu tengah.
Sebenarnya saya ingin merehap rumah ini di penghujung tahun nanti dengan model minimalis dengan ukuran 8X10 m.Rencnanya dengan 2 kamar tidur, masing2 kamar terdapat kamar mandi, 1 ruang tamu,1 ruang keluarga,musalla, Dapur dan kamar mandi untuk tamu. Untuk halaman depannya saya buat teras sedemikian rupa dengan paduan warna cat yang indah.Namun, walaupun nanti rumah ini saya rehap, besar kemungkinan tidak mengubah total rumah sekarang,karena walau bagaimanapun kita tetap menghargai rumah pemberian orang tua kita.
Apa yang unik dari rumah anda
Pada mode rehabilitasi nanti, kemungkinan besar rumah saya nanti adalah paduan antara mode clasic nuansa minimalis, saya rasa justru itu yang nantinya membuat rumah saya terlihat unik.rencana saya nanti untuk pemasangan platfon mungkin saya pasang menggunakan bambu yang di atur secara bertingkat, dan untuk atap saya buat seperti halnya rumah minimalis pada umumnya. Yaitu bertindih menjulur ke depan.

IMG_20221021_001159.jpg

Denah perencanaan rehabilitasi

Kapan Anda akan membangunnya
Untuk tahap pembangunan/rehabilitasinya saya sudah mengkonsultasi pada beberapa tukang yang sudah ahli,berapa biaya dan lain sebagainya, Alhasil.setelah saya bermusyawarah panjang lebar saya memutuskan untuk mengerjakankannya akhir tahun ini. Doakan ya teman-teman semua.
Sebenarnya memiliki rumah sendiri sudah lama saya idamkan, karena kemanapun kita pergi kita tetap pada akhirnya pulang ke rumah sendiri,sebagus atau sejelek apapun rumah kita, dia adalah istana bagi kita. Sebab Rumahku istanaku.
Jika nanti keinginan saya tercapai saya akan banyak menghabiskan waktu di ruang keluarga bersama istri dan anak saya.sebab merekalah yang selalu ada buat saya .
Sekian dari saya @cekbram

achievement 1

Disini saya mengajak teman stemians saya @elzia @bilqis05 @tgk.dedy

Sort:  
 2 years ago 

Semoga impian renovasi rumah anda segera terlaksana. Saya suka point di publikasi anda bahwa apapun bentuk dan tipe rumah kita.. yang terpenting adalah rumah milik kita sendiri dan kebahagiaan di dalam rumah yang kita ciptakan sendiri..

Semoga berhasil di kontes ini

 2 years ago 

Terimakasih mbak sudah memberi ulasan positif yang membuat saya semangat untuk melangkah lebih baik lagi.

 2 years ago 
Description
Information
Score
Status Club
club5050
1
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2
Total Score
8

Voting CSI | [ ? ] ( 0.00 % self, 11 upvotes, 11 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
October 21, 2022
O'clock11.41 AM [Indonesia Time]
Get Upvote5
Valid Comments from Other Users1
Note
Give voice support to other users and comment on their posts, suggestions that will hopefully be useful to you. Thank you for sharing information and stories to all of us in the Hot News Community, success to you.
 2 years ago 

Terimakasih banyak bg sudah memverifikasi.kedepan akan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi.
Sukses juga buat anda

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60216.66
ETH 2326.87
USDT 1.00
SBD 2.48