"Hot News Contest 22 | Alat Transportasiku"

in Hot News Communitylast year

Assalamualaikum sobat Hot News Community yang saya banggakan, setelah beberapa hari ini saya istirahat karena keadaan kurang sehat, hari ini saya kembali menulis untuk mengikuti kontes dalam komunitas ini.

Kontes yang di selenggarakan oleh admin komunitas yaitu @fantvwiki dengan tema Alat transportasiku. Dalam hal ini, saya turut mengundang beberapa teman steemians seperti @afriart @shohana1 @msharif @marito74. Berikut saya tempelkan link contest nya.

InShot_20230220_214239252.jpg

Edit by Apps inshot

Sebagai manusia, sejatinya sangat memerlukan alat transportasi untuk memudahkan dalam melakukan perjalanan. Bahkan, di beberapa kota besar karena semua orang menggunakan kendaraannya hingga mengakibatkan macet berkepanjangan. Sehingga pemerintah melakukan beberapa peraturan yang berkaitan dengan tata cara penggunaan alat transportasi.

Dalam pembahasan kali ini saya akan menguraikan beberapa point yang berkaitan dengan alat transportasi yang saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas secara detail.

  • Di mana Anda tinggal sekarang, apakah Akses Jalannya bagus? jelaskan seperlunya.

Saya lahir dan di besarkan di salah satu desa yang ada di kota Lhokseumawe, tepatnya di Jalan tgk.muda lamkuta desa Ulee Jalan. Desa ini berada di ujung barat kota Lhokseumawe, berbatas langsung dengan Desa Ujong Blang.Lokasi

Untuk akses jalan yang ada di desa kami sangat lah bagus dan mudah untuk di lalui, apalagi pemerintah setempat saat ini sedang menjalankan program pelepasan lahan warga sekitar pesisir untuk di buat jalan 2 jalur. Dan ini sangat berpotensi untuk menjadikan desa ini sebagai upaya menjadikan 3 desa utama sebagai tempat rekreasi islami. Atau sering di sebut pantai Ujong Blang.

  • Transportasi apa yang Anda gunakan, umum atau pribadi? Jelaskan kepada kami.
IMG20230220211400.jpgIMG20230220211327.jpg

Saat ini saya menggunakan becak sebagai alat transportasi pribadi untuk kelancaran aktivitas saya sehari-hari. Saya menggunakan kendaraan ini sebagai alternatif untuk berangkat kerja, dan juga sebagai untuk menarik sewa antar kota sebagai penghasilan tambahan.

  • Beritahu kami tentang aktivitas yang Anda gunakan dengan transportasi ini dalam kehidupan sehari-hari Anda?

Saya melakukan transportasi ini sebagai kendaraan utama untuk bepergian kemana saja, seperti untuk berangkat kerja dan juga untuk menghabiskannya waktu bersama keluarga, semisal pulang kampung dan juga untuk sebatas jalan-jalan biasa.

Saya juga menggunakan transportasi ini sebagai alat untuk mencari nafkah ataupun penghasilan tambahan di balik pekerjaan utama saya, seperti menarik sewa dan juga untuk mengantarkan barang-barang tertentu.

Sambil nyelam minum air.

  • Apa merek atau nama transportasi yang Anda gunakan, jika kendaraan pribadi berapa harga kendaraan di negara Anda, dan jika transportasi umum berapa biaya harian Anda untuk menggunakannya?

IMG20230220211303.jpg

Kendaraan ini sudah sangat familiar di daerah saya, terutama bagi orang-orang yang sudah bergantungan pendapatan pada jenis kendaraan ini. Memang kendaraan ini umumnya di gunakan untuk mengangkut barang/jenis angkutan umum. Tapi, saat ini banyak anak muda yang menggunakan transportasi ini sebagai kendaraan utama dalam kesehariannya, termasuk saya pribadi.

Merek kendaraan yang saya gunakan saat ini adalah Honda win yang sudah saya rakit sedemikian rupa sehingga berubah fungsi. Untuk harganya saat ini sekitar Rp. 15.000.000 (rupiah). Atau setara dengan 4050 Steem.

  • Bahan bakarnya pakai apa dan berapa harga satuan liternya dan apakah mudah untuk membeli bahan bakarnya?

Bahan bakar yang saya gunakan pada kendaraan saya adalah jenis bensin, pertalite, dan juga Pertamax.

Karena saat ini pemerintah telah menghapus penggunaan jenis bahan bakar bensin, jadi saya sekarang beralih ke jenis bahan bakar pertalite, harganya lebih murah dari jenis pertamax yang umum orang gunakan.

Untuk harga bahan bakar jenis pertalite adalah 10.000 rupiah/liter atau 3,3 steem, jika saya mengisinya di SPBU resmi.

Saat ini pertalite menjadi buruan semua kalangan pengguna kendaraan, walaupun pemerintah sudah membatasi penggunaan bagi kalangan tertentu. Namun, masih banyak juga yang melakukan tindakan curang di lapangan, sehingga terkadang jenis bahan bakar ini sangat susah untuk di dapatkan.

Para pengguna kendaraan rela mengantri beberapa jam di SPBU untuk mendapatkan jenis bahan bakar ini. Semenjak harga BBM naik drastis pengendara rela menunggu lama daripada harus membeli minyak eceran dengan harga yang lebih tinggi dan kualitas minyaknya pun tidak terjamin.

Kendaraan saya pernah mogok secara tiba-tiba akibat dari pengisian minyak di tempat eceran "pengalam pribadi"

Jadi Sampai sekarang saya tidak pernah lagi mengisi BBM di tempat eceran, karena hal tersebut, saya rela mengantri di SPBU untuk mendapatkan pertalite dengan harga 10.000 rupiah / liternya.

DQmTmshYeXLghPKUXrdqBmsg6PBdJtEo7CSgG1WkVnA6FUc.png

Sekian pembahasan saya kali ini, sampai ketemu kembali di lain kesempatan di komunitas yang sama Hot news community.

Cc :
@fantvwiki
@radjasalman

Tentang saya
Sort:  
 last year 
CLUB 75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25

This is a legendary vehicle, although it has undergone several changes to its main motor drive, the rickshaw in Indonesian is a fairly well-known public and private transportation. Thank you for participating.

 last year 

Terimakasih banyak sudah mengunjungi dan memverifikasi langsung postingan saya

 last year 

Hola amigo, me encanta tu vehículo, me imagino recooriendo lindos lugares allí como turista y wow resulta interesante, además te sirve de transporte diario y medio de ingreso también, eso es genial.

Oye siempre hay problemas con el combustible en todos lados, así que te entiendo, te deseo suerte en este concurso, gracias por invitarme.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67584.80
ETH 3438.61
USDT 1.00
SBD 2.70