Hot News Contest 17 | "Bepergian dengan 15.000 Steem"

in Hot News Communitylast year
Hai steemians....! Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, agar kita selalu bisa memberikan yang terbaik untuk akun pribadi dan juga bermanfaat bagi teman steamians lainnya.

Banyak dari kalangan kita, hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang untuk menghilangkan rasa penat dan stres adalah melakukan liburan ke suatu tempat dengan mengajak serta seluruh keluarganya, atau sering di sebut Travelling.

Oleh karena itu, hari ini saya ingin mengajak beberapa sobat saya, @tgk.dedy @elzia @andra4826 @rahmat31 untuk membuat suatu rencana mengenai traveling, siapa tahu ada kesempatan di suatu saat nanti dan mempunyai anggaran yang cukup untuk ke tempat tujuan.

Mari kita atur rencana kita dalam tema kontes yang di adakan oleh abanda kita @fantvwiki Bepergian dengan 15.000 steem.

InShot_20230123_121021671.jpg

edit by inshot sumber foto

  • Ke negara dan tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi dengan budget 15.000 Steem? Tuliskan alasan Anda memilih negara dan lokasi wisata tersebut.

Jika saya di beri kesempatan untuk menghabiskan budget sebesar 15.000 steem untuk berwisata, maka negara yang menjadi tujuan saya untuk tavelling adalah negara Piramida/ Mesir, Kairo.

Kenapa Mesir,,,?

Karena Mesir merupakan suatu negara yang sebagian wilayahnya terletak di benua Asia dan sebagiannya lagi berada di benua Afrika, walaupun sekarang mereka murni menjadi bagian dari Benua Afrika. Ke Mesir seakan saya telah berada di dua benua berbeda, karena Mesir juga di sebut sebagai negara lintas benua.

Alasan lainnya adalah karena Mesir merupakan negara kuno yang memiliki segudang sejarah yang patut untuk saya kunjungi. Banyak sekali prasasti yang bersejarah mengenai peradaban manusia, sejak zamannya nabi Musa as saat melawan raja Fir'aun dan bala tentaranya.

  • Dengan Transportasi apa Anda pergi ke tempat itu dan berapa tarif transportasi yang sesuai yang berlaku di negara Anda (konversi dengan Steem) ? Tuliskan alasan Anda menggunakan transportasi tersebut.

Saya tinggal di Lhokseumawe, jadi saya akan melakukan perjalanan mulai dari Lhokseumawe-medan menggunakan Bus kota, tarif saat ini adalah Rp.160.000/54 steem. Kemudian baru saya menggunakan pesawat dari Kota Medan-Kairo, mesir dengan biaya Rp.5000.000/1700 Steem.

Jadi saya menghabiskan total biaya sekitar 4000 steem / ± Rp 12.000.000 untuk biaya transportasi dan biaya tak terduga lainnya selama di perjalanan (PP).

Saya memilih pesawat sebagai transportasinya karena, pesawat adalah salah satu transportasi yang paling baik saat ini yang di gunakan di seluruh dunia untuk bepergian antar negara. Tak terkecuali di Indonesia, berbagai maskapai penerbangan di siapkan bagi penduduk Indonesia yang ingin ke luar negeri.

  • Apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda sampai di sana? menjelaskan.

Tujuan wisata saya kesana adalah menghabiskan sebagian waktu untuk berkunjung ke berbagai tempat bersejarah yang ada di sana, seperti Piramida yang menyimpan berbagai misteri yang sulit terpecahkan sampai saat ini, dan telah di anggap sebagai salah keajaiban dunia.

Mesir juga memiliki sungai Nil yang di nobatkan sebagai sungai terpanjang di dunia, juga terkenal dengan laut merah yang berbatasan langsung dengan Arab Saudi dan juga negara Arab lainnya. Dan banyak lagi benda bersejarah lainnya yang ada di negara ini. Justru alasan inilah saya ingin berkunjung kesana jika memiliki budget 25.000 steem.

  • Apakah ada suvenir yang Anda bawa pulang atau barang-barang khusus dari negara tersebut? apa alasannya.

Bagian kesenangan dari mengunjungi suatu negara adalah dengan berbelanja pernak-pernik khas yang ada di negara tersebut. Jadi sudah sepantasnya jika saya punya kesempatan kesana, saya akan membeli oleh-oleh khas negara tersebut untuk saya bawa pulang ke negara asal saya (Indonesia).

Adapun oleh-oleh/souvernir yang akan saya beli di sana berupa baju gamis khas Mesir dan juga minyak wangi di tambah lagi ornamen khusus yang melambangkan negara Mesir itu sendiri.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Sekian dari saya @cekbram, semoga hari kita selalu menyenangkan.

Rujukan
Tentang saya
Sort:  
 last year 

Terimakasih adun ka neu undang long, sukses sabe keudroneuh😁

 last year 

Get. Sama2.
Neu atoe kata-kata laju Meu bacut bak hot news community, Mangat sigoe ta berangkat

 last year 

Perjalanan yang cukup jauh dari Indonesia ke Mesir, ini akan benar benar menjadi perjalanan yang indah di tempat yang penuh sejarah masa lampau. Sukses untuk anda bang cekbram, terima kasih telah berpartisipasi.

 last year 

Hehe.
Yang penting na kemauan insyaallah na jalan.
Makasih that dukungannya bg

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @chant

BRINGING_MUSIC_TO_YOUR_EARS.gif

 last year 

Terimakasih banyak dukungannya @chant

 last year 

Nicely present all the location you want to travel. All the best for your tour.

 last year 

Terimakasih atas kunjungannya kawan

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66836.85
ETH 3510.92
USDT 1.00
SBD 3.19